• semua artikel dalam situs ini boleh dicopy dan disebarluaskan tanpa perlu minta izin kepada saya, saya juga cuma ngopi dari situs-situs lain ============================================== pacaran adalah haram, zina haram, seks bebas haram, minuman keras haram ========================================== jika ada tulisan dalam blog ini yang bertentangan dgn ajaran islam maka haram dipraktekkan.
  • www.hatibening,com

  • Arsip artikel 083821513356

  • kategori artikel 083821513356

  • Halaman/pages facebook islami yang sangat menarik dan bermanfaat untuk anda add/like:

  • www.kajian.net

    Surah Al-Baqarah ayat 216: Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.
  • ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)”

    ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)” ================
  • JAUHILAH MUSIK DAN NYANYIAN KARENA BANYAK ULAMA YANG MENGHARAMKANNYA

    ==================================================== ‘Amr bin Syarahil Asy-Sya’bi rahimahullahu berkata: “Sesungguhnya nyanyian itu menimbulkan kemunafikan dalam hati, seperti air yang menumbuhkan tanaman. Dan sesungguhnya berdzikir menumbuhkan iman seperti air yang menumbuhkan tanaman.” (Diriwayatkan Ibnu Nashr dalam Ta’zhim Qadr Ash- Shalah, 2/636. Dihasankan oleh Al-Albani dalam At-Tahrim, hal. 148) ----------------------------------------------------------------------------- Ibnu Abdil Barr rahimahullahu berkata: “Termasuk hasil usaha yang disepakati keharamannya adalah riba, upah para pelacur, sogokan (suap), mengambil upah atas meratapi (mayit), nyanyian, perdukunan, mengaku mengetahui perkara gaib dan berita langit, hasil seruling dan segala permainan batil.” (Al-Kafi hal. 191) ---------------------------------------------------------------------- Ath-Thabari rahimahullahu berkata: “Telah sepakat para ulama di berbagai negeri tentang dibenci dan terlarangnya nyanyian.” (Tafsir Al-Qurthubi, 14/56) ------------------------------------------------------------------- Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullahu berkata: “Mazhab empat imam menyatakan bahwa alat-alat musik semuanya haram.” Lalu beliau menyebutkan hadits riwayat Al-Bukhari rahimahullahu . (Majmu’ Fatawa, 11/576) --------------------------------------------------------------- ----------------------------------------------------
  • inilah Dakwah Kami:

    ------------------------------------------------------------------ Kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan Pemahaman Rosululloh serta Salafush Ash-Shalih ------------------------------------------------------------------ Tashfiyah, yakni memurnikan ajaran Islam dari segala Noda Syirik, Bid’ah, Khurafat, serta gerakan-gerakan dan pemikiran-pemikiran yang merusak ajaran Islam. ------------------------------------------------------------------ Tarbiyah, yakni Pendidikan bagi kaum Muslimin berdasarkan ajaran Islam yang murni. ------------------------------------------------------------------ Menghidupkan pola pikir membiasakan kebenaran, bukan membenarkan kebiasaan (tradisi). ------------------------------------------------------------------ Mengajak kaum Muslimin untuk hidup Islami, sesuai dengan Manhaj Ahlul Sunnah Wal Jama’ah. ------------------------------------------------------------------ -------------
  • Motto kami

    ------------------------------------------------------ --------------------------------------------------------------- Hidupkan Sunnah Nabi serta para Salafush Ash-Shalih, --------------------------------------------------------------- Hindari Fanatisme Golongan & Partai. --------------------------------------------------------------- Wujudkan Persatuan Umat Islam --------------------------------------------------------------- Serta Jauhilah 3 T Yakni: Taklid, Ta’ashub (Fanatisme Golongan/Partai), serta Taffaruq (Memecah belah Umat). --------------------------------------------------------------- sms/call:081511542355 ------------------------------------------------------
  • ittiba’ di atas manhaj salaf dan menyelisihi selainnya

    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “Ketahuilah, sesungguhnya orang-orang sebelum kamu dari ahlul Kitab telah berpecah belah menjadi tujuh puluh dua golongan. Dan sesungguhnya agama ini (Islam) akan berpecah belah menjadi tujuh puluh tiga golongan, tujuh puluh dua golongan tempatnya di dalam Neraka dan satu golongan di dalam Surga, yaitu al-Jama’ah.” [HR. Abu Dawud (no. 4597), Ahmad (IV/102), al-Hakim (I/128), ad-Darimy (II/241)] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “Barangsiapa di antara kalian ingin meneladani, hendaklah meneladani para Shahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena sesungguhnya mereka adalah ummat yang paling baik hatinya, paling dalam ilmunya, paling sedikit bebannya, dan paling lurus petunjuknya, serta paling baik keadaannya. Suatu kaum yang Allah telah memilih mereka untuk menemani Nabi-Nya, untuk menegakkan agama-Nya, maka kenalilah keutamaan mereka serta ikutilah atsar-atsarnya, karena mereka berada di jalan yang lurus.” [Dikeluarkan oleh Ibnu Abdil Baar dalam kitabnya Jami’ Bayanil Ilmi wa Fadhlih II/947 no. 1810, tahqiq Abul Asybal Samir az-Zuhairy] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Imam al-Auza’i rahimahullah (wafat th. 157 H) mengatakan: "Bersabarlah dirimu di atas Sunnah, tetaplah tegak sebagaimana para Shahabat tegak di atasnya. Katakanlah sebagaimana yang mereka katakan, tahanlah dirimu dari apa-apa yang mereka menahan diri darinya. Dan ikutilah jalan Salafush Shalih, karena akan mencukupi kamu apa saja yang mencukupi mereka.” [Syarh Ushul I’tiqaad Ahlis Sunnah wal Jama’ah 1/174 no. 315] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Beliau rahimahullah juga berkata: “Hendaklah kamu berpegang kepada atsar Salafush Shalih meskipun orang-orang menolaknya dan jauhkanlah diri kamu dari pendapat orang meskipun ia hiasi pendapatnya dengan perkataannya yang indah.” [Imam al-Aajury dalam as-Syari’ah I/445 no. 127, di-shahih-kan oleh al-Albany dalam Mukhtashar al-‘Uluw lil Imam adz-Dzahaby hal. 138, Siyar A’laam an-Nubalaa’ VII/120] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Imam Ahmad rahimahullah (wafat th. 241 H) berkata: “Prinsip Ahlus Sunnah adalah berpegang dengan apa yang dilaksanakan oleh para Shahabat ridhwanullahi ‘alaihim ajma’in dan mengikuti jejak mereka, meninggalkan bid’ah dan setiap bid’ah adalah sesat.” [Syarah Ushul I’tiqaad Ahlis Sunnah wal Jama’ah oleh al-Laalikaa-iy I/175-185 no. 317] ----------------------------------------------------------------------------------
  • PEMERINTAH INDONESIA WAJIB BERHUKUM DENGAN HUKUM ISLAM

    PEMERINTAH INDONESIA WAJIB BERHUKUM DENGAN HUKUM ISLAM ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “(Hak untuk) menetapkan hukum itu (hanyalah) hak Allah.” (QS. Al An’aam [6]: 57) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki? dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin ? (QS Almaidah: 50) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Sesungguhnya Allah menetapkan hukum-hukum menurut yang dikehendaki-Nya. (QS Al Maidah:1) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim. (QS Al Maidah:45) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa yang melanggar hukum-hukum Allah mereka itulah orang-orang yang zalim (QS Albaqarah:229) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- “Maka demi Rabb-mu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu (Muhammad) hakim (pemutus) terhadap perkara yang mereka perselisihkan.” (QS. An Nisa [4]: 65) ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  • ILMU IKHLAS

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Ar-Rabi` bin Khaitsam berkata: Seluruh perbuatan yang tidak diniatkan mencari ridha Allah, maka perbuatan itu akan rusak! ======================================================================= Abu Sulaiman Ad-darani berkata: Beruntunglah bagi orang yang mengayunkan kaki selangkah, dia tidak mengharapkan kecuali mengharap ridha Allah! ======================================================================== ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)” ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- -------------------------------------------------------------------
  • PESAN DARI UMAT ISLAM YANG DITINDAS MUSUH

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- “wahai saudaraku seIslam di Indonesia..disini kami ditembaki peluru, rumah kami diledakkan, ayahku sengaja ditembak dikepalanya, adikku diperkosa oleh tentara kafir laknatullah itu.., apakah kamu disana sedang bersenang senang ? aku tunggu jawabanmu” ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  • KETAHUILAH BAHWA HANYA UMAT ISLAM YANG BISA MASUK SURGA

    wahai umat manusia, islam-lah agar kalian selamat !! ( Wahai Allah, sungguh telah kusampaikan, maka saksikanlah..) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- "Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi.." (QS Ali Imraan : 85) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- IKUTILAH JALAN KEBENARAN ITU JANGAN HIRAUKAN WALAUPUN SEDIKIT ORANG MENGIKUTINYA!JAUHKANLAH DIRIMU DARI JALAN JALAN KESESATAN DAN JANGANLAH TERPESONA DENGAN BANYAKNYA ORANG ORANG YANG MENEMPUH JALAN KEBINASAAN! ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Sunnah itu bagaikan bahtera nabi nuh.Barangsiapa mengendarainya niscaya dia selamat dan barangsiapa terlambat dari bahtera tersebut maka dia akan tenggelam…… ------------------------------------------------------ KUMPULAN CERITA CINTA , PUISI CINTA , SMS CINTA , KATA CINTA , CURHAT CINTA
  • BERIKANLAH SEDEKAH KEPADA FAKIR MISKIN, PENGEMIS, JANDA, BINATANG, DAN ANAK-ANAK TERLANTAR

    BERIKANLAH SEDEKAH KEPADA FAKIR MISKIN, PENGEMIS, JANDA, BINATANG, DAN ANAK-ANAK TERLANTAR ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Orang yang mengusahakan bantuan (pertolongan) bagi janda dan orang miskin ibarat berjihad di jalan Allah dan ibarat orang shalat malam (HR. Bukhari) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain. (HR. Ahmad) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana. (HR. Ath-Thabrani) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sodaqoh. (HR. Al-Baihaqi) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Tiap-tiap amalan makruf (kebajikan) adalah sodaqoh. Sesungguhnya di antara amalan makruf ialah berjumpa kawan dengan wajah ceria (senyum) dan mengurangi isi embermu untuk diisikan ke mangkuk kawanmu. (HR. Ahmad) -------------------------------------------------------
  • ruang konsul dokter

  • Blog Stats 083821513356

    • 10,266,446 hits

kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang

kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
—————————————

Cinta Seharga Rp100 Juta

Mengkomersilkan cinta memang tak dilarang undang-undang. Karena itulah, meski perutnya sudah menggelembung, Ranti, 22, ikhlas saja tak jadi dinikahi Mukadi, 40, gendakannya selama ini. Cuma, untuk sekedar ganti rugi dia minta duda kesepian itu memberi ganti rugi Rp 100 juta tunai. Kan sama saja pusingnya.

Antara perjaka dan duda, memiliki titik persoalan yang sama, yakni: sama-sama kedinginan di malam hari. Cuma kalau dihitung-hitung, kaum duda pastilah terasa lebih menderita dibanding sang perjaka. Masalahnya, soal kebiasaan saja. Ibarat rokok, seorang bujangan yang belum pernah merasakan lezatnya rokok, takkan pusing setahun tak ketemu tembako. Beda dengan seorang duda. Sudah biasa merokok, tiba-tiba tak ada lagi suplai tembakau, ya asemlah bibir ini.

Mukadi seperti itulah kondisinya. Saat bujangan kalem dan alim, tapi dalam status duda sekarang, dia sungguh kemaruk dalam soal perempuan.Gasak sana, sikat sini. Ketika masih ada istri, satu wanita saja cukup. Tapi sekarang, cinta tukang ikan dari Tandjungpasir Kabupaten Tangerang ini bisa menclok sana menclok sini. Maklumlah, bau amis kan hanya ketika Mukadi menekuni pekerjaan. Di depan cewek, dia sungguh wangi, terbebas dari aroma ikan sotong dan cumi-cumi.

Ada sedikitnya tiga cewek yang dijadikan arena sasaran “ngetap olie” ibaratnya Vespa. Asal ketemu, meski bukan suami istri Mukadi pun mengajaknya ngamar dengan segala aktivitasnya. Tetapi jika dihitung-hitung, pada si doi yang bernama Ranti, dia paling rutin melabuhkan cinta dan nafsunya. Masalahnya, di samping gadis itu nampak lebih mempur dan bikin syurrr, juga tidak mata duitan. Dikasih duit alhmadulillah, dikeloni doang ya….haram jadah!

Cuma agak apes Mukadi. Sekian kali “nyetrom” di tempat dan obyek yang sama, tahu-tahu Ranti hamil. Awalnya, si gadis yang tak gadis lagi itu pun mencecar si doi begitu intens, untuk segera bertanggungjawab di KUA. Tapi ketika kemudian dia dapat “tokoh alternatip” yang bisa dikadalin, dia mengubah tuntutannya pada Mukadi. Nggak dinikahi juga ikhlas dunia akherat, yang penting diberikan kompensasi ganti rugi Rp 100 juta tunai. “Lumayan buat modal nikah dengan doi baru,” pikir Ranti.

Untungnya, cowok kekasih baru Ranti juga tidak bodo-bodo amat. Begitu tahu dia hanya akan menjadi “generasi penerus”, artinya hanya meneruskan atau “nyepuh” janin yang ada di perut Ranti, dia buru-buru cabut. Bingunglah si gadis komersil. Buru-buru dia mendesak si tukang ikan untuk segera membayar ganti rugi yang Rp 100 juta itu. Bahkan ketika nampak keluarga Mukadi tak begitu serius menanggapi tuntutannya, Ranti mulai berani mengancam: pilih jalur kekeluargaan, ataukah jalur hukum?

Enak bagi Ranti, sungguh nyesek di dada keluarga Mukadi. Memangnya duit Rp 100 juta itu sedikit, apa? Nunggu kucuran dana BLT dari pemerintah? Mau berapa kucuran untuk bisa mencapai jumlah itu. Karenanya Mukadi mampunya hanya minta tempo dan penjadwalan ulang. Lama-lama Ranti tidak sabar lagi. Kasus skandal asmaranya tersebut segera diusung ke Polres Tangerang. Cuma kata polisi kemudian, kasus ini tak ada unsur pidananya sama sekali. Bukankah persetubuhan itu dulu berlangung atas dasar suka sama suka? “Sudah, sudah, damai saja. Urusan polisi masih banyak yang lain,” kata petugas.

Kasihan memang pak polisi, enaknya tak pernah diajak, giliran hamilnya disuruh ikut repot.

——————————————-
kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
—————————————

Ini Bukan Film India

Andaikan Badri, 51 tahun, kejar-kejaran dengan Ny. Cici, 42 tahun, itu bukan karena mereka sedang syuting film India. Itu adalah bentuk rasa ketakutan wanita pembantu itu, karena mau diperkosa sang majikan. Kenapa Badri jadi demikian ganas pada pembantu barunya? Maklumlah, di kala dia baru mabok usai minum bir, tiba-tiba melihat pantat Cici pembantu baru tersebut megal-megol saat menyapu halaman!

Tatkala kesibukan sebuah keluarga makin meninggi, sedangkan pekerjaan rumah tidak tertangani lagi, disitulah profesi pembantu mulai dilirik. Itu pula yang terjadi dalam keluarga Badri, warga Pejuang Jaya, Bekasi Utara. Ny. Badri yang menjadi pegawai negeri, belakangan memang makin kedodoran mengurus keluarga. Maklum, suami yang mestinya bisa bantu-bantu, malah asyik dalam kepenganggurannya.

Ironis memang. Sementara istrinya sibuk membanting tulang mencari sesuap nasi, Badri sebagai kepala rumahtangga malah tenang-tenang saja sebagai tuna karya. Dia rumah sehari-hari hanya petentang-petenteng, makan, tidur, dan minum-minum. Ini memang yang bikin sebel istrinya, punya suami saja kerjanya hanya menghabiskan uang. “Kerja males, kelon maunya nambah. Dasar…,” begitu kata Ny. Badri bila sedang kesal.

Kadang-kadang Ny. Badri merasa di persimpangan jalan. Kalau dia mengurus rumahtangga saja, siapa yang mencari makan? Kalau dia hanya mengurus pekerjaan, siapa yang mengurusi urusan dapur dan sebagainya? Nah, dalam keterpaksaan itulah dia harus merekrut seorang pembantu. Padahal dengan kehadiran TKW domestic tersebut, dia harus menyisihkan sebagian gajinya minimal Rp 200.000,- untuk gaji atau honornya.

Akhirnya dipilihlah Ny. Cici, yang tinggal di tetangga kampung. Kerjanya hanya partimer, yakni datang pagi dan pulang sore hari. Tugasnya di situ dia mencuci, nyapu, ngepel lantai dan masak. Dan pilihan pada wanita tersebut tidaklah meleset, karena dia ternyata rajin bekerja dan semuanya dikerjakan dengan beres dan rapi.

Hanya saja, Ny. Badri tidak menyadari bahwa TKW domestiknya tersebut berwajah masih lumayan cantik dalam usianya kepala empat. Dia juga tidak tahu bahwa Badri suaminya termasuk lelaki celamitan, yang jadi gatel tangan manakala melihat jidat licin barang sedikit. Karena “keteledoran”-nya itu pula, cari pembantu yang tadinya untuk mengatasi masalah, jadi malah bikin masalah. Jelas-jelas berseberangan dengan motto kantor Pegadaian.

Setan-setan dalam kehidupan rumahtangganya itu terjadi ketika Badri mulai memperhatikan bodi dan penampilan Ny. Cici non Paramida tersebut. Biar status hanya pembantu, ternyata dia mulus dan bebas dempul pula. Betisnya mbunting padi, dan bodinya demikian seksi. Maka setiap Cici ngepel lantai, dia suka mencuri-curi pandang, mengintai belahan dadanya. Kadang dapat, kadang kadang blank. “Wah, ukurannya kira-kira tiga empat,” batin Badri setiap misinya berhasil.

Akal tidak sehatnya mulai muncul, bagaimana caranya bisa menikmati tubuh mulus pembantunya itu. Dalam kondisi nafsu sebagai panglima, Badri memang tak peduli lagi akan status dan kedudukannya. Baginya, pembantu kan hanya status sosial dalam lingkungannya. Soal anatomi dan onderdil kan sama saja, biar itu majikan biar itu bawahan. Bagi Badri kini: biar pembantu, yang penting rasanya Bung!

Yang namanya moral, etika, kini dinafikan oleh Badri. Seperti beberapa hari lalu, ketika dia baru mabok-mabokan dengan teman-temannya di rumah, tiba-tiba dia melihat Cici megal-megol sambil nyapu. Wih, gayanya seperti ngebornya Inul ketika belum diomeli Rhoma Irama. Melihat pemandangan tersebut jakun Badri jadi turun naik. Andaikan Ny. Cici ini bandeng presto, mau ditelan setulang-tulangnya sekalian!

Akhirnya ketika teman-teman maboknya telah pulang, Ny. Cici yang baru nyapu di ruang keluarga itu lalu didekap dari belakang. Sadar akan niat jahat majikannya, dia lalu menepiskan dan mencoba lari. Kelanjutannya, terjadilan kejar-kejaran di ruang tamu dan dapur, persis seperti adegan film India. Cuma ini tak pakai ngomong nehi, nehi…!
Nafsu boleh besar, tetapi napas Badri pendek-pendek saja. Karana kecapekan, dia menghentikan perburuannya. Tapi itu tak lama. Sepuluh menit kemudian dia memburu Ny. Cici lagi sambil menodongkan golok. Kali ini sang TKW tak bisa berkutik lagi. Setelah ditelanjangi paksa, perkosaan itu pun terjadi, gusrak, gusrakkkkk! Dengan langkah termehek-mehek dia mengadu pada suami, dan Badri pun dilaporkan ke Polres Bekasi.
Kalau ketangkep, Badri kasih nama baru: bujang alias babu-babu diterjang.

——————————————-
kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
—————————————

Selingkuh Tiada Jera

Repot memang kalau ketemu orang nekad macam Slamet, 40 tahun. Sudah diperingatkan agar jangan menyelingkuhi bini tetangga, masih juga dilakukan. Bahkan ketika Marsid pindah rumah demi keamanan rumahtangganya, eh Anis, 36 tahun, masih juga dikeloni diam-diam. Maka sesabar-sabarnya Marsid, akhirnya dia naik pitam juga. Saat Slamet kepergok membawa istrinya ke pasar Mojoroto (Kediri), langsung saja dihajar hingga babak belur.

Ini kisah tentang kenekadan lelaki yang mirip Ken Arok dalam kisah sejarah Singosari. Bila pendiri kerajaan Singosari itu tergila-gila pada Ken Dedes awalnya hanya karena melihat paha yang tersingkap, Slamet jatuh hari pada Anis juga hanya karena tak sengaja memergoki bini tetangga itu saat ganti baju. Hanya sesaat memang Slamet melihat “indomik” nan ranum milik bini Marsid, tapi sejak saat itu pula dia pusing tujuh keliling.

Nomploknya rejeki Slamet terjadi ketika dia hendak pinjam motor di rumah Marsid tetangganya. Karena memang sudah akrab, setelah permisi Slamet nyelonong saja masuk ke ruang tamu. Padahal ruang tamu itu berhadapan langsung dengan kamar tidur pribadi Marsid suami istri. Nah kebetulan kamar tidur itu terbuka, dan kebetulan pula Anis bini tuan rumah sedang melepas baju mau ganti sehabis kondangan. Sretttt…..!

Dalam hitungan detik, mata Slamet berhasil menangkap pemandangan spektakuler itu. Sejak saat itu dia mengalami gangguan kejiwaan sebagaimana Ken Arok. Bila Ken Arok selalu membayangkan Ken Dedes bininya akuwu Tumapel, sekeluar dari rumah Marsid berkhayal kapan bisa menikmati “apel malang” yang ranum itu. “Kini nyemplak motornya, lain waktu harus bisa nyemplak pemiliknya,” begitu tekad Slamet. Dasar.

Untuk urusan begituan, Slamet memang lumayan berbakat.Kemampuannya bergaul dengan makhluk lain jenis, memungkinkan dia bisa menggauli wanita yang jadi sasarannya. Di samping tampang lumayan ada, Slamet memang tahu persis tehnik-tehnik mendekati kaum hawa. Sepertinya dia itu memiliki ajian Semar Mesem atau Jaran Guyang yang sangat kondang sebagai pemelet wanita itu.

Arena dan medan perburuan bini tetangga memang sangat memungkinkan bagi Slamet. Selain rumahnya di Desa Bandar Kecamatan Mojoroto itu berdekatan adu tembok, suami Ny. Anis jarang di rumah. Profesinya sebagai satpam pabrik, menyebabkan Marsid hanya di rumah beberapa jam saja. Berangkat pukul 12.00 siang, pukul 24.00 dia baru tiba kembali di rumah.

Tenggang waktu selonggar itu membuat Slamet leluasa mengatur strategi jangka panjang dan pendek. Jam-jam 15.00 saat keluarga pada istirahat siang, Slamet yang baru pulang kerja menyempatkan untuk kongkow-kongkow ke rumah Ny. Anik yang kala itu juga sedang sepi. Awalnya sekadar ngobrol-ngobrol ngalor ngidul. Tapi begitu dapat peluang, dengan bisik-bisik dia menceritakan “kesaksian”-nya saat pinjam motor tempo hari. “Ah, masak sih? Udahlah jangan diinget-inget ya….,” kata Ny. Anis tersipu-sipu.

Ih….., ya nggak bisa, begitu jawab Slamet kala itu. Senyumnya terukir, tapi tangan nyelonong nyiwel (mencubit) lengan tetangga yang cantik menggemaskan tersebut. Ternyata bini Marsid ini tidak marah, kecuali bilang: iiihhh…! Slamet pun jadi makin berani. Langsung saja Anis didekap dan dicium bibirnya clepot. Lagi lagi dia tak marah kecuali hanya berkata lirih: dasarrrrr! Slamet pun pergi, hari itu serangan umum cukup sampai di situ.

Kelanjutannya tiga hari kemudian. Mengingat lampu sudah nyala begitu ijo, pada kunjungan berikutnya Slamet makin berani saja. Bini Marsid itu setelah diajak ngobrol-ngobrol sebentar langsung disergap dan digelandang ke kamar. Kejadian selanjutnya, terserah Andalah. Bila kemarin-kemarin hanya menyaksikan sekelebatan, siang itu boleh dikata Slamet bisa menikmati “apel malang” tersebut sampai glegeken (kenyang).

Akan tetapi, kejadian spektakuler itu tak berlangsung mulus. Agaknya ada tetangga lain yang memergoki Slamet keluar dari rumah Ny. Anis secara misterius. Tapi karena tak memergoki langsung dan istrinya tak mengakui laporan tetangga tersebut, Marsid mengantisipasinya dengan pindah rumah rumah kontrakan dari Bandar. Dia berharap dengan cara demikian tak ada lagi kemungkinan bininya ada main dengan Slamet.

Habiskah nyali Slamet atas politik Marsid? Tidak sama sekali. Ketika kontrakan baru Anis ditemukan, kembali mereka kencan di kamar saat suami tak di rumah. Bahkan beberapa hari lalu dua sejoli itu tampak belanja bersama di Pasar Mojoroto. Marsid yang mendengar laporan itu segera meluncur dan langsung Slamet dihajar pakai helm di tengah pasar, sampai tubuhnya terjengkang ngebruki dagangan orang. Slamet dilarikan ke RS Islam Kediri, dan Marsid diamankan di Polresta.

——————————————-
kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
—————————————

“Membanjiri” Bini Tetangga

Resiko dosa yang diambil Pablo, 35 tahun sangat berlipat-lipat. Bagaimana tidak? Memperkosa bini orang saja sudah dosa besar, kok ditambah lagi yang diperkosa Pablo wanita mau salat Isya. Meski usahanya tak berjalan mulus karena keburu “banjir” duluan, tak urung petani dari Godean Yogyakarta ini jadi urusan polisi dan pengadilan. Maklum, keluarga Ny. Anik, 33 tahun berikut jajarannya tak menerimakan perbuatan itu.

Ini kisah lelaki yang menyimpan dendam asmara tanpa penyaluran. Hingga usia kepala tiga kini, Pablo memang belum pernah berkeluarga. Dengan demikian bagaimana rasanya “mbelah duren” jatohan, dia sangat awam sekali. Tapi sebagai lelaki normal, dorongan untuk itu selalu ada meski medan dan sasaran penyaluran tidak pernah jelas; kapan dan di mana, dengan siapa.

Nasib jeblok Pablo memang sebuah keniscayaan. Soalnya dari sekujur tubuh lelaki desa Sidoarum Kecamatan Godean ini, nyaris tak punya nilai tambah sama sekali. Sudah tampangnya pas-pasan, pekerjaannya hanya buruh tani. Cewek masa kini yang mendambakan lelaki pegawai negeri, cowok model Pablo semakin terpinggirkan saja. Inilah ironi kehidupan. Beras hasil karya petani selalu dibutuhkan, tapi menjadi bini petani tanpa dasi jarang yang mau.

Dengan demikian Pablo terpaksa mengikuti barisan Sarjakesumo dalam kisah wayang kulit. Artinya, hidup membujang karena kepepet, bukan niyatingsun sebagaimana Resi Bisma. Untungnya, dia sendiri juga menyadari akan kekurangannya. Meski butuh tapi Pablo tidak sampai nabrak-nabrak macam jago pengin kawin. “Jodho kuwi bakal teka dhewe (jodoh akan datang sendiri),” begitu Pablo menghibur diri.

Umur Pablo terus berkejaran dengan waktu. Tahu-tahu kini sudah berusia hampir tujuh pelita. Lama-lama bosan juga dia hidup kedinginan setiap malam. Bila menerawang ke depan, dia semakin ngeri. Apa mungkin nanti sampai mati tak punya bini. Lalu siapa generasi penerusnya? Siapa yang bakal jadi pewarisnya? Lalu apa gunanya punya “cocakrawa” bila hanya untuk kencing doang?

Andaikan boleh berterus terang, sebetulnya Pablo punya inceran sendiri. Tapi dia malu untuk mengatakan, soalnya wanita yang jadi dambaan hatinya tersebut sosok yang telah berkeluarga. Jadi kalau diam-diam dia naksir Ny. Anik tetangganya sendiri, jelas suatu hal yang memalukan. Untungnya Gus Dur ketika jadi pernah presiden pernah bilang: kalau sekadar wacana, takkan ditangkap. “Jadi saya sekadar naksir bini tetangga nggak apa-apa,” batin Pablo menghibur diri.

Tampilan Ny. Anik di mata Pablo memang luar biasa, cantik dan seksi menggiurkan. Tapi dia ya hanya bisa menelan ludah saja, sebab memang sangat bukan levelnya. Boro-boro mendeklarasikan cintanya, mau mendekati saja dia sudah minder duluan. Akhirnya Pablo pun hanya bisa tersiksa manakala melihat Ny. Anik saat belanja ke warung, atau main ke rumah urusan dengan orangtua Pablo.

Ingin rasanya dia kembali ke dunia perwayangan. Misalkan dirinya seorang raja Rahwana, Ny. Anik yang merupakan penjelmaan Dewi Sinta tersebut akan dicolong dan dibawa terbang ke Alengkadiraja. Tak peduli Prabu Rama atau suaminya Anik kalang kabut, istrinya disekap dalam kamar dan digauli. “Rakyan Sinta siang ratri sinanggaman (Dewi Sinta disetubuhi siang malam),” begitu kalau boleh mengutip Serat Rama Yosodipuran.

Ketika khayalan itu tak pernah terwujud, mendadak Pablo melihat peluang emas. Pas Ny. Anik habis mandi dan ambil air wudlu untuk salat Isya, diam-diam dia membuntutinya. Tanpa ba bi bu lagi istri tetanga itu lalu diseret ke sebuah gubuk di kebon singkong. Ny. Anik yang hanya mengenakan handuk dengan mudah dilucuti dan maunya langsung dikerjai. Tapi celaka tiga belas, karena Pablo keburu nafsu, belum apa-apa sudah banjir duluan.

Akan halnya Ny. Anik, dia terus meronta dan mencoba membebaskan diri dari sergapan tetangga biadab. Keluarga dan tetangga memberikan pertolongan. Meski perkosaan itu gagal karena “kesalahan teknis”, tak urung Pablo diperkarakan. Beberapa hari lalu di sidang PN Sleman dia divonis hukuman 4 tahun penjara. “Barang bukti berupa celana dalam dan tikar dimusnahkan,” kata hakim dalam vonisnya.

Hanya dimusnahkan? Bukan disita untuk negara, Pak?

——————————————-
kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
—————————————

Nasihat di Ujung Maut

Ajar, 29 tahun, memang kurang ajar. Jadi suami maunya menang sendiri. Dinasihati jangan lagi-lagi main selingkuh, malah tersinggung. Lupa bahwa Artanti, 25 tahun, adalah ibu dari seorang anaknya, wanita itu dicekik dan dijedotin tembok hingga tewas. Padahal, sebelum maut menjemput Artanti sebagai istri yang bekti ing laki (berbakti pada suami), masih mau melayani urusan ranjangnya Ajar.

Tatkala dibutuhkan, seorang istri disanjung dan dipuja laksana bidadari. Tapi setelah hasrat terpenuhi, lelaki begitu mudahnya mencampakkan seorang istri. Itulah nasib Ny. Artanti, warga Desa Tlagarejo Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang (Jateng). Ketika ketemu perempuan alternatip yang serba menjanjikan, Ajar suaminya jadi tega melupakannya. Padahal dari perkawinan yang belum sampai satu pelita itu telah lahir seorang anak yang tengah lucu-lucunya.

Ide gila untuk menduakan istrinya, muncul di benak Ajar ketika melihat Tinuk, 23 tahun, demikian menjanjikan dalam segala hal. Bahwa wajah wanita itu lebih cantik dari istrinya, itu sudah jelas. Tapi ada nilai lain, pada wanita dari Desa Kleteran tersebut. Bodinya seksi kemelon (enak dikeloni), kulitnya putih bersih dan betisnya mbunting padi. Melihat Tinuk dari ujung kaki hingga ujung rambut, membuat jakun Ajar langsung turun naik bagaikan bandul timba.

Ketika dia mendekati dan menyampaikan aspirasi arus bawahnya, ternyata Tinuk mau menerima cintanya. Bahkan dimadu pun, dia tak keberatan. Yang penting baginya, ada kesamarataan di bidang materil maupun onderdil. Tiga hari di istri muda, tiga hari di istri tua. “Hari Minggu-nya ya silakan tidur di pos hansip, Mas…,” begitu kata Tinuk sambil bermanja-manja pada Ajar.

Ajar jadi semakin mantap dengan program “slendro-pelog”-nya. Tapi ketika proposal poligami itu disampaikan pada Artanti istrinya, ternyata ditolak mentah-mentah. Justru Ajar diomeli sebagai lelaki yang ra noleh githok (tak tahu diri). Kok bisa-bisanyamau berbini dua, sedangkan ngurus satu istri dan satu anak saja ekonominya sudah kedodoran. Bahkan kata Artanti kemudian, kalau tak puas dengan pelayanan satu istri, mendingan dijepitin pintu saja!

Hati dan jiwa Ajar kadung terbelenggu Tinuk. Maka penolakan istrinya bukan alasan untuk mundur selangkah. Justru Artani semakin melarang, dia menjadi tambah nekad. Secara terbuka dilarang, main gelap-gelapan apa salahnya? “Naik angkutan umum mengambil rapot, mata ngantuk dipaksakan juga. Berbuat mesum kenapa repot, mau poligami dilarang nyonya,” begitu kata Ajar sok main pantun.

Ilmu kucing-kucingan pun lalu diperagakan Ajar. Secara diam-diam dia main selingkuh dengan Tinuk. Pergi berdua-dua memadu cinta, dari losmen satu ke losmen lainnya. Yang namanya hubungan intim, sudah menjadi topik utama ketika keduanya di balik kamar penginapan. Di sana Ajar tak peduli soal batal dan haram, yang penting karem (hobi). Dan Tinuk memberikan semuanya tanpa reserve.

Disimpan seperti apa, dibungkus yang bagaimana juga, namanya skandal asmara pasti tercium juga. Dan itulah yang dialami Ajar. Entah dari mana sumbernya, Artanti tahu bahwa Ajar suaminya main selingkuh dengan Tinuk, wanita yang ditawarkan sebagai perempuan alternatip. Tentu saja ibu satu anak ini menangis tersedu-sedu. Hatinya terluka. Ujung-ujungnya, Artanti purik (tinggalkan rumah) kembali pada orangtuanya. “Pulangkan saja pada ayah ibuku, wouwoooo…..!” kata Artanti menirukan Betaria Sonatha.

Oh, begini ya rasanya ditinggal istri, begitu kata Ajar ketika Artanti sudah berhari-hari tak pulang. Dia kini merasa cotho (kehilangan). Maklumlah, dalam urusan ranjang, Tinuk tak bisa melayani setiap saat. Beda dengan istrinya yang berstatus halalan tayiban itu. Makin celaka lagi, ketika hendak melampiaskan libidonya, Tinuk sedang dalam kondisi lampu merah. Mati awak mami (matilah aku), keluh Ajar berpekanjangan.

Lalu tanpa malu-malu dia menyusul istrinya ke rumah mertoku. Artanti mau kembali asalkan Ajar menghentikan paket selingkuhnya. Kala itu Ajar mengangguk setuju. Dan diboyonglah istrinya kembali ke Tlogorejo. Malam itu kembali Ajar serasa ulangtaun, karena istri “melayani” dengan gegap gempita. Apa lagi dia sudah 20 hari tak ketemu suami.

Akan tetapi, kemesraan suami istri itu tak berlangsung lama. Tiba-tiba Artanti menasihati suaminya, agar jangan bermain selingkuh lagi, karena akan merusak citra dan martabat. Nah, di sinilah Ajar jadi tersinggung dan terbakar. Istri yang tergolek disampingnya itu lalu dicekik, dan kemudian dijedotkan ke tembok kamar. Saat itu juga Artanti wasalam meregang nyawa, sementara Ajar jadi urusan polisi Polres Magelang.

——————————————-
kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
—————————————

Ditembak Tentara Gadungan

Andaikan Mawar, 20 tahun, mau sedikit meningkatkan kewaspadaan nasionalnya, niscaya takkan jadi gadis tenggur alias meteng nganggur (hamil tanpa suami). Tapi nasi sudah menjadi bubur, mau apa lagi. Sampai bayinya lahir “sertu” Boim, 25 tahun, tak juga bisa menikahi, bahkan kemudian ketahuan bahwa pemuda itu bukan sertu marinir yang sesungguhnya.

Tangis penyesalan Mawar dimulai sekitar setahun lalu, ketika dia coba-coba merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Di kota metropolitan gadis manis asal Desa Tursino Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo tersebut tinggal di rumah kakaknya, Cilandak, tak jauh dari Komplek TNI AL. Sebelum pekerjaan diperoleh, biasalah dia bantu-bantu pekerjaan keluarga, dari mencuci, ngepel hingga nyapu.

Insidentil Mawar juga suka disuruh beli sayur mayur ke warung, karena kakak perempuannya masih sibuk urusan lain. Nah, di sinilah dia kemudian kenal dengan Boim, pemuda berambut cepak yang masih tinggal di kelurahan yang sama. Sekadar basa-basi, kala itu si pemuda menanyakan kenapa kok dia yang belanja, bukan kakaknya sendiri seperti biasa. “Mbakyu baru sibuk latihan gerak jalan untuk Hut RI…,” jawab Mawar tersipu-sipu.

Kenalan dari warung si bewok ini terus berlanjut. Boim suka apel ke rumah Mawar. Di situ dia mengaku sebagai anggota mariner berpangkat sertu dan berdinas di Yonif Cilandak. Keluarga Mawar percaya saja, wong tampang Pamudi juga mirip anggota TNI betulan. Badan atletis, rambut pendek, sementara dia juga pernah menunjukkan foto dengan seragam marinir.

Anehnya, sejak kenal dengan Boim si Mawar jadi lupa akan misinya dari Kutoarjo dulu. Tak kerja tak masalah, asalkan menjadi anggota Persit (Persatuan Istri Tentara), karena suaminya adalah Boim yang anggota marinir itu. Belum-belum Mawar memang sudah berkhayal terlalu jauh. “Moga-moga mas Pam tak dikirim ke daerah konflik,” begitu katanya.

Hari-hari selanjutnya Boim-Mawar pacaran seribu rius. Betapa seriusnya, ketika diajak kawin siri alias diam-diam, gadis bukit eh desa Tursino itu mau saja. Padahal target Boim, menikah diam-diam itu kan sekadar untuk bisa menggauli Mawar secara halalan tayiban wa asyikan. Ibarat motor, meski belum ada SIM Polda kan sudah boleh dicemplak.

Repotnya Boim, menikahi Mawar kan sekadar untuk ajang SMI (Senam Malam Indonesia). Ee….lha kok sigadis tetangga itu tahu-tahu hamil 4 bulan. Keruan saja Mawar minta ditingkatkan statusnya menjadi istri resmi alias nikah penghulu di KUA. Maka “sertu” Boim pun dipanggil untuk menghadap keluarganya, untuk melengkapi surat-suratnya agar bisa nikah resmi di Kutoarjo sana.

Ide-ide gila mulai digelar Boim. Agar bisa memenuhi syarat perkawinannya, dia nekad bikin KTP palsu di Krawang, Jabar. Nah dengan surat KTP palsu itu dia mengurus surat-surat model NA untuk numpang nikah di Kutoarjo. Tapi celakanya, ketika dibawa ke kota Mawar, KUA sana minta juga surat izin nikah dari kesatuan, mengingat Boim anggota TNI AL.

Wah, di sini Boim mulai kerepotan. Bagaimana mau ngurus ijin kesatuan, orang sesungguhnya dia bukan anggota TNI AL. Sejak saat itu dia lalu main kucing-kucngan dengan kakak Mawar. Asal ditanyakan soal surat ijin dari kesatuan, dia menjawab bahwa komandan baru tugas ke Aceh atau Poso. Pokoknya sejak itu dia tak berani lagi setor muka ke rumah calon kakak ipar.

Enak di Boim, bikin sesak dada bagi Mawar. Soalnya janin di perutnya kan tidak bisa menunggu. Dan apa lacur, sampai bayi laki-laki itu lahir dari rahimnya Boim tak pernah bisa menunjukkan surat ijin kesatuan. “Jangan-jangan dia itu TNI gadungan. Masak begitu lamanya tak bisa menunjukkan surat-surat kecuali aurat…,” kata kakak Mawar gemas.

Hari itu juga keluarga Mawar mengecek ke TNI AL Cilandak. Ternyata Boim tak terdaftar di sana. Keluarga malang itu lalu menyerahkan Boim ke Koramil Kutoarjo. Ternyata betul, dia memang bukan anggota TNI AL, tapi hanya pengangguran yang bergelar pangeran panji klantung. Hari itu juga Boim tak boleh pulang, tapi diserahkan ke Polres Purworejo untuk ditahan.

http://beritaseru.blogspot.com/

——————————————-
kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang

About these ads

2 Responses

  1. ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Lampiran 2 :
    Hermeneutika dan Infiltrasi Kristen

    Majalah GATRA edisi 3 April 2004 menurunkan laporan cukup panjang tentang fenomena kajian hermeneutika di kalangan perguruan Islam di Indonesia. Disebutkan, dua perguruan tinggi negeri, yakni Universitas Islam Negeri Jakarta dan IAIN Yogyakarta sudah mengajarkan mata kuliah Hermenutika untuk mahasiswanya. Laporan GATRA itu menarik untuk dicermati, di tengah-tengah hingar bingar pemilu 2004. Mengapa? Sebab, fenomena ini menunjukkan, betapa lemahnya pertahanan kaum Muslim dalam aspek yang sangat strategis, yakni cara pemahaman (epistemologis) terhadap sumber utama Islam, yakni al-Quran.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Laporan GATRA mengulas terbitnya satu majalah pemikiran dan peradaban Islam, ISLAMIA, awal Maret 2004, yang nomor perdananya mengulas secara mendalam masalah hermeneutika.

    Pada dasarnya, hermeneutika adalah metode tafsir Bible, yang kemudian dikembangkan oleh para filosof dan pemikir Kristen di Barat menjadi metode interpretasi teks secara umum. Oleh sebagian cendekiawan Muslim, kemudian metode ini diadopsi dan dikembangkan, untuk dijadikan sebagai alternatif dari metode pemahaman al-Quran yang dikenal sebagai ilmu tafsir. Jika metode atau cara pemahaman al-Quran sudah mengikuti metode kaum Yahudi-Nasrani dalam memahami Bible, maka patut dipertanyakan, bagaimanakah masa depan kaum Muslim di Indonesia? Pertanyaan ini perlu disampaikan, kepada kita semua, termasuk kepada para politisi Muslim, yang sedang aktif menggalang dukungan suara untuk partai dan dirinya. Bahwa, ada kanker ganas yang sedang bekerja sangat cepat menggeregoti organ-organ vital kaum Muslimin.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Apakah hermeneutika dapat diadopsi untuk menggantikan tafsir al-Quran? Sebuah ulasan ringkas dan komprehensif tentang hermeneutika dan al-Quran disusun oleh Syamsuddin Arif, kandidat doktor bidang pemikiran Islam di ISTAC-IIUM, yang sedang melakukan penelitian di Johann Wolfgang Goethe-Universitet, Frankfurt am Main, Jerman. Syamsuddin Arif termasuk salah satu cendekiawan Muslim langka yang kini dimiliki kaum Muslim. Selain menguasai bahasa Arab dan Inggris dengan fasih, lisan dan tulisan, alumnus Pondok Gontor ini juga menguasai bahasa Latin dan Yunani. Di Jerman, di tengah-tengah kesibukan penelitiannya, sedang menekuni bahasa Hebrew dan Syriac.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Catatan Syamsuddin Arief berikut ini sangat menarik dan penting untuk dicermati, mengingat, bahwa biasanya, banyak pemikir dan tokoh Islam, sangat peduli dengan wacana pemikiran Islam yang terkait dengan aspek fiqih dan politik, seperti isu perkawinan antar agama atau masalah penerapan syariat Islam dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara. Tetapi, jarang sekali yang peduli atau memahami masalah-masalah kajian metodologis atau epistemologis yang sebenarnya lebih mendasar dan berdampak besar dalam perkembangan pemikiran Islam di Indonesia di masa depan.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Contohnya masalah hermeneutika. Tampak, bagaimana banyak ulama dan cendekiawan Muslim di Indonesia, terlambat memahami masalah yang sangat fundamental tersebut. Padahal, beberapa institusi pendidikan Islam sudah mengajarkan hermeneutika sebagai alternatif bagi metode penafsiran al-Quran yang selama ini dikenal oleh umat Islam pada umumnya. Bahkan, sekarang sudah banyak muncul cendekiawan dan tokoh-tokoh organisasi Islam, yang begitu bersemangat menyebarkan dan mengajarkan hermeneutika, dengan menyerukan agar metode tafsir klasik al-Quran tidak digunakan lagi.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Semestinya, umat Islam tidak menunjukkan sikap ekstrim dalam menyikapi setiap gagasan baru, baik bersikap latah untuk menerima atau menolaknya. Yang diperlukan adalah sikap kritis. Sikap inilah yang telah ditunjukkan oleh para ulama Islam terdahulu, sehingga mereka mampu menjawab setiap tantangan zaman, tanpa kehilangan jatidiri pemikiran Islam itu sendiri.

    Apalagi, di kalangan umat Islam, mulai muncul gejala umum yang mengkhawatirkan, yakni mudahnya mengambil dan meniru metodologi pemahaman al-Quran dan al-Sunnah yang berasal dari pemikiran dan peradaban asing.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Gerakan impor pemikiran semakin gencar dilakukan, terutama oleh kalangan yang menggeluti Islamic Studies. Sayangnya, tidak banyak yang memiliki sikap teliti sebelum membeli gagasan-gagasan impor yang sebenarnya bertolak-belakang dengan dan berpotensi menggerogoti sendi-sendi akidah seorang Muslim. Salah satu produk asing tersebut adalah hermeneutika, yang belum lama ini dipasarkan dalam sebuah seminar nasional Hermeneutika al-Qur’an: Pergulatan tentang Penafsiran Kitab Suci di sebuah perguruan Tinggi.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Konon tujuannya antara lain mencari dan merumuskan sebuah hermeneutika al-Quran yang relevan untuk konteks umat Islam di era globalisasi umumnya dan di Indonesia khususnya. Terlanjur gandrung pada segala yang baru dan Barat (everything new and Western), sejumlah cendekiawan yang nota bene Muslim itu menganggap hermeneutika bebas-nilai alias netral. Bagi mereka, hermeneutika dapat memperkaya dan dijadikan alternatif pengganti metode tafsir tradisional yang dituduh ahistoris (mengabaikan konteks sejarah) dan uncritical (tidak kritis). Kalangan ini tidak menyadari bahwa hermeneutika sesungguhnya sarat dengan asumsi-asumsi dan implikasi teologis, filosofis, epistemologis dan metodologis yang timbul dalam konteks keberagamaan dan pengalaman sejarah Yahudi dan Kristen.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Istilah dan Sejarahnya
    Secara etimologi, istilah hermeneutics berasal dari bahasa Yunani (ta hermeneutika), (bentuk jamak dari to hermeneutikon) yang berarti hal-hal yang berkenaan dengan pemahaman dan penerjemahan suatu pesan. Kedua kata tersebut merupakan derivat dari kata Hermes, yang dalam mitologi Yunani dikatakan sebagai dewa yang diutus oleh Zeus (Tuhan) untuk menyampaikan pesan dan berita kepada manusia di bumi.
    Dalam karya logika Aristoteles, kata hermeneias berarti ungkapan atau pernyataan (statement), tidak lebih dari itu.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Bahkan para teolog Kristen abad pertengahan pun lebih sering menggunakan istilah interpretatio untuk tafsir, bukan hermeneusis. Karya St. Jerome, misalnya, diberi judul De optimo genere interpretandi (Tentang Bentuk Penafsiran yang Terbaik), sementara Isidore dari Pelusium menulis De interpretatione divinae scripturae (Tentang Penafsiran Kitab Suci). Adapun pembakuan istilah hermeneutics sebagai suatu ilmu, metode dan teknik memahami suatu pesan atau teks, baru terjadi kemudian, pada sekitar abad ke-18 Masehi. Dalam pengertian modern ini, hermeneutics biasanya dikontraskan dengan exegesis sebagaimana ilmu tafsir dibedakan dengan tafsir.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Adalah Schleiermacher, seorang teolog asal Jerman, yang konon pertama kali memperluas wilayah hermeneutika dari sebatas teknik penafsiran kitab suci (Biblical Hermeneutics) menjadi hermeneutika umum (General Hermeneutics) yang mengkaji kondisi-kondisi apa saja yang memungkinkan terwujudnya pemahaman atau penafsiran yang betul terhadap suatu teks.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Schleiermacher bukan hanya meneruskan usaha Semler dan Ernesti untuk membebaskan tafsir dari dogma,ia bahkan melakukan desakralisasi teks. Dalam perspektif hermeneutika umum,semua teks diperlakukan sama, tidak ada yang perlu di-istimewakan, apakah itu kitab suci (Bible) ataupun teks karya manusia biasa.
    Kemudian datang Dilthey yang menekankan historisitas teks dan pentingnya kesadaran sejarah (Geschichtliches Bewusstsein). Seorang pembaca teks, menurut Dilthey, harus bersikap kritis terhadap teks dan konteks sejarahnya, meskipun pada saat yang sama dituntut untuk berusaha melompati jarak sejarah antara masa-lalu teks dan dirinya. Pemahaman kita akan suatu teks ditentukan oleh kemampuan kita mengalami kembali (Nacherleben) dan menghayati isi teks tersebut.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Di awal abad ke-20, hermeneutika menjadi sangat filosofis. Interpretasi merupakan interaksi keberadaan kita dengan wahana sang Wujud (Sein) yang memanifestasikan dirinya melalui bahasa, ungkap Heidegger. Yang tak terelakkan dalam interaksi tersebut adalah terjadinya hermeneutic circle, semacam lingkaran setan atau proses tak berujung-pangkal antara teks, praduga-praduga, interpretasi, dan peninjauan kembali (revisi).

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Demikian pula rumusan Gadamer, yang membayangkan interaksi pembaca dengan teks sebagai sebuah dialog atau dialektika soal-jawab, dimana cakrawala kedua-belah pihak melebur jadi satu
    (Horizontverschmelzung), hingga terjadi kesepakatan dan kesepahaman. Interaksi tersebut tidak boleh berhenti, tegas Gadamer. Setiap jawaban adalah relatif dan tentatif kebenarannya, senantiasa boleh dikritik dan ditolak.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Habermas pergi lebih jauh. Baginya, hermeneutika bertujuan membongkar motif-motif tersembunyi (hidden interests) yang melatarbelakangi lahirnya sebuah teks. Sebagai kritik ideologi, hermeneutika harus bisa mengungkapkan pelbagai manipulasi, dominasi, dan propaganda dibalik bahasa sebuah teks, segala yang mungkin telah mendistorsi pesan atau makna secara sistematis.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Asumsi dan Implikasinya
    Dengan latarbelakang seperti itu, hermeneutika jelas tidak bebas-nilai. Ia mengandung sejumlah asumsi dan konsekuensi. Pertama, hermeneutika menganggap semua teks adalah sama, semuanya merupakan karya manusia.

    Asumsi ini lahir dari kekecewaan mereka terhadap Bible. Teks yang semula dianggap suci itu belakangan diragukan keasliannya. Campur-tangan manusia dalam Perjanjian Lama (Torah) dan Perjanjian Baru (Gospels) ternyata didapati jauh lebih banyak ketimbang apa yang sebenarnya diwahyukan Allah kepada Nabi Musa dan Nabi Isa as. Bila diterapkan pada al-Quran, hermeneutika otomatis akan menolak status al-Quran sebagai Kalamullah, mempertanyakan otentisitasnya, dan menggugat ke-mutawatir-an mushaf Usmani.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Kedua, hermeneutika menganggap setiap teks sebagai produk sejarah—sebuah asumsi yang sangat tepat dalam kasus Bible, mengingat sejarahnya yang amat problematik. Hal ini tidak berlaku untuk al-Qur’an, yang kebenarannya melintasi batas-batas ruang dan waktu (trans-historical) dan pesan-pesannya ditujukan kepada seluruh umat manusia (hudan li-n naas).

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Ketiga, praktisi hermeneutika dituntut untuk bersikap skeptis, selalu meragukan kebenaran dari manapun datangnya, dan terus terperangkap dalam apa yang disebut sebagai lingkaran hermeneutis, dimana makna senantiasa berubah. Sikap semacam ini hanya sesuai untuk Bibel, yang telah mengalami gonta-ganti bahasa (dari Hebrew dan Syriac ke Greek, lalu Latin) dan memuat banyak perubahan serta kesalahan redaksi (textual corruption and scribal errors). Tetapi tidak untuk al-Qur’an yang jelas kesahihan proses transmisinya dari zaman ke zaman.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Keempat, hermeneutika menghendaki pelakunya untuk menganut relativisme epistemologis. Tidak ada tafsir yang mutlak benar, semuanya relatif. Yang benar menurut seseorang, boleh jadi salah menurut orang lain. Kebenaran terikat dan bergantung pada konteks (zaman dan tempat) tertentu. Selain mengaburkan dan menolak kebenaran, faham ini juga akan melahirkan mufassir-mufassir palsu dan pemikir-pemikir yang tidak terkendali (liar).

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Dampak penggunaan metode hermeneutika terhadap pemikiran Islam sudah sangat mencolok di Indonesia. Misalnya, pemikiran tentang kebenaran satu agama, serta tidak boleh adanya truth claim (klaim kebenaran) dari satu agama tertentu. Paham ini disebarkan secara meluas. Pada 1 Maret 2004 lalu, dalam sebuah seminar di Universitas Muhammadiyah Surakarta, seorang profesor juga mengajukan gagasan tentang tidak bolehnya kaum Muslim melakukan truth claim. Sebab, hanya Allah yang tahu kebanaran.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Pada tataran fiqih, semakin gencar disebarkan pemahaman yang mendekonstruksi hukum-hukum fiqih Islam, yang qath’iy, seperti kewajiban jilbab, haramnya muslimah menikah dengan laki-laki non-Muslim, dan sebagainya.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Jika metodologi pemahaman al-Quran sudah dirusak oleh para ulama, cendekiawan, dan tokoh Islam, yang semestinya menjaga umat, maka keadaan ini bukanlah hal yang biasa-biasa saja. Tentunya kaum Muslimin sangat perlu mencermati dan melakukan tindakan pencegahan dan penyembuhan terhadap serbuan penyakit yang sudah begitu jauh mencengkeram dan merusak tubuh umat Islam.
    Wallahu a’lam. (KL, 31 Maret 2004). (Ulasan ringkas Adian Husaini tentang hermeneutika dari Syamsuddin Arif yang sudah dibuat Catatan Akhir Pekan di Radio Dakta dan hidayatullah.com/ Catatan Akhir Pekan ke-48 Radio Dakta 92,15 FM, Oleh: Adian Husaini).

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Lampiran 3 :
    Sejarah Singkat IAIN

    Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang sekarang berjumlah 14 mungkin bukan merupakan bentuk kelembagaan yang final dalam perkembangan kelembagaan Perguruan Tinggi Islam di Indonesia. Seperti tercatat dalam sejarah, nama Perguruan Tinggi Islam (PTI) di Indonesia terus berubah sebagai upaya meresponi perkembangan masyarakat dan sekaligus juga sebagai obyek tarik menarik antara berbagai kekuatan atau kelompok dalam masyarakat.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Kehadiran IAIN di tengah masyarakat pada dasarnya merupakan perwujudan dari suatu cita-cita yang telah lama terkandung di hati sanubari umat Islam Indonesia. Hasrat untuk mendirikan semacam lembaga pendidikan tinggi Islam itu bahkan sudah dirintis sejak zaman penjajahan. Dr. Satiman Wirjosandjoyo dalam Pedoman Masyarakat No. 15 Tahun IV (1938) pernah melontarkan gagasan pentingnya sebuah lembaga pendidikan tinggi Islam dalam upaya mengangkat harga diri kaum Muslim di tanah Hindia Belanda yang terjajah itu. Dikatakan oleh Satiman antara lain bahwa sewaktu Indonesia masih tidur, onderwijs (pengajaran) agama di pesantren mencukupi keperluan umum. Akan tetapi setelah Indonesia bangun, maka diperlukan adanya sekolah tinggi agama. Apalagi dengan kedatangan kaum Kristen yang banyak mendirikan sekolah dengan biaya rendah dan dikelola oleh orang-orang yang berpendidikan tinggi, maka keperluan akan adanya sekolah tinggi agama Islam itu semakin terasakan lagi dan kalau tidak, pengaruh Islam akan semakin kecil. Demikian alasan Satiman.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Gagasan tersebut kemudian terwujud pada tanggal 8 Juli 1946 ketika Sekolah Tinggi Islam (STI) berdiri di Jakarta di bawah pimpinan Prof. Abdul Kahar Muzakkir, sebagai realisasi kerja sebuah yayasan (Badan Pengurus Sekolah Tinggi Islam) yang dipimpin oleh Drs. Mohammad Hatta sebagai ketua dan M. Natsir sebagai sekretaris. Dalam memorandumnya Drs. Moh. Hatta menyatakan bahwa agama adalah salah satu tiang kebudayaan bangsa. Oleh karena penduduk Indonesia 90 % beragama Islam maka pendidikan agama Islam adalah salah satu soal maha penting dalam memperkokoh kedudukan masyarakat. Untuk itu perlu didirikan Sekolah Tinggi Islam (STI). Pada masa revolusi STI ikut Pemerintah Pusat Republik Indonesia hijrah ke Yogyakarta dan pada tanggal 10 April 1946 dapat dibuka kembali di kota itu.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Pada November 1947 dibentuk Panitia Perbaikan STI, yang dalam sidangnya sepakat mendirikan Universitas Islam Indonesia (UII) pada 10 Maret 1948 dengan empat fakultas: Agama, Hukum, Ekonomi, dan Pendidikan. Pada 20 Februari 1951 Perguruan Tinggi Islam Indonesia (PTII), yang berdiri di Surakarta pada 22 Januari 1950, bergabung dengan UII yang berkedudukan di Yogyakarta.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Sebagai wujud penghargaan pemerintah bagi Yogyakarta sebagai Kota Revolusi, kepada golongan nasionalis diberikan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang diatur berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 23 Tahun 1949 tanggal 16 Desember 1949. Ini bermula dengan pendirian Balai Perguruan Tinggi Gadjah Mada pada 17 Pebruari 1946 yang kegiatannya tertunda karena Belanda menduduki Yogyakarta pada 19 Desember 1948. Setelah persetujuan Roem Royen ditanda tangani pada 7 Mei 1949 muncul keinginan untuk segera menyelenggarakan kembali pendidikan tinggi nasional. Pada awalnya keinginan itu berhimpitan dengan rencana perbaikan Perguruan Tinggi federal sesuai dengan bentuk negara yang diusulkan Belanda ketika itu, tetapi para republikan tetap menginginkan Republik Indonesia memiliki Perguruan Tinggi sendiri di Yogyakarta.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Atas bantuan Sultan Hamengkubuwono IX, beberapa bangunan milik kraton Yogyakarta digunakan untuk kegiatan Perguruan Tinggi dan sejak 7 Desember 1949 semua lembaga pendidikan tinggi negeri yang berada di Yogyakarta digabungkan di bawah satu atap dalam naungan Kementerian Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan yang kemudian dikukuhkan dengan PP No. 23 tanggal 16 Desember 1949 tersebut dan sejak 14 Desember 1949 Pemerintah RI secara resmi mulai menyelenggarakan Perguruan Tinggi Negeri yang dikenal dengan Universitas Gadjah Mada. Kemudian pada 1954 kata Universiteit diganti dengan kata Universitas dan kata Negeri dihilangkan sehingga menjadi Universitas Gadjah Mada. Sementara itu, kepada golongan Islam diberikan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN), yang diambil dari Fakultas Agama UII berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 34 Tahun 1950. Peresmian PTAIN dengan jurusan Da’wah (kelak Ushuluddin), Qodlo (kelak menjadi Syari’ah) dan Pendidikan (Tarbiyah) menjadi Perguruan Tinggi Negeri dilakukan pada 26 September 1951. Sementara di Jakarta, enam tahun kemudian berdiri pula Akademi Dinas Ilmu Agama (ADIA) pada 14 Agustus 1957 berdasarkan Penetapan Menteri Agama Nomor 1 Tahun 1957.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Dalam rangka menjadikan PTAIN Yogyakarta dan ADIA Jakarta lebih memenuhi kebutuhan umat Islam akan pendidikan tinggi Agama Islam, dikeluarkanlah Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1960 tentang pembentukan Institut Agama Islam Negeri. Menurut dokumen ini, penggabungan itu diberi nama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Al-Jami’ah al-Islamiah al-Hukumiyah_ yang berkedudukan di Yogyakarta, dengan PTAIN Yogyakarta sebagai Induk dan ADIA Jakarta sebagai fakultas dari Institut baru tersebut. IAIN ini akhirnya diresmikan pada 24 Agustus 1960 di Yogyakarta oleh Menteri Agama, K. H. Wahib Wahab.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Perkembangan IAIN yang pesat dengan bermunculannya fakultas-fakultas cabang di berbagai pelosok tanah air menyebabkan dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 1963, yang memungkinkan didirikannya suatu IAIN yang terpisah dari pusat. Sudah barang tentu, berdasarkan pertimbangan historis, Jakartalah yang pertama mendapatkan kesempatan untuk memiliki IAIN baru ini. Dengan demikian, IAIN Jakarta adalah IAIN kedua yang berdiri setelah IAIN Yogyakarta. Kini, IAIN sudah berjumlah 14 buah dengan dibukanya IAIN terakhir di Sumatra Utara pada 1973 oleh Menteri Agama waktu itu, Prof. Dr. H. A. Mukti Ali.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 26 Tahun 1965, maka terhitung sejak 1 Juli 1965 IAIN Al-Jami’ah di Yogyakarta diberi nama Sunan Kalijaga, nama salah seorang tokoh terkenal penyebar agama Islam di Indonesia. Kini hampir 49 tahun sudah usia IAIN Sunan Kalijaga, dihitung sejak diresmikannya PTAIN pada 26 September 1951.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Penetapan tanggal ini dikuatkan dengan Keputusan Menteri Agama Nomor 100 Tahun 1982 dan Keputusan Menteri Agama No. 399 Tahun 1993 tentang Statuta IAIN Sunan Kalijaga. IAIN-IAIN lain juga diberi tambahan nama seperti Syarif Hidayatullah untuk IAIN Jakarta, Walisongo untuk Semarang, Sunan Gunung Jati, Bandung dan sebagainya.***

    Disadur dari Artikel Atho Mudzhar Kedudukan IAIN sebagai Perguruan Tinggi.
    (DEPARTEMEN AGAMA REPUBLIK INDONESIA – BIRO HUKUM DAN HUMAS
    Jl. Lapangan Banteng Barat No. 3-4 Jakarta Pusat)

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Kasus Masjid Dhirar

    Di Madinah, sebelum Rasulullah saw berhijrah ke sana, ada seorang lelaki bernama Abu Amir Ar-Rahib (pendeta), dari suku Khazraj. Dia pernah menganut agama Nasrani, dan mengajarkan ilmu-ilmu Ahlul Kitab, serta mempunyai kedudukan yang penting dalam kalangan mereka. Setelah Rasulullah saw berhijrah ke Madinah dan memperoleh pengikut yang banyak dari penduduk Madinah itu, sehingga kaum Muslimin telah menjadi kuat, dan Allah telah memenangkannya terhadap kaum musyrikin, maka Abu Amir keluar dari kota Madinah, melarikan diri ke Makkah. Ia membujuk kaum musyrikin untuk menciderai Rasulullah dalam perang Uhud. Bahkan ia berpidato kepada kaumnya yang terdiri dari orang-orang Anshar supaya mereka berpihak kepadanya. Akan tetapi kaumnya itu menolak dengan tandas. Dan setelah peperangan itu (Uhud) selesai, maka Abu Amir melarikan diri serta meminta perlindungan kepada Heraclius, raja Romawi. Dia meminta bantuan kepada raja tersebut untuk memerangi Rasulullah dan kaum Muslimin. Raja tersebut mengabulkan permintaannya, serta menjanjikan kepadanya untuk memberikan bantuan. Abu Amir lalu berkirim surat kepada sekelompok kaumnya yang terdiri dari orang-orang munafiq, mengabarkan kepada mereka bahwa ia akan datang membawa pasukan untuk memerangi dan mengalahkan Nabi Muhammad saw. Dan ia memerintahkan agar mereka (orang-orang munafiq) membuat sebuah benteng sebagai tempat perlindungan bagi orang-orangnya yang nanti akan datang kepada mereka dengan membawa surat-suratnya; dan tempat itu kelak akan digunakannya sebagai kubu pertahanan, apabila nantinya ia datang kepada mereka.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Hasutan dan anjuran Abu Amir ar-Rahib yang demikian itu dapat menarik hati dan mempengaruhi jiwa orang-orang Banu Ghunam, sehingga mereka lalu bersama-sama mendirikan masjid baru itu, dengan tujuan seperti yang dikehendaki oleh Abu Amir.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Maka mulailah para pengikutnya itu membangun sebuah masjid yang berdekatan letaknya dengan masjid Quba’. Mereka membuat bangunan itu sedemikian rupa kokohnya dan selesai mereka kerjakan sebelum berangkatnya Rasulullah ke Peperangan Tabuk. Mereka datang kepada Rasulullah saw dan meminta agar beliau bershalat di masjid tersebut, sebagai tanda bahwa beliau merestui pembangunan masjid itu. Mereka menyebutkan kepada Rasulullah saw bahwa bangunan tersebut mereka dirikan hanyalah semata-mata untuk menampung orang-orang lemah di antara mereka dan orang-orang yang menderita sakit pada malam-malam musim dingin. Untunglah pada saat itu Rasulullah mendapat perlindungan dari Allah SWT sehingga beliau terhindar dari tipu daya orang-orang munafiq itu dan tidak bershalat di tempat itu. Rasulullah menjawab tawaran mereka untuk shalat dalam masjid tersebut dengan katanya :

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    “Innii ‘alaa junahi safarin wa haali syughlin, walau qod qodimnaa in sya-a lloohu la atainaakum fa shollainaa lakum fiihi.”

    “Sesungguhnya saya sekarang ini sedang berhalangan dan akan pergi untuk menyelesaikan satu pekerjaan yang menghajatkan penuh perhatian. Jika kami nanti telah datang, insya Allah tentu mendatangi kamu, lalu kami mengerjakan shalat di dalamnya bersama-sama kamu.”

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Demikianlah jawab Nabi saw atas permintaan mereka. Oleh sebab itu, maka ketika Nabi saw bersama tentara kaum Muslimin kembali dari Tabuk, perjalanan beliau sedang sampai di satu tempat yang bernama Zi Awan, sebuah tempat di luar kota Madinah, kira-kira sejauh perjalanan satu jam lagi, datanglah serombongan kaum munafiqin kepada beliau dengan mengemukakan permintaan, supaya beliau memerlukan datang ke masjid Quba’ –yang kedua–, yang baru didirikan oleh mereka itu, sebagaimana yang telah dijanjikan oleh beliau ketika hendak berangkat ke Tabuk. Permintaan mereka yang demikian itu oleh Nabi saw ketika itu akan dikabulkan, dan beliau bercita-cita di dalam hati akan mendatanginya juga, sebagaimana yang diinginkan dan diharapkan oleh mereka; tetapi mendadak seketika itu juga beliau menerima wahyu dari Hadirat Allah , yang bunyinya:

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    107. “Dan (dia antara orang-orang munafiq itu) ada orang-orang yang mendirikan masjid untuk menimbulkan kemudharatan (pada orang-orang mukmin) dan karena kekafirannya, dan untuk memecah belah antara orang-orang mukmin serta menunggu kedatangan orang-orang yang telah memerangi Allah dan RasulNya sejak dahulu. Mereka sesungguhnya bersumpah: “Kami tidak menghendaki selain kebaikan”. Dan Allah menjadi saksi bahwa sesungguhnya mereka itu adalah berdusta (dalam sumpahnya).

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    108. Janganlah kamu shalat dalam masjid itu selama-lamanya. Sesungguhnya Masjid yang didirikan atas dasar taqwa (masjid Quba’), sejak hari pertama adalah lebih patut kamu shalat di dalamnya. Di dalamnya ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Dan Allah menyukai orang-orang yang bersih.

    109. Maka apakah orang-orang yang mendirikan masjidnya di atas dasar taqwa kepada Allah dan keridhoan (Nya) itu yang baik, ataukah orang-orang yang mendirikan bangunannya di tepi jurang yang runtuh, lalu bangunannya itu jatuh bersama-sama dengan dia ke dalam neraka Jahannam? Dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada orang-orang yang dhalim.

    110. Bangunan-bangunan yang mereka dirikan itu senantiasa menjadi pangkal keraguan dalam hati mereka, kecuali hati mereka itu telah hancur. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.”
    (At-Taubah/ 9: 107-110).

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Setelah ayat-ayat yang tersebut itu diterima oleh Nabi saw maka sudah barang tentu beliau ketika itu tidak jadi berangkat ke Quba’ untuk memenuhi panggilan dan permintaan kaum munafiqin mendatangi masjid yang baru itu. Bahkan lantaran Allah telah menyatakan dengan sabdaNya bahwa masjid itu adalah Masjid Dhirar, yang berarti bahaya dan celaka, tegasnya membahayakan atau mencelakakan bagi kaum Muslimin, maka ketika itu Nabi saw memerintahkan kepada beberapa orang dari kaum Muslimin, di antaranya seorang yang beranama Wasyi.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Dalam riwayat lain dikatakan , bahwa kaum Muslimin yang diperintahkan oleh Nabi supaya membakar dan menghancurkan masjid dhirar itu ialah Malik bin Dukhsyum dan Ma’an bin ‘Adi atau saudaranya, ‘Ashim bin ‘Adi. Beliau bersabda kepada mereka berdua:

    “Intholiqoo ilaa haadzal masjididh dhoolimi ahluhu fahdimaahu waharriqoohu.”

    “Berangkatlah kamu berdua ke masjid yang ahlinya dholim itu, lalu binasakanlah dan bakarlah oleh kamu berdua akan dia.”

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Para sahabat yang menerima perintah itu dengan segera lalu berangkat ke Quba’, dan sesampainya di sana, lalu masing-masing mengambil daun-daun atau pelepah-pelepah kurma yang sudah kering guna alat membakar masjid dhirar itu. Kemudian dengan diam-diam mereka lalu membakarnya dan merobohkannya sampai habis menjadi abu, pada waktu antara maghrib dan `isya’.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Ingin Membunuh Nabi SAW dan Jadi Kaki Tangan Asing

    Sementara itu Hamka mengemukakan, setelah menilik penafsiran Ibnu Katsir dan Al-Baghawi, bertambah pentinglah penglihatan kita tentang kedudukan keempat ayat ini di dalam surat Al-Bara’ah (At-Taubah), khusus membicarakan orang-orang munafiq. Bahwa selain daripada munafiq yang hendak membunuh beliau (Nabi saw) di tempat curang di perjalanan pulang, ada pula yang menjadi kaki tangan asing (subversi) di Madinah sendiri, dengan membuat camouflase (pura-pura) mendirikan masjid, padahal masjid palsu itu hendak dijadikan markas apabila tentara Rum datang.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Selanjutnya Hamka mengemukakan: Setelah kita ketahui tadi siapa Abu ‘Amir Ar-Rahib dan kita pertalikan dengan 12 orang munafik yang menjadi kaki tangannya di Madinah itu, mengertilah kita sekarang bagaimana duduk soal Masjid baru ini didirikan ialah dengan 4 maksud jahat. Pertama, hendak membuat dhiraar. Artinya bencana atau bahaya. Terutama ialah bahaya niat jahat dan pengkhianatan yang dipelopori oleh seorang kafir yang telah mengkhianati kaumnya. Abu ‘Amir bukan saja munafiq lagi, tetapi lebih dari itu, musuh besar kaki tangan Kerajaan lain. Yang munafiq ialah 12 orang penyambutnya di Madinah itu. Yang kedua, niscaya teranglah bahwa maksud mendirikan masjid ini bukan dari iman, tetapi dari kufur. Ketiga, dengan mendirikan masjid ini masyarakat yang tadinya satu menjadi pecah. Yang keempat, telah terang lagi puncak kejahatan tertinggi dari maksud itu, yaitu hendak dijadikan tempat pengintip (irshad) gerak-gerik Rasul dan orang-orang beriman, yang menjadi anjuran dari Abu ‘Amir tadi. Yaitu orang yang sejak sebelumnya memang telah memerangi Allah dan Rasul-Nya, sejak perang Uhud sampai perang Hawazin dan berharap Madinah diserang Rum, supaya dengan paksa penduduk Madinah dapat dijadikan pemeluk Nasrani. Mungkin ada niat jika mereka menang, masjid itu langsung kelak dijadikan gereja dengan pengakuan kerajaan Rum, dan Abu ‘Amir diangkat menjadi Uskupnya.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Kemudian datanglah sambungan ayat: “Namun mereka akan bersumpah, tidak ada maksud kami, kecuali kebaikan.” Sebagaimana yang diriwayatkan oleh Ibnu Katsir, seketika mengundang Nabi saw supaya sudi shalat di sana, mereka menyatakan bahwa maksud mendirikan masjid itu adalah baik, yaitu untuk orang-orang lemah, atau orang sakit atau orang yang tidak tahan dingin keluar malam di musim dingin. Pendeknya ada-ada saja alasan yang mereka kemukakan. “Dan Allah menyaksikan, sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang yang berdusta.” (ujung ayat 107).

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    “Jangan engkau shalat padanya selama-lamanya” (pangkal ayat 108). Inilah larangan tegas dari Allah kepada Rasul saw, supaya sekali-kali jangan shalat ke sana, walaupun sebelum berangkat ke Tabuk sudah dijanjikan akan shalat ke sana, sebab Rasul saw waktu itu belum diberi tahu oleh Allah, dan beliau pun tengah repot. Malahan setelah mendapat wahyu ini, demi mengetahui keempat maksud jahat yang terkandung di dalam mendirikan masjid itu, terus Rasulullah saw memerintahkan beberapa orang sahabat pergi ke tempat itu dan segera meruntuhkan masjid berbahaya (dhiraar) itu, sampai rata dengan bumi.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Mencuri Keimanan dan Pemurtadan

    Kisah yang diabadikan dalam Al-Qur’an itu merupakan contoh nyata betapa liciknya musuh Islam yang bersekongkol dengan kekuatan kekaisaran Rum Nasrani serta orang dalam negeri yang munafiq untuk menghancurkan Islam dan kaum Muslimin. Berbagai dalih dan alasan dikemukakan, seolah pembangunan masjid dhiraar itu adalah satu bentuk upaya mensejahterakan Ummat, meringankan beban Ummat, membantu orang-orang lemah, orang-orang yang tak tahan dingin, dan sebagainya.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Persekongkolan antara musuh Islam dari dalam negeri dengan kekuatan besar di luar negeri kemudian dijalin secara berkelindan dengan munafiqin-munafiqin dalam negeri adalah satu model yang pas dalam gambaran Al-Qur’an tersebut, yang kalau model sekarang adalah berbentuk proposal yang telah rapi, kemudian diujudkan dalam program suatu proyek yang diberi jangka waktu secara terinci. Data-data pun dikompliti, disertai foto-foto dan petanya, serta program-program yang telah dirinci jangka waktunya, beayanya, dan prediksi hasil pemurtadannya.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Program canggih yang serba komputerise itu pun masih dicarikan dekengan dan dukungan sana sini, kalau bisa sampai ke titik puncak pimpinan, baik di dalam maupun di luar.

    Semangat tinggi untuk memurtadkan kaum Muslimin itu tidak bisa dipungkiri, baik secara kenyataan maupun secara khabar kepastian dari wahyu Allah, sebagaimana yang telah dijelaskan dalam Al-Qur’an bahwa sebagian besar Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) itu ingin memurtadkan kaum Muslimin karena kedengkian dari diri mereka. Ayatnya sebagai berikut:

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    “ Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka ma`afkanlah dan biarkanlah mereka, sampai Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (Al-Baqarah: 109).

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Tafsir Departemen Agama menjelaskan: Ayat ini mengandung peringatan kepada orang-orang Islam agar supaya mereka waspada terhadap tipu muslihat Ahli Kitab. Tipu muslihat yang mereka lakukan itu adakalanya dengan jalan mengeruhkan ajaran Islam, dan adakalanya dengan menimbul-nimbulkan keragu-raguan di kalangan Ummat Islam sendiri.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Mereka melakukan tipu muslihat itu disebabkan karena kedengkian semata, tidak timbul dari pandangan yang bersih. Kedengkian mereka bukanlah karena keragu-raguan mereka terhadap kandungan isi Al-Qur’aan, atau bukan karena didorong oleh kebenaran yang terdapat dalam Kitab Taurat, akan tetatapi disebabkan karena dorongan hawa nafsu, kemerosotan mental dan kedongkolan hati mereka. Itulah sebabnya maka mereka terjerumus dalam lembah kesesatan dan kebatilan.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Dalam ayat lain lebih ditegaskan lagi:

    “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (Al-Baqarah: 120).

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Dalam menafsirkan ayat itu, Kiai Misbahul Musthofa Bangilan Tuban Jawa Timur dalam kitab tafsirnya, Tajul Muslimin, berbahasa Jawa dengan tulisan Arab Pegon, menjelaskan dengan memberikan tanbih (peringatan/ perhatian) sebagai berikut:

    “Ayat ini walaupun yang diucapi itu Nabi Muhammad saw, tetapi yang dimaksud yaitu ummatnya Nabi, yakni Ummat Islam, karena tidak mungkin kalau Nabi Muhammad itu ikut terhadap kesenangan nafsu orang Yahudi dan Nasrani.

    Jadi dengan ayat ini, Ummat Islam harus mengerti kalau orang Yahudi dan orang Nasrani itu tidak puas, tidak henti-hentinya dalam upaya supaya Ummat Islam menjadi Yahudi atau Nasrani. Macam-macam tipu daya dari dua golongan ini, guna mempengaruhi Ummat Islam.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Kalau Ummat Islam sampai terjerat ikut, maka tidak akan ada yang menolongnya atau menjaganya dari siksa Allah. Dan dengan adanya ayat ini, Ummat Islam harus hidup pakai garis Islam, yaitu garis-garis yang ditentukan oleh Al-Qur’an. Sebaliknya, kalau Ummat Islam bersedia mengikuti petunjuk Allah Ta’ala maka dirinya akan mendapatkan pertolongan dari Allah Ta’ala.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Peringatan yang lebih tandas lagi dikemukakan oleh Prof Dr Hamka sebagai berikut:

    “Dan dengan ayat ini kita telah diberi peringatan, bahwasanya Lan tardha, sekali-kali tidak akan ridha Yahudi dan Nasrani sebelum kita mengikuti agama mereka. Menurut loghat, huruf Lan itu berarti Nafyin- waistiqbalin, yaitu mereka tidak akan ridha, tidak, untuk selama-lamanya.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Ayat ini telah memberikan pesan dan pedoman kepada kita, buat terus menerus sampai hari kiamat, bahwasanya di dalam dunia ini akan tetap terus ada perlombaan merebut pengaruh dan menanamkan kekuasaan agama. Ayat ini telah memberi ingat kepada kita, bahwasanya tidaklah begitu penting bagi Yahudi dan Nasrani meyahudikan dan menasranikan orang yang belum beragama, tetapi yang lebih penting ialah meyahudikan dan menasranikan pengikut Nabi Muhammad saw sendiri. Sebab kalau Islam merata di seluruh dunia ini, pengaruh kedua agama itu akan hilang. Sebab apabila akidah Islamiyah telah merata dan diinsafi, kedua agama itu akan ditelannya. Sebab pemeluk Islam berarti kembali kepada hakikat ajaran yang sejati daripada Nabi Musa dan Nabi Isa. Niscaya pemeluk kedua golongan itu tidak senang, sebab agama yang mereka peluk itu telah mereka pandang sebagai golongan yang wajib dipertahankan. Dengan tidak usah mengaji lagi benar atau tidak benar.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Menurut Hamka, isyarat yang diberikan oleh ayat inilah yang telah kita temui dalam perjalanan sejak Islam bangkit dan tersebar di muka bumi ini sampai sekarang. Kalau sekiranya kita lihat kegiatan pengkristenan yang begitu hebat, sejak dari Perang Salib pertama pada 900 tahun yang lalu, sampai kepada ekspansi zending dan missi Protestan dan Katholik ke negeri-negeri Islam dengan membelanjakan uang berjuta-juta Dolar untuk mengkristenkan agama Islam, semuanya ini adalah isyarat yang telah diberikan oleh ayat ini, bahawasanya mereka belum ridha dan belum bersenang hati, sebelum umat Muhammad menurut agama mereka.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Pekerjaan mereka itu berhasil pada negeri-negeri yang orang Islamnya hanya pada nama, tetapi tidak mengerti asli pelajarannya. Kadang-kadang mereka berkata, biarkanlah orang Islam itu memeluk agama Islam pada lahir, asal kebatinan mereka telah tertukar jadi Kristen.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Orang Yahudi tidaklah mengadakan zending dan missi. Pemeluk agama Yahudi lebih senang jika agama itu hanya beredar di sekitar Bani Israel saja, sebab mereka memandang bahwa mereka mempunyai darah istimewa. Tetapi mereka memasukkan pengaruh ajaran mereka dari segi lain.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Bukan saja di dunia Islam, bahkan pada dunia Kristen mereka pun mencoba memasukkan pengaruh, sehingga merekalah yang berkuasa. Kita masih ingat bahwa dalam kitab-kitab Perjanjian Lama yang menjadi pegangan mereka, tidak ada pengajaran tentang hari kiamat. Agama orang Yahudi itu terlebih banyak mementingkan kepada urusan dunia, kepada harta benda. Kehidupan riba (rente) adalah ajaran orang Yahudi. Negeri Amerika Serikat yang begitu besar dan berpengaruh, terpaksa menutup kantornya dua hari dalam seminggu. Bukan saja pada hari Ahad, sebagai hari besar Kristen, tetapi Hari Sabtu pun tutup. Sebab yang memegang keuangan di Wallstreet (New York) adalah bankir-bankir Yahudi. (Kini di Indonesia ditiru juga, sejak tahun 1996-an, bahkan kantor-kantor pemerintah pun sebagian ikut tutup pada hari Sabtu, dan tetap buka pada Hari Jum’at, bahkan biasanya Satpam/ penjaga keamanannya sangat sulit untuk berjum’atan, sekalipun mereka Muslim dan bekerja di Departemen Agama, pen). Sebab itu maka segala sesuatu kelancaran ekonomi di tangan Yahudi. Sedangkan di Amerika lagi demikian, apatah lagi di negeri-negeri lain.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Gerakan Vrijmetselar, gerakan Masoniah (Freemasonry, pen), dan beberapa gerakan internasional yang lain, tempuknya dalam tangan Yahudi. Dunia Islam tidak perlu masuk agama mereka, asal turutkan pengaruh mereka. Negeri-negeri Islam yang besar-besar terpaksa mendirikan bank-bank, menjalankan niaga dan ekonomi berdasarkan kepada riba, baik riba besar atau riba kecil; terpaksa memperlicin hukum riba supaya bernafas untuk hidup, tidak dapat mencari jalan lain, sebab seluruh dunia telah dikongkong oleh ajaran Yahudi.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Sedikit orang Yahudi yang berpencar-pencar di seluruh dunia dapat mendirikan sebuah negara Yahudi, mereka beri nama Israel, di tengah-tengah negeri orang Arab, dengan dibantu oleh Kerajaan Inggeris dan Amerika, bahkan mendapat pengakuan pertama dari Rusia Komunis.

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

    Semuanya inilah yang diisyaratkan oleh ayat yang tengah kita tafsirkan, bahwasanya orang Yahudi dan Nasrani belum merasa puas hati, sebelum kita penganut ajaran Muhammad mengikuti ajaran mereka. Ini bukanlah ancaman yang menimbulkan takut, tetapi sebagai perangsang supaya kaum Muslimin terus berjihad menegakkan agamanya, dan melancarkan dakwahnya. Karena selama kaum Muslimin masih berpegang teguh kepada ajaran agama yang dipeluknya, mengamalkannya dengan penuh kesadaran, tidaklah mereka akan runtuh lantaran usaha kedua pemeluk agama itu. Sebab ayat telah menegaskan, bahwasanya petunjuk yang sejati tidak ada lain, melainkan petunjuk Allah.

    - Berasal dari MCB Swaramuslim – Navigasi & Konversi ke format chm oleh: pakdenono

    ===================================
    kumpulan cerita nafsu terlarang – kisah nafsu terlarang – cerita-cerita nafsu terlarang – kisah-kisah nafsu terlarang
    ===================================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 51 other followers

%d bloggers like this: