• semua artikel dalam situs ini boleh dicopy dan disebarluaskan tanpa perlu minta izin kepada saya, saya juga cuma ngopi dari situs-situs lain ============================================== pacaran adalah haram, zina haram, seks bebas haram, minuman keras haram ========================================== jika ada tulisan dalam blog ini yang bertentangan dgn ajaran islam maka haram dipraktekkan.
  • www.hatibening,com

  • Arsip artikel 083821513356

  • kategori artikel 083821513356

  • Halaman/pages facebook islami yang sangat menarik dan bermanfaat untuk anda add/like:

  • www.kajian.net

    Surah Al-Baqarah ayat 216: Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.
  • ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)”

    ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)” ================
  • JAUHILAH MUSIK DAN NYANYIAN KARENA BANYAK ULAMA YANG MENGHARAMKANNYA

    ==================================================== ‘Amr bin Syarahil Asy-Sya’bi rahimahullahu berkata: “Sesungguhnya nyanyian itu menimbulkan kemunafikan dalam hati, seperti air yang menumbuhkan tanaman. Dan sesungguhnya berdzikir menumbuhkan iman seperti air yang menumbuhkan tanaman.” (Diriwayatkan Ibnu Nashr dalam Ta’zhim Qadr Ash- Shalah, 2/636. Dihasankan oleh Al-Albani dalam At-Tahrim, hal. 148) ----------------------------------------------------------------------------- Ibnu Abdil Barr rahimahullahu berkata: “Termasuk hasil usaha yang disepakati keharamannya adalah riba, upah para pelacur, sogokan (suap), mengambil upah atas meratapi (mayit), nyanyian, perdukunan, mengaku mengetahui perkara gaib dan berita langit, hasil seruling dan segala permainan batil.” (Al-Kafi hal. 191) ---------------------------------------------------------------------- Ath-Thabari rahimahullahu berkata: “Telah sepakat para ulama di berbagai negeri tentang dibenci dan terlarangnya nyanyian.” (Tafsir Al-Qurthubi, 14/56) ------------------------------------------------------------------- Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullahu berkata: “Mazhab empat imam menyatakan bahwa alat-alat musik semuanya haram.” Lalu beliau menyebutkan hadits riwayat Al-Bukhari rahimahullahu . (Majmu’ Fatawa, 11/576) --------------------------------------------------------------- ----------------------------------------------------
  • inilah Dakwah Kami:

    ------------------------------------------------------------------ Kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan Pemahaman Rosululloh serta Salafush Ash-Shalih ------------------------------------------------------------------ Tashfiyah, yakni memurnikan ajaran Islam dari segala Noda Syirik, Bid’ah, Khurafat, serta gerakan-gerakan dan pemikiran-pemikiran yang merusak ajaran Islam. ------------------------------------------------------------------ Tarbiyah, yakni Pendidikan bagi kaum Muslimin berdasarkan ajaran Islam yang murni. ------------------------------------------------------------------ Menghidupkan pola pikir membiasakan kebenaran, bukan membenarkan kebiasaan (tradisi). ------------------------------------------------------------------ Mengajak kaum Muslimin untuk hidup Islami, sesuai dengan Manhaj Ahlul Sunnah Wal Jama’ah. ------------------------------------------------------------------ -------------
  • Motto kami

    ------------------------------------------------------ --------------------------------------------------------------- Hidupkan Sunnah Nabi serta para Salafush Ash-Shalih, --------------------------------------------------------------- Hindari Fanatisme Golongan & Partai. --------------------------------------------------------------- Wujudkan Persatuan Umat Islam --------------------------------------------------------------- Serta Jauhilah 3 T Yakni: Taklid, Ta’ashub (Fanatisme Golongan/Partai), serta Taffaruq (Memecah belah Umat). --------------------------------------------------------------- sms/call:081511542355 ------------------------------------------------------
  • ittiba’ di atas manhaj salaf dan menyelisihi selainnya

    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “Ketahuilah, sesungguhnya orang-orang sebelum kamu dari ahlul Kitab telah berpecah belah menjadi tujuh puluh dua golongan. Dan sesungguhnya agama ini (Islam) akan berpecah belah menjadi tujuh puluh tiga golongan, tujuh puluh dua golongan tempatnya di dalam Neraka dan satu golongan di dalam Surga, yaitu al-Jama’ah.” [HR. Abu Dawud (no. 4597), Ahmad (IV/102), al-Hakim (I/128), ad-Darimy (II/241)] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “Barangsiapa di antara kalian ingin meneladani, hendaklah meneladani para Shahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena sesungguhnya mereka adalah ummat yang paling baik hatinya, paling dalam ilmunya, paling sedikit bebannya, dan paling lurus petunjuknya, serta paling baik keadaannya. Suatu kaum yang Allah telah memilih mereka untuk menemani Nabi-Nya, untuk menegakkan agama-Nya, maka kenalilah keutamaan mereka serta ikutilah atsar-atsarnya, karena mereka berada di jalan yang lurus.” [Dikeluarkan oleh Ibnu Abdil Baar dalam kitabnya Jami’ Bayanil Ilmi wa Fadhlih II/947 no. 1810, tahqiq Abul Asybal Samir az-Zuhairy] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Imam al-Auza’i rahimahullah (wafat th. 157 H) mengatakan: "Bersabarlah dirimu di atas Sunnah, tetaplah tegak sebagaimana para Shahabat tegak di atasnya. Katakanlah sebagaimana yang mereka katakan, tahanlah dirimu dari apa-apa yang mereka menahan diri darinya. Dan ikutilah jalan Salafush Shalih, karena akan mencukupi kamu apa saja yang mencukupi mereka.” [Syarh Ushul I’tiqaad Ahlis Sunnah wal Jama’ah 1/174 no. 315] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Beliau rahimahullah juga berkata: “Hendaklah kamu berpegang kepada atsar Salafush Shalih meskipun orang-orang menolaknya dan jauhkanlah diri kamu dari pendapat orang meskipun ia hiasi pendapatnya dengan perkataannya yang indah.” [Imam al-Aajury dalam as-Syari’ah I/445 no. 127, di-shahih-kan oleh al-Albany dalam Mukhtashar al-‘Uluw lil Imam adz-Dzahaby hal. 138, Siyar A’laam an-Nubalaa’ VII/120] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Imam Ahmad rahimahullah (wafat th. 241 H) berkata: “Prinsip Ahlus Sunnah adalah berpegang dengan apa yang dilaksanakan oleh para Shahabat ridhwanullahi ‘alaihim ajma’in dan mengikuti jejak mereka, meninggalkan bid’ah dan setiap bid’ah adalah sesat.” [Syarah Ushul I’tiqaad Ahlis Sunnah wal Jama’ah oleh al-Laalikaa-iy I/175-185 no. 317] ----------------------------------------------------------------------------------
  • PEMERINTAH INDONESIA WAJIB BERHUKUM DENGAN HUKUM ISLAM

    PEMERINTAH INDONESIA WAJIB BERHUKUM DENGAN HUKUM ISLAM ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “(Hak untuk) menetapkan hukum itu (hanyalah) hak Allah.” (QS. Al An’aam [6]: 57) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki? dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin ? (QS Almaidah: 50) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Sesungguhnya Allah menetapkan hukum-hukum menurut yang dikehendaki-Nya. (QS Al Maidah:1) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim. (QS Al Maidah:45) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa yang melanggar hukum-hukum Allah mereka itulah orang-orang yang zalim (QS Albaqarah:229) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- “Maka demi Rabb-mu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu (Muhammad) hakim (pemutus) terhadap perkara yang mereka perselisihkan.” (QS. An Nisa [4]: 65) ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  • ILMU IKHLAS

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Ar-Rabi` bin Khaitsam berkata: Seluruh perbuatan yang tidak diniatkan mencari ridha Allah, maka perbuatan itu akan rusak! ======================================================================= Abu Sulaiman Ad-darani berkata: Beruntunglah bagi orang yang mengayunkan kaki selangkah, dia tidak mengharapkan kecuali mengharap ridha Allah! ======================================================================== ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)” ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- -------------------------------------------------------------------
  • PESAN DARI UMAT ISLAM YANG DITINDAS MUSUH

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- “wahai saudaraku seIslam di Indonesia..disini kami ditembaki peluru, rumah kami diledakkan, ayahku sengaja ditembak dikepalanya, adikku diperkosa oleh tentara kafir laknatullah itu.., apakah kamu disana sedang bersenang senang ? aku tunggu jawabanmu” ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  • KETAHUILAH BAHWA HANYA UMAT ISLAM YANG BISA MASUK SURGA

    wahai umat manusia, islam-lah agar kalian selamat !! ( Wahai Allah, sungguh telah kusampaikan, maka saksikanlah..) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- "Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi.." (QS Ali Imraan : 85) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- IKUTILAH JALAN KEBENARAN ITU JANGAN HIRAUKAN WALAUPUN SEDIKIT ORANG MENGIKUTINYA!JAUHKANLAH DIRIMU DARI JALAN JALAN KESESATAN DAN JANGANLAH TERPESONA DENGAN BANYAKNYA ORANG ORANG YANG MENEMPUH JALAN KEBINASAAN! ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Sunnah itu bagaikan bahtera nabi nuh.Barangsiapa mengendarainya niscaya dia selamat dan barangsiapa terlambat dari bahtera tersebut maka dia akan tenggelam…… ------------------------------------------------------ KUMPULAN CERITA CINTA , PUISI CINTA , SMS CINTA , KATA CINTA , CURHAT CINTA
  • BERIKANLAH SEDEKAH KEPADA FAKIR MISKIN, PENGEMIS, JANDA, BINATANG, DAN ANAK-ANAK TERLANTAR

    BERIKANLAH SEDEKAH KEPADA FAKIR MISKIN, PENGEMIS, JANDA, BINATANG, DAN ANAK-ANAK TERLANTAR ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Orang yang mengusahakan bantuan (pertolongan) bagi janda dan orang miskin ibarat berjihad di jalan Allah dan ibarat orang shalat malam (HR. Bukhari) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain. (HR. Ahmad) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana. (HR. Ath-Thabrani) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sodaqoh. (HR. Al-Baihaqi) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Tiap-tiap amalan makruf (kebajikan) adalah sodaqoh. Sesungguhnya di antara amalan makruf ialah berjumpa kawan dengan wajah ceria (senyum) dan mengurangi isi embermu untuk diisikan ke mangkuk kawanmu. (HR. Ahmad) -------------------------------------------------------
  • ruang konsul dokter

  • Blog Stats 083821513356

    • 10,319,448 hits

kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus esek esek

kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus esek esek
————————————–

Istri “Dibom” Bos Sendiri

Apa yang harus dihormati, bila bos celamitan? Masak, lihat istri anak buah yang cantik, langsung kontak pendulumnya, dan Wiwik, 25, diselingkuhi dalam beberapa putaran. Rokib, 35, pantas marah. Karenanya, tak pandang atasan, Jaidi, 40, yang suka “ngebom” bini bawahan itupun digebuki hingga babak belur.
Tak sediki atasan yang suka menindas anak buah. Ke atas dia menjilat, ke bawah dia menginjak bawahan. Bos demikian biasanya selalu merasa paling benar dan bawahan yang selalu salah. Tetapi sejahat-jahatnya bos adalah, ketika dia selalu mencari-cari kesalahan anak buah, gara-gara dia mengincar istrinya yang cantik. Bila ini yang terjadi, bisa terjadi ironisasi semacam ini: kejelekan anak buah selalu diendus, tetapi buah dada istrinya selalu dielus!.
Ini pula rupanya kelakuan Jaini, warga Desa Bremi Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo (Jatim). Pekerjaannya hanya dagang sapi tapi kelakuannya macam politisi yang suka dagang sapi. Maksudnya, baru kaya sedikit sudah banyak ulah; suka memperluas cakrawala dalam bidang keperempuanan. Jika melihat perempuan melek (baca: cantik) sedikit, lagaknya langsung mbagusi. Dia pikir setiap wanita bisa dikurs dengan uang, setiap kaum hawa bisa digoyang!
Karena profesi tersebut, Jaidi sudah terlalu biasa melihat paha-paha mulus nan putih. Tapi karena hanya paha……sapi, maka untuk penyegaran dia suka mencari paha-paha mulus seorang wanita. Bila selesai jualan sapi dan untung besar, Jaini selalu melampiaskan nafsu besar-nya ke pelukan wanita. Rokib selaku anak buah dan tetangga sendiri, tahu persis akan kelakuan sang boss. Tapi sebagai anak buah yang baik, dia selalu merahasiakan segala sisi buruk Jaidi. “Right or wrong is my boss” begitu Rokib selalu berdalih.
Apapun alasannya, Rokib harus berterima kasih pada Jaidi. Sebab dengan pekerjaannya nuntun sapi dagangan Jaidi dari pasar ke rumah atau dari rumah ke pasar, dia punya penghasilan tambahan sebagai petani. Maka meski kelakuan boss sering tidak terpuji, dia mencoba diam. Bayangkan, Rokib suka di ajak “ke mana-mana”, tapi tak pernah kebagian apa-apa. Tapi dia harus menyadari dan legawa, sebab ini sesuai dengan slogan yang suka banyak ditemukan di bak truk: sopir bercinta, kenek menderita!
Hanya yang tak terbayangkan oleh Rokib, ternyata diam-diam Jaidi naksir pada Wiwik, istrinya. Bila dia sedang dapat order nuntun sapi ke pasar, di rumah ternyata diam-diam Jaini menuntun istri Rokib ke ranjang dan kemudian mereka “bom-boman” sebagaimana layaknya suami istri. Awalnya Wiwik juga mau mberot (berusaha kabur) sebagaimana sapi Jaini yang dituntun suaminya ke pasar. Tapi setelah tahu bahwa selingkuh itu uenak tenan , belakangan dia juga seperti sapi yang dicocok hidungnya.
Serapi-rapinya blantik (pedagang) sapi selingkuh, lama-lama ketahuan juga. Beberapa hari lalu, Rokib memergoki sendiri ketika Jaidi tengah mencium dan mendekap istrinya di dapur. Darahnya tersirap. Melihat istrinya yang pasrah dan sangat merespon serangan Jaidi, tahulah sesungguhnya apa yang terjadi selama ini. Kontan saja Rokib ambil pentung dan digebukkan ke punggung boss-nya: buggg! Sekali pukul Jaini langsung terjengkang. Tapi setelah sadar apa yang terjadi juragan sapi itu melarikan diri.
Andaikan tak dilerai para tetangga, sebetulnya Rokib sudah siap menyelesaikan Jaidi dengan celurit yang sudah ada di tangan. Sementara blantik sapi itu dilarikan ke rumah sakit, Rokib diserahkan ke Polsek Krucil. Dalam pemeriksaan dia mengaku bahwa tak melihat persetubuhan istrinya dengan Jaidi. Tapi melihat kemesraan antara keduanya yakinlah bahwa adegan semacam di dapur hanyalah sebagai pemanasan belaka. Yang terjadi sebelum-sebelumnya pasti lebih jauh dari itu. “Ini pasti selingkuh sekian kali putaran, Pak!” kata Rokib ngeyel.
Yang diputar-putar apanya, Kib?

————————————–
kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus esek esek
————————————–

KEPERGOK SEBELUM “MENYENGAT”

Aduh, malunya Pak Kaur (Kepala Urusan) ini. Baru bermesraan dengan istri orang, kepergok warga berburu lebah. Meski Ny. Wiji, 40, belum sempat “disengat”-nya, warga tetap menuntut Kaur Durmawi, 50, agar dicopot dadi jabatannya. Alasannya: masak, pamong kok malah suka “ngemong” bini orang!
Tugas pamong desa memang tak sekadar melayani masyarakat, tapi lebih dari itu. Perilakunya harus bijaksana, sehingga bisa jadi panutan dan keteladanan bagi rakyat dan warganya. Karena itu posisi lurah, buat orang Jawa bisa bermakna: bisa ndulu lan nglarah (bisa melihat dan mencari penyebab masalah). Andaikan Pak Lurah malah olehe ngulu ngarah-arah (korupsi secara cermat), itu perlu dilaporkan ke KPK dan ICW.

Iman pamong juga harus kuat. Bukan hanya soal godaan perduitan, tapi juga soal godaan keperempuanan. Soalnya Durmawi yang jadi Kaur Keuangan di Desa Sanggagede Kecamatan Patungkriono Kabupaten Pekalongan (Jateng), dewasa ini juga tengah mengalami. Jabatannya sebagai pamong terancam copot, karena dia terlibat skandal dengan bini orang. Yang paling memalukan, Durmawi kepergok sejumlah warga ketika sedang “cucuk-cucukan” macam burung, di belakang rumah orang. Aduh, duh, mau ditaruh mana muka ini?

Keterlibatan asmara Durmawi dengan Ny. Wiji, belum lama, kira-kira baru sebulan lalu asmara itu membara. Kalau soal mengagumi kecantikan Ny. Wiji, sebetulnya sudah lama. Tapi karena sadar bahwa wanita itu masih istri seseorang, Pak Kaur hanya bisa mengagumi dan berimajinasi, atau berkhayal soal yang kenyal-kenyal. Jadi selama ini sekadar wacana, belum sampai tindakan nyata. “Aku punya bini macam Wiji, bakal tak gendong ke mana-mana, werrrrrr are you going……,” kata Pak Kaur berandai-andai.

Akan tetapi yang namanya milik, rejeki memang takkan ke mana-mana. Bila ketemu Wiji, Kaur Durmawi memang suka menyanjung diam-diam: yang cantiklah, yang keibuaan lah. Ternyata setiap disanjung ibu dua anak ini langsung kembang kempis hidungnya. Dan ketika pujian itu selalu ditembakkan, lama-lama Wiji bilang bahwa Pak Kaur hanya lelaki NATO (Not Action Talk Only) alias ngomong doang! Kata orang Pekalongan, kalau ayam jago hanya gedhe kluruke wedi klabrukane (berani berkokok takut berlaga).

“He he he….., payah lu!” kata setan ikut-ikutan meledek Pak Kaur. Wah, pamong desa kok dilecehkan setan, itu benar-benar pelecehan! Sejak itu Durmawi mencobai menela’ah dan menghayati kata-kata Ny. Wiji. Disemangati oleh kalangan setan berikut jajarannya pula, itu bisa dimaknani bahwa Ny. Wiji siap “diklabruk” kapan saja. “Kalau situ jual, pasti saya beli,” kata Durmawi kemudian, seperti si Pitung jagoan Betawi menghadapi penjajah Belanda.

Sejak itulah Durmawi mendekati Ny. Wiji. Tapi karena ingat akan posisi dan status masing-masing, meski selingkuh haruslah terukur. Itu artinya, Pak Kaur keungan tak gegabah langsung mengajak Wiji koalisi di hotel sekalian eksekusi. Mainnya kecil-kecilan dulu lah. Ngobrol-ngobrol di tempat sepi di malam hari, sambil tangan “contreng” sana “contreng” sini. Itu pun sudah seru sekali, karena detak jantung Durmawi langsung 40 Km/jam, atau mendadak jadi 5 Km/jam di depan kompleks militer.

Akan tetapi apes rupanya. Malam Minggu lalu saat Durmawi – Wiji sedang “cucuk-cucukan” di belakang rumah kosong, eh dipergoki warga yang sedang berburu lebah. “Lho, kok Pakde?” kata warga. Pak Kaur dan selingkuhannya tak sempat lagi menjawab, tapi langsung kabur cari selamat. Meski para pemburu lebah tersebut tak sempat melihat Ny. Wiji “disengat” Pak Kaur, kasusnya diteruskan ke Baperdes dan minta jabatan Durmawi dicopot. “Pamong harus bisa ngemong warga, bukan “ngemong” bini orang,” tuntut warga desa.

Yang diemong dan digendong mau, sih.

————————————–
kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus esek esek
————————————–

Hampir Jeruk Makan Jeruk

Polisi menggerebek tindak kejahatan, itu biasa. Tapi di Nganjuk (Jatim), oknum polisi justru digerebek saat berburu kenikmatan. Hampir saja Sahwil, 40, bersama Yuni, 45, diarak rame-rame. Tapi karena langsung ditangani Polsek setempat yang juga teman-teman Sahwil sendiri, tak perlulah terjadi jeruk makan jeruk!
Bahwa polisi adalah bayangkara Negara, orang pasti selalu ingat pada tanggal 1 Juli. Tapi jika polisi kemudian suka membayang-bayangi bini orang, itu penyimpangan dan pelakunya jelaslah oknum. Tapi bagaimana lagi, nggak polisi nggak sipil, soal selingkuh semuanya doyan. Sebab kata pakar, selingkuh itu kepanjangan: selingan indah keluarga utuh. Itu kan kalau tak ketahuan. Jika bini di rumah tahu, keluarga dijamin tak utuh lagi, karena musti istri pasti menyanyi: pulangkan saja ke rumah ayah atau ibuku, wo uwoooo…!
Sahwil yang bertugas di Polres Nganjuk, agaknya lupa bahwa dirinya hamba wet yang perilakunya mesti lebih terukur. Tapi itulah kaum Adam, jika ketemu wanita cantik yang berpantat gede dan bertumit jambon (merah jambu), suka lupa diri dan mengesampingkan profesi. Atau barangkali Sahwil malah merasa, sebagai polisi mana berani rakyat menegur perilakunya. Tak takut pada orangnya, mesti takut pada “benda dingin” di pinggangnya.
Belakangan ini Sahwil rajin “patroli” di Desa Sidorejo Kecamatan Sawahan. Ada indikasi tindak kejahatankah di sana? Bukan, dia sedang mengontrol dan mengawasi Ny. Yuni yang cukup cantik menggiurkan. Apakah perempuan tersebut janda? Janda seratus persen sih tidak, tapi mungkin semi-lah. Sebab sudah berbulan-bulan suaminya tidak tinggal di tempat. Kabarnya, Yuni memang sedang bermasalah dengan bapaknya anak-anak. Apa persoalannya tidak jelas. Yang pasti suaminya memilih tinggal di Surabaya.
Wanita cantik jauh dari suami berlama-lama, kan sama saja bagaikan wastra lungset ing sampiran (kain lusuh di gantungan). Nah, Sahwil segera menangkap peluang ini. Dalam benaknya dia mengkalkulasi, pastilah Ny. Yuni sangat kesepian. Sebagai wanita yang masih STNK (Setengah Tuwa Ning Kepenak), mustahilah bila dia tak lagi membutuhkan kehangatan malam. “Dan saya siap memasokknya kapan saja,” kata Sahwil yang sudah direkomendasi oleh setan.
Kata penduduk Desa Sidorejo, dalam sebulan Sahwil berkunjung ke rumah Yuni minimal 3 kali, atau 10 hari sekali. Tapi jika main ke rumah pegawai TU SMP Sawahan tersebut, bisa berlama-lama, sampai berjam-jam. Bayangkan, datang sebelum magrib, nanti kembali sudah pukul 22.00 lebih. Lalu ngapain saja oknum polisi ini ke situ. Warga pun kemudian mereka-reka, pastilah tindakan “hil-hil yang mustahal” antara dua makhluk berlainan jenis tersebut telah terjadi. Logikanya, mana mungkin kucing menolak disodori dendeng.
Pak RT pernah menegur Yuni, untuk tak menerima tamu di luar kepatutan, apa lagi suami tak di rumah. Tapi semua itu tak digubris. Mungkin Yuni beranggapan, macam dokter saja, terima kunjungan diatur, dari jam 17.00 – 20.00, hari minggu/libur tutup. Karena itulah dia tak pernah melarang Sahwil berkunjung kapan saja. Pokoknya terbuka 24 jam. “Gus Dur saja saat jadi presiden biasa terima tamu bedug subuh,” kata Yuni seakan mencari legitimasi.
Warga pun lama-lama jadi kesal. Beberapa hari lalu saat Sahwil kembali “patroli” hingga larut malam, warga menggerebeknya. Memang Pak RT tak menemukan adegan mesum antara keduanya. Tapi kunjungan di rumah wanita bersuami di luar kelaziman, sudah cukup alasan untuk diambil tindakan. Hampir saja Juni – Sahwil mau diarak. Tapi begitu polisi Polsek Sawahan segera tiba, urunglah oknum polisi ini dipermalukan. Warga pun memaklumi, mana mungkin jeruk makan jeruk! Apa lagi dalam pemeriksaan, keduanya bersikeras tidak pernah melakukan hubungan intim bak suami istri.
Tidak pernah atau baru belum…..?

————————————–
kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus esek esek
————————————–

KEPERGOK DALAM SATU PUTARAN

Sebagai guru TK, wajar saja bila Haryati, 36, sayang anak. Tapi kalau guru TK sayang suami orang, tentu saja jadi heboh. Dan inilah yang terjadi di Sumenep (Madura). Baru satu putaran Haryati dikencani Sambito, 40, langsung digerebek tetangga. Pucat pasilah oknum guru perusak keluarga ini.

Terlalu sering sebetulnya, skandal asmara antar satu profesi; guru dengan guru, pak dokter dengan bu dokter, atau penyanyi dengan penyanyi. Soalnya, bila cinta sudah bersemi, mereka pastilah lupa akan profesi. Yang ada di benak dua sejoli itu hanyalah, bagaimana memperoleh pemenuhan syahwati, tak peduli di rumah sudah memiliki suami atau istri. Ibarat onderdil, asal baut itu sudah ketemu dengan murnya, selesailah semua urusan.

Analogi kisah kasih Haryati – Sambito memang seperti itu. Bagaikan mur dengan baut, sepertinya pasangan ini sulit untuk dipisahkan. Meski Haryati yang guru TK ini tahu persis bahwa Sambito masih punya istri dan sejumlah anak, dia mau saja jadi medan sosoran di kala senggang. Namanya juga guru TK, Haryati memang sering mengjari nyanyi lagu: satu satu, aku sayang kamu, dua-dua aku sayang mama, tiga-tiga aku sayang bapak kamu, dua tiga empat hebohlah semuanya!

Tak disangka, lagu itu malah berimbas pada diri Haryati sendiri. Sebab diam-diam dia memang sedang jatuh cinta dengan ayah salah seorang muridnya, yakni ya si Sambito itu tadi. Setiap lelaki ini mengantar anaknya bersekolah, berbunga-bungalah hati Bu Guru TK. Tapi kok aneh, masak bapaknya si bocah yang mengantar ke sekolah? Lha ibunya ke mana saja selama ini? “Bininya baru purik ke kampung! Dibilangi kok ngeyel,” kata hati kecil Haryati.

Itu memang titik awal perkenalan Haryati – Sambito. Ketika istri lelaki ini sudah kembali, perjalanan asmara dengan Bu Guru TK sudah terlanjur demikian jauh. Sambito sering mengajak jalan-jalan Haryati ke tempat-tempat sepi, tentu saja tak lagi bersama si murid TK. Di sana mereka saling curhat tentang rumahtangganya. Pada intinya, mereka merasa tak bahagia dengan stelan masing-masing. Lalu, andaikan mereka “tukar guling” sambil berguling-guling di ranjang, mungkinkah?

Kelanjutannya, hubungan Haryati – Sambito semakin akrab. Sedangkan suami Haryati sendiri, setelah tahu hubungan istrinya dengan orangtua si murid TK, memilih minggir dalam arti tak mau lagi mengurus Haryati. Mau lanjutkan koalisi yang sudah lama terbangun silakan, mau pecah kongsi dan membangun koalisi dengan lelaki lain juga takkan nggondheli (menahan). Pokoknya dijamin kebebasan berpendapat dan mengumbar syahwat!

Alhasil hubungan Haryati – Sambito menjadi semakin mesra. Karena suami Haryati menjadi jarang di rumah, dia semakin intensif mengunjungi kekasih gelapnya di Desa Batuputih Laok Kecamatan Batuputih. Seperti yang terjadi beberapa hari. Sampai jam 23.00 Sambito tak kunjung keluar dari rumah kekasihnya. Padahal dia berkunjung ke situ sejak pukul 19.30 saat bedug Isya di mesjid baru saja ditabih. “Jangan-jangan koalisi mereka dilanjutkan dengan “eksekusi” malam ini,” tebak warga.

Hati nurani penduduk terusik sekaligus tersinggung, bila kampung mereka dijadikan arena bordil. Pengintipan pun dilakukan. Betulkan, mereka baru saja “berguling-guling” di ranjang dalam sekali putaran. Penggerebegan pun dilakukan. Dengan wajah pucat pasi Sambito tak bisa berkelit ketika harus digelandang ke Polsek Banyuputih. Hampir saja seorang warga menempeleng, tapi berhasil dicegah tokoh masyarakat. Kasihan kan, dia baru saja meng “KO” Haryati.

————————————–
kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus esek esek
————————————–

Terpenjara Gadis Neolib

APES benar nasib Sangidi, 35. Sekian lama tak laku kawin, begitu ketemu jodoh justru gadis neolib, hobinya belanja ke pasar. Paling celaka, setelah berhasil memacari dan menyetubuhi Dewi, 18, gadis itu melapor pada orangtuanya. Wah tentu saja direktur CV ini jadi kelabakan. Janji nikah saja tidak cukup, orang tua Dewi menyerahkan persoalannya ke kantor polisi.

Tak ada jaminan memang, bahwa murah rejeki berarti murah jodoh. Sebab banyak sekali orang yang mahir mencari rejeki, tapi sulit mendapatkan Sri Rejeki. Lelaki model begini sangat pintar mencari peluang usaha, tapi menjadi sangat bego ketika golek bojo (cari bini).

Ketika usia semakin meninggi, biasanya lalu diperjodohkan dengan perempuan pilihan keluarga. Meski banyak yang merasa hambar karenanya, terpaksa disyukuri saja, dari pada “burung” miliknya seumur-umur buat kencing doang!

Ini hampir saja dialami Sangidi, warga Tanjungrejo Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang (Jatim). Ketika usianya telah mendekati usia 35, keluarga sudah mempersiapkan seorang gadis untuk teman hidupnya. Tetapi lelaki itu menolak, kok kayak jaman Orde Baru saja, semua droping dari atas. Biar elek kaya kethek (jelek macam kera), Sangidi merasa puas dan bangga jika itu pilihan sendiri. Dia sangat optimis akan hal itu. Pak Domo mantan Kopkamtiblah rujukannya. Biar tua dan peot, karena kaya masih dapat juga bini yang kinclong sekelas Cici Faramida yang sekarang wajahnya farah sekali.

Kalau sudah jodoh mau ke mana, begitu memang. Tanpa disangka-sangka belum lama ini Sangidi menerima SMS nyasar dari seorang cewek. Ketika dijawab ternyata nyambung, setelah telpon-telponan bahkan mengajak ketemu.

Perkiraan Sangidi tidaklah meleset. Gadis itu seindah warna suaranya, cantik dan menggugah selera. Cuma faktor usia yang kelewat njomplang. Dia 35, sedang Dewi baru 18 tahunan. Kalau jodoh, 20 tahun kemudian kan jadi macam Cici Paramida dengan Ebi Suhaebi. “Tapi saya kan nggak botak,” kata Sangidi sok narsis (berbangga diri).

Akhirnya Sangidi – Dewi pacaran dengan serius. Yang sungguh tak dinyana oleh Sangidi, tahu dirinya pengusaha muda yang sukses, gadis pelajar SMA tersebut sepertinya memanfaatkan kesempatan.

Mendadak Dewi jadi cewek yang neolib, suka memperluas dan saba (mengunjungi) pasar, maksudnya demen shoping dan belanja. ASal masuk pertokoan, ada saja yang diminta. Meski anggaran jadi membengkak, Sangidi senang-senang saja sebab dia menyadari bahwa cinta itu musti berkorban. Kan begitu pesan penyanyi Ebiet G. Ade.

Herannya, mentang-mentang businessman, dalam berpacaran pun Sangidi mengharapkan margin (untung). Maksudnya, dia tak puas jika hanya jalan bareng dan remasan-remasan tangan saja, harus lebih dari itu. Sekali waktu ketika Dewi curhat habis dimarahi orangtuanya, Sangidi malah mengajaknya menginap di tempat kos-kosan adiknya.

Di sanalah untuk pertama kali Dewi berhasil disetubuhinya. Lho kok uenak tenan? Hari berikutnya sang kekasih dibawa ke Klojen, masuk ke sebuah hotel bertarif Rp 100.000,- Di situ lagi-lagi Dewi di”eksekusi”. Dan sejak itu, perangkat keras Sangidi tak sangit lagi!

Kepergian Dewi selama dua hari tanpa pamit, ternyata menjadi masalah besar. Gadis pelajar SMA itu diinterogasi ayah dan ibunya, pergi ke mana saja dan bersama siapa. Karena forum ini bukan debat capres, ayah Dewi selaku panelis lalu mengejar dengan pertanyaan mematikan: diapakan saja oleh pemuda Sangidi? Awalnya Dewi tak mau mengaku. Tapi karena diancam, akhirnya blab la bla….mengaku bahwa sudah dua kali dinodai.

wah tentu saja enyak dan babe marah besar. Sangidi dilabrak. Meski pemuda itu menyatakan siap bertanggungjawab, rupanya kubu Dewi tak juga terima. Kasus ini dilaporkan ke Polres Malang, sehingga Sangidi harus mendekam di sel polisi.

Untuk minta tempo macam tersangka Djaka Candra, apa nggak bisa?

————————————–
kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus esek esek
————————————–

Kakek Terlalu Sayang Cucu

SEORANG kakek sayang cucu sudahlah jamak. Tapi kadar kesayangan Mbah Sakur, 68, pada Atun, memang keterlaluan. Masak bocah sudah usia 20 tahun masih digendong depan dan “dipekeh” segala. Tentu saja si cucu kemudian jadi hamil. Kalau sudah begini, urusan begituan itu akhirnya berujung ke polisi juga.
Tiada kebahagiaan bagi kakek dan nenek, kecuali saat dia tengah menggendong cucu kesayangan. Ditimang ke sana kemari, dibelikan mainan ini itu, bahkan dinyanyikan atau ditembangkan lagu-lagu yang dikuasainya. Maka bagi kakek-kakek made in Jateng-Jatim-DIY, lagu-lagu klasik warisan leluhurlah yang menjadi andalannya. “Siwa patih marma sun timbali, ingsun paring weruh marang sira, yen ingsun antuk wangsite, saka dewa linuhung, saranane paprangan iki, kang bisa mbengkas karyam bocah saka gunung,……” begitu antara lain tembang kakek nenek, mengutip “Serat Damarwulan” dalam tembang Dandanggula.
Agaknya Mbah Kromo, 75, juga terbiasa menyanyikan lagu-lagu itu ketika menina bobokkan cucu kesayangannya, Paidah, 19-20 tahun lalu. Kala itu dia memang masih gagah, gendong Paidah ke sana kemari sambil mendendangkan lagu-lagu klasik, bukan masalah. Dan itu sangat menghibur si bocah, yang kala itu sangat menderita karena ditinggal kedua orangtuanya merantau. Paidah memang belum tahu arti dan makna lagu itu, tapi nada-nada suara kakek dalam setiap tarikan nafasnya terasa sangat mengayomi.
Ternyata, hingga kini, ketika Paidah sudah tumbuh sebagai gadis belia, kedua orangtuanya juga tak pernah menengok dan mengambilnya. Sepertinya bocah itu sengaja ditelantarkan. Tapi bagi Mbah Kromo tak masyalah. Bocah itu dipelihara dan disekolahkan hingga dewasa, bahkan telah dianggap sebagai anak sendiri, sebagai ganti ibunya si bocah yang kini pergi entah ke mana. Bahkan Paidah sendiri juga menganggap, Mbah Kromo kakung putri adalah orangtua pengukir jiwa raganya.
Ironisnya, tak semua orang bisa menghargai dan menghormati jerih payah dan perjuangan kakek-kakek dari Desa Gedong Kecamatan Sanan Wetan Kabupaten Blitar (Jatim) ini. Seperti Mbah Sakur ini misalnya. Boro-boro dia ikut menyayangi si gadis dengan penuh kasih sayang sebagaimana Mbah Kromo, justru melihat Paidah sikapnya macam kucing melihat dendeng. Mata melotot tiada berkedip, dan ketika sang obyek lengah langsung diterkamnya, wush!
Kakek mental kucing ini sebetulnya masih kerabat juga dengan Paidah, sebab dia masih adik sepupu Mbah Kromo. Tetapi lantaran tidak ikut ngopeni bocah itu sedari kecil, sikap dan perasaannya menjadi sangat jauh berbeda. Kalaupun ada kasih sayang, diliputi pula oleh nafsu setan. Sebab sejak 5 tahun lalu Mbah Sakur memang hidup menduda. Karenanya setiap melihat spies perempuan galak dan buasnya nggak ketulungan. Mau main terkam saja bagaikan kucing.
Agaknya sudah lama Mbah Sakur mengincar Paidah. Sekali waktu dengan bujuk rayu dia berhasil menyetubuhi gadis itu di kala rumah Mbah Kromo sepi. Awalnya memang meringis, tetapi setelah terkondisikan lama-lama dia jadi merenges juga. Untuk tahap selanjutnya, paksaan dan ancaman itu tak perlu lagi. Sebab setiap rumah sepi dan Mbah Sakur membutuhkan pelayanan purna ranjang, Paidah pastilah pasrah tinggal mendesah ah ah ah!
Hari naas bagi Mbah Sakur akhirnya tiba juga. Saking seringnya dikeloni si kakek, Paidah pun kemudian hamil. Sudah barang tentu Mbah Kromo terkaget-kaget. Wong belum dikawinkan kok mengandung, dapat “setrom” PLN gardu induk mana? Awalnya Paidah tetap kumbi (bungkam).Tetapi setelah didesak terus menerus, meluncurlah pengakuan spektakuler itu. Meski tak masuk akal, Mbah Sakur tak urung diseret ke Polsek Sanan Wetan dengan tuduhan melanggar pasal 285 KUHP. Ngaso-ngaso riyin nggih mbah!

http://beritaseru.blogspot.com/

————————————–
kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus esek esek

About these ads

2 Responses

  1. =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Pilar-pilar Kekafiran
    Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
    Syariah, Oase, 21 – Juni – 2007, 19:10:56

    Pilar kekafiran ada empat: sombong, dengki, amarah, dan syahwat (keinginan jiwa). Kesombongan menghalangi seseorang untuk tunduk. Dengki menghalanginya untuk menerima nasihat dan memberikannya. Amarah menghalanginya untuk bersikap adil, dan syahwat (keinginan jiwa) menghalanginya untuk konsentrasi dalam ibadah.

    Apabila pilar kesombongan tumbang maka akan mudah baginya untuk tunduk. Apabila pilar kedengkian tumbang maka akan mudah baginya menerima nasihat atau menyampaikannya. Apabila pilar amarah tumbang akan mudah baginya bersikap adil dan tawadhu’. Dan apabila pilar syahwat (keinginan jiwa) tumbang maka akan mudah baginya untuk sabar, menjaga kehormatan, dan beribadah.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Dan sungguh, bergesernya gunung dari tempatnya lebih mudah dari bergesernya empat perkara tersebut dari orang yang terjangkitinya. Terlebih bilamana keempatnya telah menjadi bangunan yang kokoh, karakter serta sifat yang mapan. Jika demikian maka amalnya tidak akan tegak sama sekali selama sifat itu menyertainya, tidak pula jiwanya akan suci selama ia menyandangnya.

    Setiap kali ia sungguh-sungguh dalam beramal maka keempatnya akan merusaknya, dan seluruh problem itu lahir dari keempatnya. Jika yang demikian telah mapan dalam kalbu, itu akan memperlihatkan kepadanya kebatilan dalam penampilan yang benar dan sebaliknya kebenaran dalam penampilan kebatilan, yang baik dalam penampilan yang mungkar dan yang mungkar dalam penampilan yang baik. Dunia pun mendekatinya dan akhirat menjauhinya.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Apabila engkau perhatikan kekafiran umat-umat terdahulu, engkau akan dapati bahwa itu bermula darinya dan atas dasar itu pula azab menimpa. Ringan dan kerasnya azab pun tergantung kepada ringan ataupun kuatnya keempat perkara tersebut. Maka barangsiapa membuka peluang untuknya berarti ia telah membuka segala pintu kejelekan, cepat maupun lambat. Dan barangsiapa tidak memberinya peluang untuk dirinya berarti ia telah menutup pintu-pintu kejelekan atas dirinya. Karena keempatnya menghambat dari keikhlasan, ketundukan, taubat, menerima kebenaran, memberi nasihat untuk muslimin serta tawadhu’ kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala meskipun makhluk.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Sumber keempatnya adalah kebodohan seseorang terhadap hakikat dirinya. Karena sesungguhnya bila dia tahu Rabbnya dengan sifat-sifat kesempurnaan dan keagungan-Nya serta tahu tentang dirinya dengan berbagai kekurangan dan cacatnya, tentu dia tidak akan marah demi jiwanya dan tidak akan iri kepada seorangpun atas apa yang Allah Subhanahu wa Ta’ala karuniakan kepadanya. Karena sejatinya dengki adalah salah satu bentuk permusuhan terhadap Allah Subhanahu wa Ta’ala, sebab dia tidak menyukai nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada seorang hamba padahal Allah menyukainya. Ia suka bila nikmat tersebut hilang dari hamba itu sementara Allah Subhanahu wa Ta’ala membencinya. Berarti, ia menentang Allah Subhanahu wa Ta’ala pada qadha dan qadar-Nya serta pada kecintaan serta kebencian-Nya. Oleh karenanya iblis adalah musuh-Nya yang sebenar-benarnya, karena dosanya disebabkan sombong dan dengki.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Maka mencabut dua sifat ini adalah dengan cara mengenal Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mentauhidkan-Nya, ridha kepada-Nya, dan kembali kepada-Nya. Sedang mencabut sifat amarah adalah dengan cara mengenal hakikat dirinya dan bahwasanya dirinya tidak punya hak dibela dengan kemarahan, tidak pantas membalas dendam demi dirinya. Karena yang demikian berarti mengutamakan jiwanya dengan rasa ridha kepadanya, marah demi jiwanya yang mengalahkan hak pencipta-Nya.
    Dan cara yang termanjur untuk menepis cacat ini adalah dengan cara membiasakan jiwanya marah karena Allah Subhanahu wa Ta’ala dan ridha karena-Nya. Sehingga sedikit saja dari kemarahan atau ridha karena Allah Subhanahu wa Ta’ala masuk kepadanya maka ia bertindak dengannya sebagai ganti kemarahan dan keridhaan demi jiwanya.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Adapun syahwat (keinginan jiwa) maka obatnya adalah ilmu yang benar serta menyadari bahwa memenuhi syahwatnya merupakan salah satu sebab terhambatnya dia dari kesenangan jiwanya. Dan pembelaannya terhadap syahwatnya termasuk sebab terbesar tersambungnya sebab itu dengan segala keinginan jiwanya. Sehingga setiap kali engkau membuka pintu syahwat pada jiwamu berarti engkau sedang berusaha menghambat jiwamu dari kesenangan jiwamu yang (hakiki). Dan setiap kali engkau tutup pintu tersebut artinya engkau sedang mengantarkannya kepada kesenangan jiwa dengan sesempurna-sempurnanya.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Adapun amarah itu sesungguhnya bagaikan binatang buas. Jika sang pemilik melepaskannya maka ia akan memakannya. Sementara syahwat itu bagaikan api, bila pemiliknya menyalakannya maka akan membakarnya. Sombongmu itu bagaikan merebut kerajaan dari seorang raja, bila si raja tidak membunuhmu maka dia akan mengusirmu dari kerajaannya. Dan hasad bagaikan memusuhi orang yang lebih kuat darimu. Orang yang bisa mengalahkan syahwat dan amarahnya maka setan akan takut walaupun dari bayangannya. Namun barangsiapa dikalahkan oleh syahwat dan amarahnya, dia akan takut dengan khayalannya.

    (diterjemahkan oleh Qomar ZA dari kitab Al-Fawa`id hal. 177-178)

    Silahkan mengcopy dan memperbanyak artikel ini
    dengan mencantumkan sumbernya yaitu : http://www.asysyariah.com

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Menjaga Kesucian Darah, Harta dan Kehormatan Sesama Muslim
    Penulis: Al-Ustadz Muhammad Umar As-Sewed
    Syariah, Nasehat, 21 – Juni – 2007, 19:12:12

    Di antara perkara yang sering merusak ukhuwah Islamiyah ialah adanya sikap dari sebagian kita yang tidak mau memaklumi bila saudaranya berbuat salah atau keliru. Padahal kesalahan yang dilakukan oleh seseorang itu bisa jadi karena lupa, salah paham, bodoh, karena belum tahu ilmunya atau karena terpaksa sehingga berbuat demikian.

    Sikap pukul rata (gebyah uyah) ini banyak terjadi di kalangan kaum muslimin, bahkan juga di kalangan Ahlus Sunnah. Ketika ada orang yang berbuat salah, bukannya dinasihati atau diingatkan, malah dihadapi dengan sikap permusuhan. Terkadang digelari sebutan-sebutan yang jelek atau malah ia dijauhkan dari kaum muslimin.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Sikap yang lebih ekstrim dalam masalah ini adalah apa yang ditunjukkan kelompok Khawarij. Mereka lebih tidak bisa melihat saudaranya yang berbuat kesalahan. Orang yang terjatuh dalam perbuatan dosa, dalam pandangan mereka, telah terjatuh dalam kekafiran hingga halal darah dan hartanya.
    Kondisi ini tentu akan bermuara pada pecahnya ukhuwah di kalangan umat Islam. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullahu berkata: “Tidak boleh mengkafirkan seorang muslim dengan sebab sebuah dosa atau kesalahan yang ia kerjakan, selama ia masih menjadi ahlul qiblat (masih shalat). Seperti dalam masalah-masalah yang masih diperselisihkan kaum muslimin di mana mereka berpendapat dengan suatu pendapat yang kita anggap salah, maka tidak bisa kita mengkafirkannya. Karena Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi udzur kepada mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    آمَنَ الرَّسُوْلُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُوْنَ كُلٌّ آمَنَ بِاللهِ وَمَلاَئِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لاَ نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيْرُ. لاَ يُكَلِّفُ اللهُ نَفْسًا إِلاَّ وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لاَ تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِيْنَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلاَنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِيْنَ

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    “Rasul telah beriman kepada Al-Qur`an yang diturunkan kepadanya dari Rabb mereka, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): ‘Kami tidak membeda-bedakan antara seorangpun (dengan yang lain) dari rasul rasul-Nya’, dan mereka mengatakan: ‘Kami dengar dan kami taat’. (Mereka berdoa): ‘Ampunilah kami ya Rabb kami dan kepada Engkaulah tempat kembali’.” Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): ‘Ya Rabb kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Rabb kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Rabb kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami pikul. Maafkanlah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir’.” (Al-Baqarah: 285)

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Disebutkan dalam riwayat yang shahih (HR. Muslim dari Abu Hurairah dalam Shahih beliau) bahwa Allah telah mengabulkan doa para nabi dan doa orang-orang beriman ini. Sehingga diangkatlah pena dari orang-orang yang berbuat kesalahan karena lupa atau karena ia tidak mengerti ilmunya. Juga bagi orang yang tidak sanggup memikul suatu beban.”

    Orang-orang Khawarij tidak mau membedakan hal-hal tersebut. Menurut mereka, barangsiapa berbuat dosa maka dia menentang Al-Qur`an. Barangsiapa menentang Al-Qur`an berarti menentang Allah Subhanahu wa Ta’ala dan barangsiapa menentang Allah Subhanahu wa Ta’ala berarti dia kafir. Mereka menyamakan semua perbuatan salah dan menganggapnya sebagai kekafiran.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Syaikhul Islam melanjutkan: “Khawarij yang telah salah dalam hukum ini oleh Rasulullah diperintahkan untuk diperangi.

    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
    لَئِنْ أَدْرَكْتُهُمْ قَتَلْتُهُمْ قَتْلَ عَادٍ
    “Sungguh jika aku sempat menjumpai mereka, aku akan perangi mereka, aku akan tumpas layaknya kaum Aad.” (Muttafaqun alaihi)
    Allah Subhanahu wa Ta’ala juga memerintahkan untuk memerangi mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
    وَإِنْ طَائِفَتَانِ مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ اقْتَتَلُوا فَأَصْلِحُوا بَيْنَهُمَا فَإِنْ بَغَتْ إِحْدَاهُمَا عَلَى اْلأُخْرَى فَقَاتِلُوا الَّتِي تَبْغِي حَتَّى تَفِيءَ إِلَى أَمْرِ اللهِ
    “Kalau ada dua kelompok kaum mukminin berperang maka damaikanlah keduanya. Kalau salah satunya memberontak, maka perangilah mereka sampai mereka kembali kepada Allah.” (Al-Hujurat: 9)

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Ketika Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu benar-benar menjumpai orang-orang Khawarij, maka beliau bersama para sahabat pun memerangi mereka. Begitupun seluruh imam baik dari generasi sahabat, tabi’in, atau setelah mereka sepakat bahwa Khawarij itu harus diperangi. Namun Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu tidak mengkafirkan mereka.

    Begitu pula sahabat yang lain seperti Sa’d bin Abi Waqqash radhiyallahu ‘anhu dan lainnya, mereka juga memerangi orang-orang Khawarij. Namun mereka tetap menganggap Khawarij itu sebagai kaum muslimin. Sehingga cara memeranginya pun berbeda dengan memerangi orang kafir. Bila orang kafir diperangi maka hartanya menjadi ghanimah, wanita dan anak-anak mereka menjadi tawanan. Sedangkan memerangi Khawarij tidak demikian. Mereka hanya diperangi sampai mereka mau kembali ke jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan kembali taat kepada penguasanya.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu memerangi Khawarij setelah terbukti mereka menumpahkan darah dan merampas harta kaum muslimin dengan zhalim. Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu berkata: “Demi Allah, aku akan perangi mereka sampai tidak tidak tersisa 10 orang pun di antara mereka.”

    Ketika para sahabat menyebut mereka sebagai kafir, maka Ali radhiyallahu ‘anhu berkata:
    لاَ، مِنَ الْكُفْرِ فَرُّوْا
    “Tidak. Mereka justru lari dari kekufuran.”

    Sikap orang-orang Khawarij yang demikian yakni khawatir terjatuh pada kekafiran inilah yang menyebabkan mereka memiliki sikap ekstrim dalam melihat perbuatan dosa. Apa akibatnya? Terjadilah perpecahan dan pertumpahan darah di tengah-tengah kaum muslimin.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Kesesatan Khawarij yang telah jelas diterangkan oleh nash dan disepakati kaum muslimin –bahkan membuat mereka boleh diperangi– tidak menyebabkan mereka boleh untuk dikafirkan. Apalagi beragam kelompok lain yang bermunculan pada masa ini, di mana mereka dihinggapi berbagai kekeliruan dan kebodohan, maka mereka tidak bisa untuk dikatakan sebagai kafir. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang bodoh yang tidak tahu tentang apa yang diperselisihkan.”

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Inilah perbedaan antara Khawarij dengan Ahlus Sunnah. Khawarij menganggap kafir kaum muslimin, dan khususnya Ahlus Sunnah, karena dianggap sebagai kelompok yang pro thaghut (pro pemerintah). Namun demikian kita tetap tidak mengkafirkan mereka. Inilah bijaknya Ahlus Sunnah. Mereka berjalan dengan ilmu, bukan dengan emosi. Mereka mengetahui bahwa hukum asal darah kaum muslimin adalah terjaga. Begitu pula dengan kehormatan dan harta kaum muslimin, semuanya terjaga.
    Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyatakan dalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh Al-Imam Al-Bukhari dan Muslim saat Haji Wada, beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata:
    فَإِنَّ دِمَاءَكُمْ وَأَمْوَالَكُمْ وَأَعْرَاضَكُمْ عَلَيْكُمْ حَرَامٌ كَحُرْمَةِ يَوْمِكُمْ هَذَا، فِي شَهْرِكُمْ هَذَا، فِي بَلَدِكُمْ هَذَا إلَى يَوْمِ تَلْقَوْنَ رَبَّكُمْ
    “Sungguh darah, harta, dan kehormatan kalian adalah suci seperti sucinya hari ini (hari Arafah), seperti sucinya bulan ini (bulan Dzulhijjah) dan seperti sucinya negeri ini (Makkah), hingga hari kalian bertemu Rabb kalian.” (Muttafaqun ‘alaih)

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Karena itu kita jangan sampai terjerumus ke dalam kesalahan yang sama dengan Khawarij. Yaitu tidak membedakan antara orang yang salah karena lupa, tidak tahu atau terpaksa, dengan para penentang Sunnah. Hingga akhirnya kita menyamaratakan dan menyikapi mereka dengan sikap yang sama, yaitu memusuhi dan menjatuhkan kehormatannya.

    Kita harus menjaga agar darah kaum muslimin tidak tertumpah dengan cara yang zhalim, begitu pula dengan harta dan kehormatan mereka. Karena darah, harta, dan kehormatan kaum muslimin adalah suci sebagaimana sucinya Hari Arafah, sucinya Kota Mekkah, dan bulan Dzulhijjah. Kita harus menjaga kemuliaan darah, harta, dan kehormatan kaum muslimin sebagaimana kita menjaga kemuliaan hari Arafah, Kota Makkah, dan bulan Dzulhijjah.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Dalam permasalahan ini memang ada pengecualian. Seperti dibolehkan untuk menumpahkan darah kaum muslimin karena qishash, hukum rajam bagi pelaku zina yang sudah menikah, atau karena seseorang keluar dari agama Islam (murtad) yang tentunya semua ini dilakukan oleh penguasa. Ini adalah perkara pengecualian yang dibolehkan untuk menumpahkan darah seorang muslim. Dalam permasalahan harta, dibolehkan saat mengambilnya dalam rangka menjalankan perintah zakat. Sedangkan dalam masalah kehormatan, dibolehkan untuk menerangkan keadaan seorang mubtadi’ (ahlul bid’ah) -yang memiliki pemikiran berbahaya dalam masalah agama- di muka umum, sehingga umat Islam selamat dari pemikirannya.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah masalah harta. Seluruh kaum muslimin harus saling menjaga harta saudaranya. Jangan sampai kita merampas harta orang lain secara zhalim, jangan menipu, atau berhutang dengan niat untuk tidak membayar. Semua perbuatan ini juga terlarang sebagaimana terlarangnya menumpahkan darah kaum muslimin.

    Sungguh merupakan kejadian yang benar-benar memalukan jika ada seorang yang mengaku Ahlus Sunnah memakan harta saudaranya dengan cara yang zhalim dalam masalah perdagangan atau hutang piutang hingga terjadi permusuhan di antara mereka. Terjadi saling boikot, saling tahdzir, saling mencela, dan sebagainya hanya karena semata-mata masalah uang. Masalah ini bisa menjadi besar dan berbahaya, yang semuanya berawal hanya karena tidak dijaganya harta sesama muslim.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Untuk urusan menumpahkan darah sesama muslim, barangkali Khawarij yang paling ahli. Namun untuk urusan memakan harta sesama muslim dengan cara yang zhalim, melanggar kehormatan saudaranya yang mestinya jangan sampai dilanggar, ternyata terjadi juga di kalangan orang-orang yang mengaku Ahlus Sunnah.

    Karena itu saya wasiatkan kepada kita semua dan kaum muslimin, takutlah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kita bicara tentang Khawarij, bahwa mereka itu kelompok sesat yang telah melanggar hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang larangan menumpahkan darah sesama muslim dengan cara yang zhalim, sementara di saat yang sama kita pun melanggar hadits tersebut pada sisi yang lain.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Perbuatan mengambil harta sesama muslim dengan cara yang batil atau melanggar kehormatannya, merupakan dua keharaman yang memiliki kedudukan sama sebagaimana larangan menumpahkan darah seorang muslim dengan cara yang batil. Karena tiga masalah ini disebutkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam satu hadits di atas sebagai perkara yang harus dijaga dan tidak boleh dilanggar.

    Mari kita mulai dari yang kecil. Kita jaga kehormatan kaum muslimin, kita hormati sesama Ahlus Sunnah dengan tidak saling mengghibah dan mencari aib saudaranya. Bila kita dapati saudara kita berbuat keliru atau melakukan sebuah kemaksiatan, maka yang pantas dilakukan adalah memberi nasihat kepadanya dengan cara yang baik. Inilah semestinya sikap seorang Ahlus Sunnah kepada saudaranya. Bukan dengan mendiamkan dan kemudian menceritakan perbuatan saudaranya itu kepada orang banyak.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Di dunia ini tidak ada manusia yang terbebas dari kesalahan. Manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Bila setiap orang dicari-cari kesalahannya, niscaya tidak ada seorang pun yang selamat. Yang terjadi kemudian adalah saling membongkar aib, yang pada akhirnya jatuhlah kehormatan kaum muslimin secara bersama. Akan jeleklah keadaan kaum muslimin di mata orang lain.
    Lebih-lebih bagi yang menyandang nama Ahlus Sunnah, bisa menyebabkan dakwah ini jatuh. Karena itu, jangan sampai kita menganggap remeh perkara ini. Ghibah kepada sesama muslim akan menyebabkan kehormatan kaum muslimin jatuh. Begitu pula ghibah kepada para dai dan lebih-lebih kepada para ulama, juga akan menyebabkan kehormatan mereka jatuh. Ini semua bisa menyebabkan rusaknya dakwah dan hilangnya ukhuwah Islamiyah.
    Wallahu a’lam.

    (Diambil dari ceramah beliau di Masjid Nurul Barokah, Yogyakarta, tanggal 27 Shafar 1428/19 Maret 2007)

    Silahkan mengcopy dan memperbanyak artikel ini
    dengan mencantumkan sumbernya yaitu : http://www.asysyariah.com

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Meraih Kehidupan Aman dan Tentram dengan Syariat
    Penulis: Al-Ustadz Saifuddin Zuhri
    Syariah, Khutbah, 21 – Juni – 2007, 19:16:02

    الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ جَعَلَ تَحْقِيْقَ اْلأَمْنِ مَقْرُوْنًا بِاْلإِيْمَانِ الْخَالِصِ مِنَ الشِّرْكِ وَالطُّغْيَانِ، فَقَالَ تَعَالَى: {الَّذِيْنَ آمَنُوْا وَلَمْ يَلْبِسُوْا إِيْمَانَهُمْ بِظُلْمٍ أُولَئِكَ لَهُمُ اْلأَمْنُ وَهُمْ مُّهْتَدُوْنَ}.
    وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا. أَمَّا بَعْدُ:
    فَأُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ فَإِنَّ مَنِ اتَّقَاهُ وَقَاهُ، وَمَنْ سَارَ عَلَى نَهْجِهِ نَجَاهُ.

    Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,
    Marilah kita senantiasa bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala yaitu dengan bersemangat dalam mempelajari perintah-perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala dan larangan-larangan-Nya, untuk kemudian kita jalankan perintah-perintah-Nya sekuat kemampuan kita dan kita jauhi seluruh larangan-Nya. Dengan bertakwa kepada-Nya kita akan dijaga dari siksa-Nya dan dengan bertakwa kita akan mendapat keberuntungan di dunia dan di akhirat.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Hadirin rahimakumullah,
    Suasana yang aman dan tentram adalah suasana yang diidam-idamkan oleh setiap orang. Bahkan kebutuhan seseorang terhadap hal tersebut lebih diutamakan daripada kebutuhannya terhadap makanan dan minuman. Karena orang yang cemas, khawatir dan penuh ketakutan tidak akan bisa merasakan enaknya makanan dan minuman sebagaimana mestinya.
    Oleh karena itu Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan tentang doa Nabi Ibrahim ‘alaihissalam:
    رَبِّ اجْعَلْ هَذَا بَلَدًا آمِنًا وَّارْزُقْ أَهْلَهُ مِنَ الثَّمَرَاتِ
    “Wahai Rabb-ku, jadikanlah kota Makkah ini sebagai kota yang aman dan berikanlah rizki kepada penduduknya dari berbagai hasil tanaman.” (Al-Baqarah: 126)

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Hadirin rahimakumullah,
    Di dalam ayat tersebut Nabi Ibrahim ‘alaihissalam lebih mendahulukan untuk meminta kehidupan yang aman dibanding meminta rizki. Maka jelaslah bahwa kebutuhan terhadap kehidupan yang aman dan nyaman di muka bumi ini merupakan kebutuhan yang sangat diutamakan. Oleh karena itu pula, kita dapati seluruh negara di muka bumi ini berusaha untuk mewujudkannya. Mereka telah berusaha dengan berbagai upaya. Beberapa teori dan sistem telah mereka terapkan untuk menciptakan keamanan dan ketentraman bagi masyarakat di wilayahnya, namun ternyata tidak memberikan hasil sebagaimana mereka inginkan.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Jamaah Jum’at rahimakumullah,
    Apa sesungguhnya upaya yang harus dilakukan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan tentram? Apakah dengan cara otoriter yang dilakukan oleh pihak penguasa, yaitu dengan memaksakan kehendaknya kepada masyarakat dan menyingkirkan segala upaya yang ingin menghalanginya? Ataukah dengan cara menjadikan keinginan mayoritas orang sebagai tolok ukur kebenaran dan memberikan keleluasaan kepada setiap orang untuk berbuat sesuai seleranya masing-masing?
    Hadirin rahimakumullah,

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Sesungguhnya kehidupan yang aman dan tentram tidak akan terwujud dalam sebuah masyarakat kecuali kalau mereka kembali kepada agama Islam. Karena memang Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mengutus Rasul yang membawa ajaran Islam ini sebagai rahmat untuk seluruh alam. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
    وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلاَّ رَحْمَةً لِّلْعَالَمِيْنَ
    “Dan tidaklah Kami mengutus engkau (wahai Muhammad) kecuali sebagai rahmat untuk seluruh alam.” (Al-Anbiya`: 107)

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

    Begitu pula ajaran-ajaran yang ada di dalam agama Islam, sangat besar peranannya dalam mewujudkan hal tersebut. Kenyataan di dalam sejarah juga menunjukkan hal yang demikian. Masyarakat di jazirah Arab sebelum datangnya Islam adalah masyarakat yang hidup dalam keadaan saling bermusuhan. Yang kuat menyakiti yang lemah. Mereka juga memiliki kebiasaan melakukan praktik-praktik sihir perdukunan yaitu dengan meminta tolong kepada setan dari kalangan jin untuk menyelesaikan urusan mereka. Hal yang demikian ini tentu akan membuat kehidupan menjadi tidak aman dan nyaman. Begitu pula yang kita dapatkan sebagian masyarakat di sekitar kita yang masih meminta perlindungan kepada jin, kita dapatkan mereka hidup dalam keadaan diliputi rasa khawatir dan takut. Karena memang cara-cara tersebut akan membuat jin semakin menakut-nakuti manusia. Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan tentang orang-orang Arab jahiliah dalam firman-Nya:
    وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِّنَ اْلإِنْسِ يَعُوْذُوْنَ بِرِجَالٍ مِّنَ الْجِنِّ فَزَادُوْهُمْ رَهَقًا
    “Dan sesungguhnya dahulu orang laki-laki dari kalangan manusia meminta perlindungan kepada laki-laki dari kalangan jin. Maka mereka (laki-laki dari kalangan jin) menambahkan rasa takut (kepada manusia).” (Al-Jin: 6)

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Namun setelah datangnya Islam, keadaan di jazirah Arab menjadi berubah. Akidah yang benar membuat para sahabat menjadi orang-orang yang saling mencintai di antara mereka. Iman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan mereka menjadi orang-orang yang meminta perlindungan hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, menyerahkan urusan hanya kepada-Nya dan menjauhi segala yang diibadahi kepada selain-Nya. Begitu pula keyakinan merasa diawasi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, menjadikan mereka jauh dari keinginan-keinginan berbuat jahat kepada sesama. Hal ini menjadikan mereka hidup dalam keadaan penuh keamanan dan ketentraman.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

    Begitu pula ajaran Islam yang lainnya, akan mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan tentram. Misalnya, kewajiban shalat dan zakat. Dua kewajiban yang sering disebutkan secara beriringan ini sangat besar peranannya dalam mewujudkan kehidupan yang aman. Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan tentang hikmah diwajibkannya shalat dalam firman-Nya:
    إِنَّ الصَّلاَةَ تَنهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ
    “Sesungguhnya shalat akan mencegah perbuatan keji dan munkar.” (Al-‘Ankabut: 45)

    Adapun zakat, maka kewajiban ini akan menumbuhkan rasa kasih sayang antara yang kaya dan yang miskin, serta menghilangkan rasa permusuhan di antara mereka.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

    Di antara ajaran Islam yang sangat besar peranannya dalam mewujudkan kehidupan yang aman dan tentram adalah kewajiban untuk berbaiat (berjanji taat) kepada penguasa yang muslim, dengan menaatinya dalam perkara yang tidak bertentangan dengan perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul -Nya Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
    يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا أَطِيْعُوا اللهَ وَأَطِيْعُوا الرَّسُوْلَ وَأُولِي اْلأَمْرِ مِنْكُمْ
    “Wahai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasulullah serta pemimpin di antara kalian.” (An-Nisa`: 59)

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Oleh karena itu, agama ini melarang pemeluknya untuk memberontak terhadap penguasa muslim yang sah. Karena yang demikian ini akan menimbulkan kemudaratan (kejelekan) yang sangat besar. Bahkan wajib bagi kaum muslimin untuk menghormati penguasanya, mencintai serta mendoakan kebaikan untuknya ataupun menasihatinya ketika terjatuh dalam kesalahan dengan cara yang baik. Namun tidak boleh bagi kita untuk menasihatinya dengan cara menyebutkan kesalahan-kesalahannya melalui mimbar-mimbar di depan massa ataupun dengan tulisan-tulisan yang disebarkan ke khalayak. Cara yang benar adalah dengan diam-diam, tidak di muka umum. Karena demikian petunjuk Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hal ini, dan cara ini lebih memungkinkan untuk diterimanya nasihat daripada kalau disampaikan di depan umum. Kemudian apabila nasihat itu diterima, maka itulah yang kita harapkan. Namun apabila tidak, maka telah selesai kewajiban kita.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Selanjutnya kita harus bersabar dengan berbagai kesalahan penguasa selama dia masih menjalankan shalat. Karena demikianlah ajaran agama kita. Dan ini pula yang akan mewujudkan kehidupan aman dan tentram. Begitupula ajaran-ajaran Islam yang lainnya, seperti jihad, penegakan hukum had dan lain-lain, sangat besar fungsinya dalam mewujudkan kehidupan yang aman dan tentram.
    Akhirnya mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan taufiq-Nya kepada kita semua, baik masyarakat maupun pemerintahnya, untuk bisa mempelajari Islam dengan benar dan mewujudkannya dalam kehidupan kita, sehingga akan terwujud kehidupan yang aman dan tentram.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    بَارَكَ اللهُ لِيْ وَلَكُمْ فِي الْقُرْآنِ الْعَظِيْمِ، وَنَفَعَنِيْ وَإِيَّاكُمْ بِمَا فِيْهِ مِنَ اْلآيَاتِ وَالذِّكْرِ الْحَكِيْمِ. أَقُوْلُ مَا تَسْمَعُوْنَ وَأَسْتَغْفِرُ اللهَ لِيْ وَلَكُمْ وَلِسَائِرِ الْمُسْلِمِيْنَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ، فَاسْتَغْفِرُوْهُ إِنَّهُ هُوَ اْلغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Khutbah Kedua
    الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ، الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ مَالِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ بَعَثَهُ بِالْهُدَى وَدِيْنِ الْحَقِّ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْن وَحُجَّةً عَلَى الْمُعَانِدِيْنَ وَمِنَّةً عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحَابَتِهِ أَجمَعِيْنَ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ… أَمَّا بَعْدُ:
    أَيُّهَا النَّاسُ، اتَّقُوا اللهَ {وَاعْلَمُوْا أَنَّ اللهَ مَعَ الْمُتَّقِيْنَ} (البقرة : 194)
    عِبَادَ اللهِ، وَكَمَا أَنَّ اْلإِسْلاَمَ يُحَقِّقُ اْلأَمْنَ مِنْ مَخَاوِفِ الدُّنْيَا فَهُوَ كَذَلِكَ يُحَقِّقُ اْلأَمْنَ مِنْ مَخَاوِفِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ. قَالَ تَعَالَى: {الَّذِيْنَ آمَنُوْا وَلَمْ يَلْبِسُوْا إِيْمَانَهُمْ بِظُلْمٍ أُولَئِكَ لَهُمُ اْلأَمْنُ وَهُمْ مُّهْتَدُوْنَ} (الأنعام: 82)

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,
    Kembali kita mengingatkan kepada hadirin untuk bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala karena Allah Subhanahu wa Ta’ala bersama orang-orang yang bertakwa, menolong mereka dan menjaga mereka dari berbagai kejelekan yang akan menimpa mereka.

    Kaum muslimin rahimakumullah,
    Agama Islam sebagaimana akan mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan tentram di dunia, juga akan mewujudkan kehidupan yang membahagiakan di akhirat. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
    الَّذِيْنَ آمَنُوْا وَلَمْ يَلْبِسُوْا إِيْمَانَهُمْ بِظُلْمٍ أُولَئِكَ لَهُمُ اْلأَمْنُ وَهُمْ مُّهْتَدُوْنَ.
    “Orang-orang yang beriman yang tidak mencampuradukkan keimanan mereka dengan kesyirikan, mereka akan mendapatkan kehidupan yang aman dan mereka akan mendapatkan hidayah.” (Al-An’am: 82)

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Allah Subhanahu wa Ta’ala juga berfirman:
    إِنَّ الْمُتَّقِيْنَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُوْنٍ. ادْخُلُوْهَا بِسَلاَمٍ آمِنِيْنَ. وَنَزَعْنَا مَا فِي صُدُوْرِهِمْ مِّنْ غِلٍّ إِخْوَانًا عَلَى سُرُرٍ مُّتَقَابِلِيْنَ. لاَ يَمَسُّهُمْ فِيْهَا نَصَبٌ وَّمَا هُمْ مِّنْهَا بِمُخْرَجِيْنَ
    “Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa mereka berada di taman-taman surga yang ada di dalamnya sungai-sungai. (Dikatakan kepada mereka), ‘Masuklah kalian ke surga dengan penuh keselamatan dan keamanan.’ Kami hilangkan pada dada-dada mereka rasa dendam, mereka saling bersaudara duduk di atas dipan-dipan saling berhadapan. Mereka tidak merasa lelah di dalam surga dan mereka tidak akan dikeluarkan darinya.” (Al-Hijr: 45-48)

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,
    Maka jelaslah bahwa dengan kembali kepada ajaran Islam kita akan mendapatkan kehidupan yang aman dan tentram, jauh dari ketakutan. Akan tetapi perlu diketahui pula bahwa yang dimaksud dengan kembali kepada Islam adalah kembali secara utuh dan menyeluruh. Bukan sekedar kembali pada sebagian ajarannya saja namun meninggalkan ajaran yang lainnya. Sebagaimana didengung-dengungkan oleh sebagian kaum muslimin yang mengajak untuk kembali kepada Islam namun hanya mengajak kepada diterapkannya hukum Islam pada masalah-masalah tertentu saja atau yang hanya mengajak kepada shalat dan keutamaan-keutamaan amalan saja. Namun mereka menyepelekan perkara yang lebih penting yaitu mengajak kaum muslimin untuk berakidah dengan akidah yang benar. Akidah yang tidak dicampuri syirik serta mengajak kaum muslimin untuk beribadah sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang tidak dicampuri dengan bid’ah. Semestinya kita harus kembali kepada Islam secara keseluruhan, namun tentunya dengan mendahulukan perkara yang lebih penting dari perkara yang penting lainnya, sebagaimana yang dahulu dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya.

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

    اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ وَارْضَ اللَّهُمَّ عَنِ الْخُلَفَاءِ الرَّاشِدِيْنَ أَبِيْ بَكْرٍ وَعُمَرَ وَعُثْمَانَ وَعَلِيًّ وَعَنْ جَمِيْعِ الصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنِ.
    اللَّهُمَّ أَعِزَّ اْلإِسْلاَمَ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَأَذِلَّ الشِّرْكَ وَالْمُشْرِكِيْنَ. وَدَمِّرْ أَعْدَاءَ الدِّيْنِ، وَانْصُرْ عِبَادَكَ المُوَحِّدِيْنَ. اللَّهُمَّ أَصْلِحْ أَحْوَالَ الْمُسْلِمِيْنَ فِي كُلِّ مَكَانٍ. اللَّهُمَّ اجْعَلْ هَذَا الْبَلَدَ آمِنًا مُطْمَئِنًّا وَسَائِرَ بِلاَدِ الْمُسْلِمِيْنَ، اللَّهُمَّ احْفَظْ وُلاَةَ أُمُوْرِ الْمُسْلِمِيْنَ وَوَفِّقْهُمْ لِمَا تُحِبُّهُ وَتَرْضَاهُ مِنَ اْلأَقْوَالِ وَاْلأَفْعَالِ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ. رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ.
    عِبَادَ اللهِ … اذْكُرُوا اللهَ الْعَظِيْمَ الْجَلِيْلَ يَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوْهُ عَلَى نِعَمِهِ يَزِدْكُمْ، وَلَذِكْرُ اللهِ أَكْبَرُ، وَاللهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُوْنَ.

    Silahkan mengcopy dan memperbanyak artikel ini
    dengan mencantumkan sumbernya yaitu : http://www.asysyariah.com

    =========================================
    kumpulan cerita esek-esek – kisah esek-esek – kasus esek-esek – cerita-cerita esek esek – kisah-kisah esek esek – kasus-kasus e fre
    =========================================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 51 other followers

%d bloggers like this: