• semua artikel dalam situs ini boleh dicopy dan disebarluaskan tanpa perlu minta izin kepada saya, saya juga cuma ngopi dari situs-situs lain ============================================== pacaran adalah haram, zina haram, seks bebas haram, minuman keras haram ========================================== jika ada tulisan dalam blog ini yang bertentangan dgn ajaran islam maka haram dipraktekkan.
  • www.hatibening,com

  • Arsip artikel 083821513356

  • kategori artikel 083821513356

  • Halaman/pages facebook islami yang sangat menarik dan bermanfaat untuk anda add/like:

  • www.kajian.net

    Surah Al-Baqarah ayat 216: Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.
  • ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)”

    ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)” ================
  • JAUHILAH MUSIK DAN NYANYIAN KARENA BANYAK ULAMA YANG MENGHARAMKANNYA

    ==================================================== ‘Amr bin Syarahil Asy-Sya’bi rahimahullahu berkata: “Sesungguhnya nyanyian itu menimbulkan kemunafikan dalam hati, seperti air yang menumbuhkan tanaman. Dan sesungguhnya berdzikir menumbuhkan iman seperti air yang menumbuhkan tanaman.” (Diriwayatkan Ibnu Nashr dalam Ta’zhim Qadr Ash- Shalah, 2/636. Dihasankan oleh Al-Albani dalam At-Tahrim, hal. 148) ----------------------------------------------------------------------------- Ibnu Abdil Barr rahimahullahu berkata: “Termasuk hasil usaha yang disepakati keharamannya adalah riba, upah para pelacur, sogokan (suap), mengambil upah atas meratapi (mayit), nyanyian, perdukunan, mengaku mengetahui perkara gaib dan berita langit, hasil seruling dan segala permainan batil.” (Al-Kafi hal. 191) ---------------------------------------------------------------------- Ath-Thabari rahimahullahu berkata: “Telah sepakat para ulama di berbagai negeri tentang dibenci dan terlarangnya nyanyian.” (Tafsir Al-Qurthubi, 14/56) ------------------------------------------------------------------- Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullahu berkata: “Mazhab empat imam menyatakan bahwa alat-alat musik semuanya haram.” Lalu beliau menyebutkan hadits riwayat Al-Bukhari rahimahullahu . (Majmu’ Fatawa, 11/576) --------------------------------------------------------------- ----------------------------------------------------
  • inilah Dakwah Kami:

    ------------------------------------------------------------------ Kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan Pemahaman Rosululloh serta Salafush Ash-Shalih ------------------------------------------------------------------ Tashfiyah, yakni memurnikan ajaran Islam dari segala Noda Syirik, Bid’ah, Khurafat, serta gerakan-gerakan dan pemikiran-pemikiran yang merusak ajaran Islam. ------------------------------------------------------------------ Tarbiyah, yakni Pendidikan bagi kaum Muslimin berdasarkan ajaran Islam yang murni. ------------------------------------------------------------------ Menghidupkan pola pikir membiasakan kebenaran, bukan membenarkan kebiasaan (tradisi). ------------------------------------------------------------------ Mengajak kaum Muslimin untuk hidup Islami, sesuai dengan Manhaj Ahlul Sunnah Wal Jama’ah. ------------------------------------------------------------------ -------------
  • Motto kami

    ------------------------------------------------------ --------------------------------------------------------------- Hidupkan Sunnah Nabi serta para Salafush Ash-Shalih, --------------------------------------------------------------- Hindari Fanatisme Golongan & Partai. --------------------------------------------------------------- Wujudkan Persatuan Umat Islam --------------------------------------------------------------- Serta Jauhilah 3 T Yakni: Taklid, Ta’ashub (Fanatisme Golongan/Partai), serta Taffaruq (Memecah belah Umat). --------------------------------------------------------------- sms/call:081511542355 ------------------------------------------------------
  • ittiba’ di atas manhaj salaf dan menyelisihi selainnya

    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “Ketahuilah, sesungguhnya orang-orang sebelum kamu dari ahlul Kitab telah berpecah belah menjadi tujuh puluh dua golongan. Dan sesungguhnya agama ini (Islam) akan berpecah belah menjadi tujuh puluh tiga golongan, tujuh puluh dua golongan tempatnya di dalam Neraka dan satu golongan di dalam Surga, yaitu al-Jama’ah.” [HR. Abu Dawud (no. 4597), Ahmad (IV/102), al-Hakim (I/128), ad-Darimy (II/241)] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “Barangsiapa di antara kalian ingin meneladani, hendaklah meneladani para Shahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena sesungguhnya mereka adalah ummat yang paling baik hatinya, paling dalam ilmunya, paling sedikit bebannya, dan paling lurus petunjuknya, serta paling baik keadaannya. Suatu kaum yang Allah telah memilih mereka untuk menemani Nabi-Nya, untuk menegakkan agama-Nya, maka kenalilah keutamaan mereka serta ikutilah atsar-atsarnya, karena mereka berada di jalan yang lurus.” [Dikeluarkan oleh Ibnu Abdil Baar dalam kitabnya Jami’ Bayanil Ilmi wa Fadhlih II/947 no. 1810, tahqiq Abul Asybal Samir az-Zuhairy] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Imam al-Auza’i rahimahullah (wafat th. 157 H) mengatakan: "Bersabarlah dirimu di atas Sunnah, tetaplah tegak sebagaimana para Shahabat tegak di atasnya. Katakanlah sebagaimana yang mereka katakan, tahanlah dirimu dari apa-apa yang mereka menahan diri darinya. Dan ikutilah jalan Salafush Shalih, karena akan mencukupi kamu apa saja yang mencukupi mereka.” [Syarh Ushul I’tiqaad Ahlis Sunnah wal Jama’ah 1/174 no. 315] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Beliau rahimahullah juga berkata: “Hendaklah kamu berpegang kepada atsar Salafush Shalih meskipun orang-orang menolaknya dan jauhkanlah diri kamu dari pendapat orang meskipun ia hiasi pendapatnya dengan perkataannya yang indah.” [Imam al-Aajury dalam as-Syari’ah I/445 no. 127, di-shahih-kan oleh al-Albany dalam Mukhtashar al-‘Uluw lil Imam adz-Dzahaby hal. 138, Siyar A’laam an-Nubalaa’ VII/120] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Imam Ahmad rahimahullah (wafat th. 241 H) berkata: “Prinsip Ahlus Sunnah adalah berpegang dengan apa yang dilaksanakan oleh para Shahabat ridhwanullahi ‘alaihim ajma’in dan mengikuti jejak mereka, meninggalkan bid’ah dan setiap bid’ah adalah sesat.” [Syarah Ushul I’tiqaad Ahlis Sunnah wal Jama’ah oleh al-Laalikaa-iy I/175-185 no. 317] ----------------------------------------------------------------------------------
  • PEMERINTAH INDONESIA WAJIB BERHUKUM DENGAN HUKUM ISLAM

    PEMERINTAH INDONESIA WAJIB BERHUKUM DENGAN HUKUM ISLAM ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “(Hak untuk) menetapkan hukum itu (hanyalah) hak Allah.” (QS. Al An’aam [6]: 57) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki? dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin ? (QS Almaidah: 50) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Sesungguhnya Allah menetapkan hukum-hukum menurut yang dikehendaki-Nya. (QS Al Maidah:1) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim. (QS Al Maidah:45) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa yang melanggar hukum-hukum Allah mereka itulah orang-orang yang zalim (QS Albaqarah:229) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- “Maka demi Rabb-mu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu (Muhammad) hakim (pemutus) terhadap perkara yang mereka perselisihkan.” (QS. An Nisa [4]: 65) ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  • ILMU IKHLAS

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Ar-Rabi` bin Khaitsam berkata: Seluruh perbuatan yang tidak diniatkan mencari ridha Allah, maka perbuatan itu akan rusak! ======================================================================= Abu Sulaiman Ad-darani berkata: Beruntunglah bagi orang yang mengayunkan kaki selangkah, dia tidak mengharapkan kecuali mengharap ridha Allah! ======================================================================== ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)” ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- -------------------------------------------------------------------
  • PESAN DARI UMAT ISLAM YANG DITINDAS MUSUH

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- “wahai saudaraku seIslam di Indonesia..disini kami ditembaki peluru, rumah kami diledakkan, ayahku sengaja ditembak dikepalanya, adikku diperkosa oleh tentara kafir laknatullah itu.., apakah kamu disana sedang bersenang senang ? aku tunggu jawabanmu” ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  • KETAHUILAH BAHWA HANYA UMAT ISLAM YANG BISA MASUK SURGA

    wahai umat manusia, islam-lah agar kalian selamat !! ( Wahai Allah, sungguh telah kusampaikan, maka saksikanlah..) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- "Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi.." (QS Ali Imraan : 85) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- IKUTILAH JALAN KEBENARAN ITU JANGAN HIRAUKAN WALAUPUN SEDIKIT ORANG MENGIKUTINYA!JAUHKANLAH DIRIMU DARI JALAN JALAN KESESATAN DAN JANGANLAH TERPESONA DENGAN BANYAKNYA ORANG ORANG YANG MENEMPUH JALAN KEBINASAAN! ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Sunnah itu bagaikan bahtera nabi nuh.Barangsiapa mengendarainya niscaya dia selamat dan barangsiapa terlambat dari bahtera tersebut maka dia akan tenggelam…… ------------------------------------------------------ KUMPULAN CERITA CINTA , PUISI CINTA , SMS CINTA , KATA CINTA , CURHAT CINTA
  • BERIKANLAH SEDEKAH KEPADA FAKIR MISKIN, PENGEMIS, JANDA, BINATANG, DAN ANAK-ANAK TERLANTAR

    BERIKANLAH SEDEKAH KEPADA FAKIR MISKIN, PENGEMIS, JANDA, BINATANG, DAN ANAK-ANAK TERLANTAR ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Orang yang mengusahakan bantuan (pertolongan) bagi janda dan orang miskin ibarat berjihad di jalan Allah dan ibarat orang shalat malam (HR. Bukhari) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain. (HR. Ahmad) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana. (HR. Ath-Thabrani) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sodaqoh. (HR. Al-Baihaqi) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Tiap-tiap amalan makruf (kebajikan) adalah sodaqoh. Sesungguhnya di antara amalan makruf ialah berjumpa kawan dengan wajah ceria (senyum) dan mengurangi isi embermu untuk diisikan ke mangkuk kawanmu. (HR. Ahmad) -------------------------------------------------------
  • ruang konsul dokter

  • Blog Stats 083821513356

    • 10,231,303 hits

kumpulan pantun – koleksi pantun

kumpulan pantun – koleksi pantun

berikut ini kumpulan pantun cinta , pantun romantis , pantun jenaka , pantun humor , pantun nasehat , pantun dakwah , pantun gokil , pantun mesra , pantun kreatif, pantun lucu , pantun rayuan gombal , pantun indah , pantun menarik , dll

Unik > fun > kata kata > Kumpulan Pantun Jenaka – Pantun Lucu

Kumpulan Pantun Jenaka – Pantun Lucu

Pantun adalah salah satu teknik bersosialisasi yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan yang dimaksud. Dengan Pantun, kita bisa  merangkai kata-kata yang enak di dengar tanpa mengurangi makna pesan yang disampaikan. Pantun sangat baik untuk dipakai untuk berbagai keperluan, seperti dalam rapat, dalam naskah pidato sampai saat kita tengah ngobrol dengan orang lain.

Salah satu jenis pantun yang paling di sukai adalah jenis Pantun Lucu atau Pantun Jenaka. Karena dengan pantun ini, kita bisa mencairkan suasana, merefresh suasana sejenak, atau bisa juga menarik tawa dan senyum dari orang yang mendengarkan pantun lucu jenaka kita.

Berikut ini adalah beberapa contoh Pantun Lucu atau Pantun Jenaka.

pantun jenaka – pantun lucu
PANTUN JENAKA – PANTUN LUCU
Bangkok kota seribu pagoda
Mekah adalah kota suci
Kuakui kau sungguh menggoda
Tapi sayang kau seorang banci

karung hilang dikasih semen
ditinggal ayam satu kabur
gimana ente dibilang cemen
dikasih cendol malah kabur

Malam hari main kulintang
ditemani sobat sobat tersayang
gimana hati kagak bimbang
Kepala botak minta dikepang

Daun sirih daun kelor
Ayam berkokok mau bertelor
apa isi di balik kolor
satu pistol dua pelor

seorang anak bernyanyi ria
sambil bernyanyi menari pula
siapa yang tidak bakal tertawa
disangka waras ternyata gila

perut melilit makan jengkol
orang pelit doyan miscoll

Makan Jengkol Perut Melilit
Doyan Miscall pulsa sedikit

Buah kedondong Biji selasih
Dulu bencong sekarang masihhhhhh

Buah semangka buah duren
Nggak nyangka gue keren

Ada padi, Ada jagung
Ada singkong, Ada pepaya
Panen ni yeeee!

makan kue, minum sekoteng
ternyata gue emang ganteng

Baju baru dipake sayang
beli dimall pake atm mandiri
knapa semua pada kabur sayang
itu karena kamu belum mandi

kalo mau menanam padi
lihat dulu cuacanya
kolo tau Q mau mandi
Jangan lupa, ngintip ya!

Pergi ke pasar naik onta
Membeli anting intan permata
Gak peduli situ udah tua
Yang penting saling mencinta

Buah Jeruk Buah Kedongdong
Muke loe kayak kedongdong

Buah kedongdong buah manggis
walo muka kayak gerandong, yang penting artis

Jaka Sembung bawa Golok
Mau di Asah

Buah belimbing buah rambutan
itu kumis apa hutan…

sibotak bawa sisir
gak ada kerjaan

Semoga Pantun Jenaka diatas berkenan buat anda. Sebenarnya cukup mudah untuk membuat pantun, yang jelas anda perlu kreatifitas dalam memilih kata-kata agar isi pesan yang anda coba sampaikan bisa berpola dengan akhiran dengan pola A-A-A-A, atau Pola A-B-A-B, sehingga lebih enak di dengar dan mudah dipahami.

Sibotak pake helm Baja
Niat Kepasar sama Bini
Oke Deh Segitu Aja
Jangan Lupa Mampir Lagi Kesini ! ^_^

Original Source : Kumpulan Pantun Jenaka – Pantun Lucu http://www.poztmo.com/2011/10/pantun-lucu-jenaka.html#ixzz1fa3RjXPH
Under Creative Commons License: Attribution

===============================

 

Pantun
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara. Dalam bahasa Jawa, misalnya, dikenal sebagai parikan, dalam bahasa Sunda dikenal sebagai paparikan, dan dalam bahasa Batak dikenal sebagai umpasa (baca: uppasa). Lazimnya pantun terdiri atas empat larik (atau empat baris bila dituliskan), setiap baris terdiri dari 8-12 suku kata, bersajak akhir dengan pola a-b-a-b dan a-a-a-a (tidak boleh a-a-b-b, atau a-b-b-a). Pantun pada mulanya merupakan sastra lisan namun sekarang dijumpai juga pantun yang tertulis.

Semua bentuk pantun terdiri atas dua bagian: sampiran dan isi. Sampiran adalah dua baris pertama, kerap kali berkaitan dengan alam (mencirikan budaya agraris masyarakat pendukungnya), dan biasanya tak punya hubungan dengan bagian kedua yang menyampaikan maksud selain untuk mengantarkan rima/sajak. Dua baris terakhir merupakan isi, yang merupakan tujuan dari pantun tersebut.

Karmina dan talibun merupakan bentuk kembangan pantun, dalam artian memiliki bagian sampiran dan isi. Karmina merupakan pantun “versi pendek” (hanya dua baris), sedangkan talibun adalah “versi panjang” (enam baris atau lebih).
Daftar isi

1 Peran pantun
2 Struktur pantun
3 Jenis-jenis Pantun
4 Lihat pula
5 Pranala luar

Peran pantun

Sebagai alat pemelihara bahasa, pantun berperan sebagai penjaga fungsi kata dan kemampuan menjaga alur berfikir. Pantun melatih seseorang berfikir tentang makna kata sebelum berujar. Ia juga melatih orang berfikir asosiatif, bahwa suatu kata bisa memiliki kaitan dengan kata yang lain.

Secara sosial pantun memiliki fungsi pergaulan yang kuat, bahkan hingga sekarang. Di kalangan pemuda sekarang, kemampuan berpantun biasanya dihargai. Pantun menunjukkan kecepatan seseorang dalam berfikir dan bermain-main dengan kata.

Namun demikian, secara umum peran sosial pantun adalah sebagai alat penguat penyampaian pesan.

Struktur pantun

Menurut Sutan Takdir Alisjahbana fungsi sampiran terutama menyiapkan rima dan irama untuk mempermudah pendengar memahami isi pantun. Ini dapat dipahami karena pantun merupakan sastra lisan.

Meskipun pada umumnya sampiran tak berhubungan dengan isi kadang-kadang bentuk sampiran membayangkan isi. Sebagai contoh dalam pantun di bawah ini:

Air dalam bertambah dalam
Hujan di hulu belum lagi teduh
Hati dendam bertambah dendam
Dendam dahulu belum lagi sembuh

Beberapa sarjana Eropa berusaha mencari aturan dalam pantun maupun puisi lama lainnya. Misalnya satu larik pantun biasanya terdiri atas 4-6 kata dan 8-12 suku kata. Namun aturan ini tak selalu berlaku.

Jenis-jenis Pantun

Artikel atau bagian artikel ini mungkin lebih cocok dipindahkan ke Wikisource

Pantun Adat

Menanam kelapa di pulau Bukum
Tinggi sedepa sudah berbuah
Adat bermula dengan hukum
Hukum bersandar di Kitabullah

Ikan berenang didalam lubuk
Ikan belida dadanya panjang
Adat pinang pulang ke tampuk
Adat sirih pulang ke gagang

Lebat daun bunga tanjung
Berbau harum bunga cempaka
Adat dijaga pusaka dijunjung
Baru terpelihara adat pusaka

Bukan lebah sembarang lebah
Lebah bersarang dibuku buluh
Bukan sembah sembarang sembah
Sembah bersarang jari sepuluh

Pohon nangka berbuah lebat
Bilalah masak harum juga
Berumpun pusaka berupa adat
Daerah berluhak alam beraja

Pantun Agama

Banyak bulan perkara bulan
Tidak semulia bulan puasa
Banyak tuhan perkara tuhan
Tidak semulia Tuhan Yang Esa

Daun terap di atas dulang
Anak udang mati dituba
Dalam kitab ada terlarang
Yang haram jangan dicoba

Bunga kenanga di atas kubur
Pucuk sari pandan Jawa
Apa guna sombong dan takabur
Rusak hati badan binasa

Asam kandis asam gelugur
Ketiga asam si riang-riang
Menangis mayat dipintu kubur
Teringat badan tidak sembahyang

Pantun Budi

Bunga cina di atas batu
Daunnya lepas kedalam ruang
Adat budaya tidak berlaku
Sebabnya emas budi terbuang

Diantara padi dengan selasih
Yang mana satu tuan luruhkan
Diantara budi dengan kasih
Yang mana satu tuan turutkan

Apa guna berkain batik
Kalau tidak dengan sujinya
Apa guna beristeri cantik
Kalau tidak dengan budinya

Sarat perahu muat pinang
Singgah berlabuh di Kuala Daik
Jahat berlaku lagi dikenang
Inikan pula budi yang baik

Anak angsa mati lemas
Mati lemas di air masin
Hilang bahasa karena emas
Hilang budi karena miskin

Biarlah orang bertanam buluh
Mari kita bertanam padi
Biarlah orang bertanam musuh
Mari kita menanam budi

Ayam jantan si ayam jalak
Jaguh siantan nama diberi
Rezeki tidak saya tolak
Musuh tidak saya cari

Jikalau kita bertanam padi
Senanglah makan adik-beradik
Jikalau kita bertanam budi
Orang yang jahat menjadi baik

Kalau keladi sudah ditanam
Jangan lagi meminta balas
Kalau budi sudah ditanam
Jangan lagi meminta balas

Pantun Jenaka

Pantun Jenaka adalah pantun yang bertujuan untuk menghibur orang yang mendengar, terkadang dijadikan sebagai media untuk saling menyindir dalam suasana yang penuh keakraban, sehingga tidak menimbulkan rasa tersinggung, dan dengan pantun jenaka diharapkan suasana akan menjadi semakin riang. Contoh:

Di mana kuang hendak bertelur
Di atas lata dirongga batu
Di mana tuan hendak tidur
Di atas dada dirongga susu

Elok berjalan kota tua
Kiri kanan berbatang sepat
Elok berbini orang tua
Perut kenyang ajaran dapat

Sakit kaki ditikam jeruju
Jeruju ada didalam paya
Sakit hati memandang susu
Susu ada dalam kebaya

Naik kebukit membeli lada
Lada sebiji dibelah tujuh
Apanya sakit berbini janda
Anak tiri boleh disuruh

Orang Sasak pergi ke Bali
Membawa pelita semuanya
Berbisik pekak dengan tuli
Tertawa si buta melihatnya

Jalan-jalan ke rawa-rawa
Jika capai duduk di pohon palm
Geli hati menahan tawa
Melihat katak memakai helm

Limau purut di tepi rawa,
buah dilanting belum masak
Sakit perut sebab tertawa,
melihat kucing duduk berbedak

jangan suka makan mentimun
karna banyak getahnya
hai kawan jangan melamun
melamun itu tak ada gunanya

Pantun Kepahlawanan

Pantun kepahlawanan adalah pantun yang isinya berhubungan dengan semangat kepahlawanan

Adakah perisai bertali rambut
Rambut dipintal akan cemara
Adakah misai tahu takut
Kamipun muda lagi perkasa

Hang Jebat Hang Kesturi
Budak-budak raja Melaka
Jika hendak jangan dicuri
Mari kita bertentang mata

Kalau orang menjaring ungka
Rebung seiris akan pengukusnya
Kalau arang tercorong kemuka
Ujung keris akan penghapusnya

Redup bintang haripun subuh
Subuh tiba bintang tak nampak
Hidup pantang mencari musuh
Musuh tiba pantang ditolak

Esa elang kedua belalang
Takkan kayu berbatang jerami
Esa hilang dua terbilang
Takkan Melayu hilang dibumi

Pantun Kias

Ayam sabung jangan dipaut
Jika ditambat kalah laganya
Asam digunung ikan dilaut
Dalam belanga bertemu juga

Berburu kepadang datar
Dapatkan rusa belang kaki
Berguru kepalang ajar
Bagaikan bunga kembang tak jadi

Anak Madras menggetah punai
Punai terbang mengirap bulu
Berapa deras arus sungai
Ditolak pasang balik kehulu

Kayu tempinis dari kuala
Dibawa orang pergi Melaka
Berapa manis bernama nira
Simpan lama menjadi cuka

Disangka nenas ditengah padang
Rupanya urat jawi-jawi
Disangka panas hingga petang
Kiranya hujan tengah hari

Pantun Nasihat

Kayu cendana di atas batu
Sudah diikat dibawa pulang
Adat dunia memang begitu
Benda yang buruk memang terbuang

Kemuning ditengah balai
Bertumbuh terus semakin tinggi
Berunding dengan orang tak pandai
Bagaikan alu pencungkil duri

Parang ditetak kebatang sena
Belah buluh taruhlah temu
Barang dikerja takkan sempurna
Bila tak penuh menaruh ilmu

Padang temu padang baiduri
Tempat raja membangun kota
Bijak bertemu dengan jauhari
Bagaikan cincin dengan permata

Ngun Syah Betara Sakti
Panahnya bernama Nila Gandi
Bilanya emas banyak dipeti
Sembarang kerja boleh menjadi

Jalan-jalan ke kota Blitar
jangan lupa beli sukun
Jika kamu ingin pintar
belajarlah dengan tekun

Pantun Percintaan

Coba-coba menanam mumbang
Moga-moga tumbuh kelapa
Coba-coba bertanam sayang
Moga-moga menjadi cinta

Limau purut lebat dipangkal
Sayang selasih condong uratnya
Angin ribut dapat ditangkal
Hati yang kasih apa obatnya

Ikan belanak hilir berenang
Burung dara membuat sarang
Makan tak enak tidur tak tenang
Hanya teringat dinda seorang

Anak kera di atas bukit
Dipanah oleh Indera Sakti
Dipandang muka senyum sedikit
Karena sama menaruh hati

Ikan sepat dimasak berlada
Kutunggu di gulai anak seberang
Jika tak dapat di masa muda
Kutunggu sampai beranak seorang

Kalau tuan pergi ke Tanjung
Kirim saya sehelai baju
Kalau tuan menjadi burung
Sahaya menjadi ranting kayu.

Kalau tuan pergi ke Tanjung
Belikan sahaya pisau lipat
Kalau tuan menjadi burung
Sahaya menjadi benang pengikat

Kalau tuan mencari buah
Sahaya pun mencari pandan
Jikalau tuan menjadi nyawa
Sahaya pun menjadi badan.

Pantun Peribahasa

Berakit-rakit kehulu
Berenang-renang ke tepian
Bersakit-sakit dahulu
Bersenang-senang kemudian

Ke hulu memotong pagar
Jangan terpotong batang durian
Cari guru tempat belajar
Jangan jadi sesal kemudian

Kerat kerat kayu diladang
Hendak dibuat hulu cangkul
Berapa berat mata memandang
Barat lagi bahu memikul

Harapkan untung menggamit
Kain dibadan didedahkan
Harapkan guruh dilangit
Air tempayan dicurahkan

Pohon pepaya didalam semak
Pohon manggis sebasar lengan
Kawan tertawa memang banyak
Kawan menangis diharap jangan

Pantun Perpisahan

Pucuk pauh delima batu
Anak sembilang ditapak tangan
Biar jauh dinegeri satu
Hilang dimata dihati jangan

Bagaimana tidak dikenang
Pucuknya pauh selasih Jambi
Bagaimana tidak terkenang
Dagang yang jauh kekasih hati

Duhai selasih janganlah tinggi
Kalaupun tinggi berdaun jangan
Duhai kekasih janganlah pergi
Kalaupun pergi bertahun jangan

Batang selasih mainan budak
Berdaun sehelai dimakan kuda
Bercerai kasih bertalak tidak
Seribu tahun kembali juga

Bunga Cina bunga karangan
Tanamlah rapat tepi perigi
Adik dimana abang gerangan
Bilalah dapat bertemu lagi

Kalau ada sumur di ladang
Bolehlah kita menumpang mandi
Kalau ada umurku panjang
Bolehlah kita bertemu lagi

Pantun Teka-teki

Kalau tuan bawa keladi
Bawakan juga si pucuk rebung
Kalau tuan bijak bestari
Binatang apa tanduk dihidung ?

Beras ladang sulung tahun
Malam malam memasak nasi
Dalam batang ada daun
Dalam daun ada isi

Terendak bentan lalu dibeli
Untuk pakaian saya turun kesawah
Kalaulah tuan bijak bestari
Apa binatang kepala dibawah ?

Kalau tuan muda teruna
Pakai seluar dengan gayanya
Kalau tuan bijak laksana
Biji diluar apa buahnya

Tugal padi jangan bertangguh
Kunyit kebun siapa galinya
Kalau tuan cerdik sungguh
Langit tergantung mana talinya ?

Sastra Melayu
Sastra Indonesia
Paparikan
pantun Banjar

 

demikianlah contoh pantun-pantun, kumpulan pantun cinta , pantun romantis , pantun jenaka , pantun humor , pantun nasehat , pantun dakwah , pantun gokil , pantun mesra , pantun kreatif, pantun lucu , pantun rayuan gombal , pantun indah , pantun menarik , dll

 

 

About these ads

4 Responses

  1. Pantun Cinta Sejati – Kumpulan Pantun Cinta Gombal Lucu Terbaru 2011, Nah buat yang suka sama pantun jenaka cinta atau pantu jenaka yang lucu, gokil, dan kocak banget, berikut dibawah ini pantun-pantun cintanya:

    gambar pantun cinta

    =========================================

    Mata genit beradu pandang
    senyum adik menggoda abang
    ayolah dik kita melayang
    menuju negri jauh di sebrang

    ==========================================

    Ada harta tidak terjaga
    Ada peti tidak terkunci
    Bahana cinta anak remaja
    Sekejap kasih sekejap benci

    ==========================================

    Anak ayam belajar berenang
    Anak itik di paya bakau
    Mulut menyebut hati terkenang
    Rindukan adik jauh di rantau

    ==========================================

    Anak bangsawan menjahit tabir
    Sulam di tepi siku keluang
    Benci tuan cuma di bibir
    Dalam hati membara sayang

    ==========================================

    Bila cinta sudah melekat
    Tahi onta serasa coklat

    ==========================================

    Menaiki kereta merknya honda
    Pergi selayang kerumah hanapi
    Bila cinta mekar di dada
    Siang terkenang malam termimpi

    ==========================================

    Mulanya duka kini menjadi lara
    Teman tiada hanyalah sendu
    Bila rindu mulai membara
    Itulah tanda cinta berpadu

    ==========================================

    Juragan pisau makan buah
    Buah kotor kena tinta,
    Jangan risau jangan gundah
    Karena derita bumbu cinta

    ==========================================

    Paling cakep burung gelatik
    Di atas awan terbang melayang
    Emang banyak wanita cantik
    Cuman ade yang abang sayang

    ==========================================

    Pohon sagu jatoh di tebang
    Pohon duku di bikin sarang
    Jangan ragu jangan bimbang
    Cinta ku hanya untuk mu seorang

    ==========================================

    Di pinggir kolam makan bubur
    Jangan lupa pakai keripik
    Dari semalem aye ga bisa tidur
    Selalu teringat wajah mu yg cantik

    ==========================================

    Beli kain warna nya merah
    Dari kediri pake nya batik
    Di godain jangan marah
    Salah sendiri punya wajah cantik

    ==========================================

    Nasi uduk masih anget
    Beli nye di pinggir jalan
    Yang lagi duduk manis banget
    Boleh ga kite kenalan

    ==========================================

    Padi manguniang masak di sawah….
    Mancik bamain di ateh bilah….
    Hiduik la paniang dek banyak mangalah….
    Karano adiak nan banyak tingkah…

    ==========================================

    Malam minggu malam yang panjang,
    saling berkunjung jumpa kerabat..
    Yang ditunggu pun kini telah datang,
    walau hujan hati terasa hangat..

    ==========================================

    Tanjung perak kapale kobong,…
    Monggo pinarak kamare kosong..

    ==========================================

    Disana gunung, disini gunung,
    Ditengah-tengah bunga melati
    Saya bingung kamu pun bingung
    Kenapa ada bunga melati

    ==========================================

    Nasi uduk masih anget
    Beli nye di pinggir jalan
    Yang lagi duduk manis banget
    Boleh ga kite kenalan

    ==========================================
    Anak ayam turun ke bumi
    Induk ayam naik kelangit
    Anak ayam nyari kelangit
    Induk ayam nyungsep ke bumi

    ==========================================

    Jambu merah
    di dinding
    Jangan marah
    just kidding

    ==========================================

    Kalau punya gigi ompong
    cepat cepat ke dokter gigi
    kalau jadi anak sombong
    pasti nanti jadi rugi.

    ==========================================

    Nah Itulah Pantun Cinta Sejati – Kumpulan Pantun Cinta Gombal Lucu Terbaru 2011, pantun cinta atau pantu jenaka yang lucu, gokil, dan kocak banget. Ada yang mau nambahin kalau ada caranya gampang banget tinggal sobat tuliskan pantunnya di kolom komentar dibawah ini, bila sudah ada waktu luang nanti saya tambahkan pantun2 yang sobat tulis di kolom komentar tadi ke artikel pantun diatas.

  2. Pantun Indonesia

    Pantun
    Peribahasa
    Puisi
    Cerpen

    Pantun Suka Cita 1
    Pantun Bersuka Cita
    Pantun Suka Cita
    Pantun Anak-anak
    Pantun Lebaran

    Jenis Pantun

    Pantun Adat
    Pantun Agama
    Pantun Budi
    Pantun Jenaka
    Pantun Kepahlawanan
    Pantun Kiasan
    Pantun Nasihat
    Pantun Percintaan
    Pantun Peribahasa
    Pantun Perpisahan
    Pantun Teka Teki

    poem, pantun, poetry, stanza, koleksi pantun, kumpulan pantun, koleksi pantun, bahasa, bahasa indonesia, contoh pantun, download pantun, sastra
    Pantun cinta, pantun lucu, pantun humor, pantun jenaka, berbalas pantun, kata mutiara

    Cari Pantun

    Pantun Suka Cita 1

    Hiu beli belana beli,
    Udang di manggung beli pula.
    Adik benci kakapun benci,
    Orang dikampung benci pula.

    Jurangan bernama Sutan Tahrir,
    Muat beras bercampur pulut.
    Selama adikku lahir,
    Telah boleh kawan bergelut.

    Jawi hitam tidak bertanduk,
    Memakan rumput diatas munggu.
    Lihatlah ayam tidak bertanduk,
    Demikian hidup anak piatu.

    Kulit lembut celupkan samak,
    Mari dibuat tapak kasut.
    Harta dunia janganlah tamak,
    Kalau mati tidak mengikut.

    Pantun Anak-anak

    Cerana patah dipijak
    Patah dipijak ‘ncik siti’
    Saya ini bukannya bijak,
    Tambahan tidak mengerti

    Cina gemuk membuka kedai,
    Menjual embeh dengan malu
    Bertepuk adikku pandai,
    Boleh diupah dengan susu

    Cempedak diluar pagar,
    Tarik galah tolong jolokkan
    Saya budak baru belajar,
    Kalau salah tolong tunjukan

    Buah ara batang dibantu,
    Mari dibantun dengan arang
    Hai saudara dengarkan lah pantun,
    Pantun tidak mengata orang

    Pantun Lebaran

    Kebenaran sejati tak pernah berubah
    Walau telah lama dimakan sejarah
    Mohon maafkan segala salah
    Semoga di hari raya hidup kita makin terarah

    Pengetahuan memudahkan kehidupan
    Agama memberi arah peradaban
    Mohon maafkan segala laku kesalahan
    Semoga di hari raya kita tambah beriman

    Perilaku sesat selamanya sesat
    Tidak jadi benar karena perubahan jaman
    Di hari idul fitri kuucapkan selamat
    Mohon hapuskan segala kesalahan

    Kuda perang berpacu kencang
    Kuda beban berjalan pelan
    Maafkan bila aku berteriak lantang
    Mohon maafkan segala kesalahan

    Kesenangan tidak sama dengan kebahagiaan
    Agamalah pembawa kebahagiaan sejati
    Mohon maafkan segala kesalahan
    Semoga berbahagia di hari raya fitri

    (Dari berbagai sumber di internet)

    Pantun Agama

    Banyak bulan perkara bulan
    Tidak semulia bulan puasa
    Banyak tuhan perkara tuhan
    Tidak semulia Tuhan Yang Esa

    Daun terap diatas dulang
    Anak udang mati dituba
    Dalam kitab ada terlarang
    Yang haram jangan dicoba

    Bunga kenanga diatas kubur
    Pucuk sari pandan Jawa
    Apa guna sombong dan takabur
    Rusak hati badan binasa

    Anak ayam turun sepuluh
    Mati seekor tinggal sembilan
    Bangun pagi sembahyang subuh
    Minta ampun kepada Tuhan

    Asam kandis asam gelugur
    Ketiga asam si riang-riang
    Menangis mayat dipintu kubur
    Teringat badan tidak sembahyang
    .

    Pantun Percintaan

    Coba-coba menanam mumbang
    Moga-moga tumbuh kelapa
    Coba-coba bertanam sayang
    Moga-moga menjadi cinta

    Limau purut lebat dipangkal
    Sayang selasih condong uratnya
    Angin ribut dapat ditangkal
    Hati yang kasih apa obatnya

    Ikan belanak hilir berenang
    Burung dara membuat sarang
    Makan tak enak tidur tak tenang
    Hanya teringat dinda seorang

    Anak kera diatas bukit
    Dipanah oleh Indera Sakti
    Dipandang muka senyum sedikit
    Karena sama menaruh hati

    Ikan sepat dimasak berlada
    Kutunggu di gulai anak seberang
    Jika tak dapat dimasa muda
    Kutunggu sampai beranak seorang

    Kalau tuan pergi ke Tanjung
    Kirim saya sehelai baju
    Kalau tuan menjadi burung
    Sahaya menjadi ranting kayu

    Kalau tuan pergi ke Tanjung
    Belikan sahaya pisau lipat
    Kalau tuan menjadi burung
    Sahaya menjadi benang pengikat

    Kalau tuan mencari buah
    Sahaya pun mencari pandan
    Jikalau tuan menjadi nyawa
    Sahaya pun menjadi badan
    .

    Pantun Teka-teki

    Kalau tuan bawa keladi
    Bawakan juga si pucuk rebung
    Kalau tuan bijak bestari
    Binatang apa tanduk dihidung ?

    Beras ladang sulung tahun
    Malam malam memasak nasi
    Dalam batang ada daun
    Dalam daun ada isi

    Terendak bentan lalu dibeli
    Untuk pakaian saya turun kesawah
    Kalaulah tuan bijak bestari
    Apa binatang kepala dibawah ?

    Kalau tuan muda teruna
    Pakai seluar dengan gayanya
    Kalau tuan bijak laksana
    Biji diluar apa buahnya

    Tugal padi jangan bertangguh
    Kunyit kebun siapa galinya
    Kalau tuan cerdik sungguh
    Langit tergantung mana talinya ?
    .

    Pantun Perpisahan

    Pucuk pauh delima batu
    Anak sembilang ditapak tangan
    Biar jauh dinegeri satu
    Hilang dimata dihati jangan

    Bagaimana tidak dikenang
    Pucuknya pauh selasih Jambi
    Bagaimana tidak terkenang
    Dagang yang jauh kekasih hati

    Duhai selasih janganlah tinggi
    Kalaupun tinggi berdaun jangan
    Duhai kekasih janganlah pergi
    Kalaupun pergi bertahun jangan

    Batang selasih mainan budak
    Berdaun sehelai dimakan kuda
    Bercerai kasih bertalak tidak
    Seribu tahun kembali juga

    Bunga Cina bunga karangan
    Tanamlah rapat tepi perigi
    Adik dimana abang gerangan
    Bilalah dapat bertemu lagi

    Kalau ada sumur di ladang
    Bolehlah kita menumpang mandi
    Kalau ada umurku panjang
    Bolehlah kita bertemu lagi
    .

    Pantun Peribahasa

    Berakit-rakit kehulu
    Berenang-renang ke tepian
    Bersakit-sakit dahulu
    Bersenang-senang kemudian

    Kehulu memotong pagar
    Jangan terpotong batang durian
    Cari guru tempat belajar
    Jangan jadi sesal kemudian

    Kerat kerat kayu diladang
    Hendak dibuat hulu cangkul
    Berapa berat mata memandang
    Barat lagi bahu memikul

    Harapkan untung menggamit
    Kain dibadan didedahkan
    Harapkan guruh dilangit
    Air tempayan dicurahkan

    Pohon pepaya didalam semak
    Pohon manggis sebasar lengan
    Kawan tertawa memang banyak
    Kawan menangis diharap jangan
    .

    Pantun Kiasan

    Ayam sabung jangan dipaut
    Jika ditambat kalah laganya
    Asam digunung ikan dilaut
    Dalam belanga bertemu juga

    Berburu kepadang datar
    Dapatkan rusa belang kaki
    Berguru kepalang ajar
    Bagaikan bunga kembang tak jadi

    Anak Madras menggetah punai
    Punai terbang mengirap bulu
    Berapa deras arus sungai
    Ditolak pasang balik kehulu

    Kayu tempinis dari kuala
    Dibawa orang pergi Melaka
    Berapa manis bernama nira
    Simpan lama menjadi cuka

    Disangka nenas ditengah padang
    Rupanya urat jawi-jawi
    Disangka panas hingga petang
    Kiranya hujan tengah hari
    .

    Pantun Adat

    Menanam kelapa di pulau
    Bukum Tinggi sedepa sudah berbuah
    Adat bermula dengan hukum
    Hukum bersandar di Kitabullah

    Ikan berenang didalam lubuk
    Ikan belida dadanya panjang
    Adat pinang pulang ke tampuk
    Adat sirih pulang ke gagang

    Lebat daun bunga tanjung
    Berbau harum bunga cempaka
    Adat dijaga pusaka dijunjung
    Baru terpelihara adat pusaka

    Bukan lebah sebarang lebah
    Lebah bersarang dibuku buluh
    Bukan sembah sebarang sembah
    Sembah bersarang jari sepuluh

    Pohon nangka berbuah lebat
    Bilalah masak harum juga
    Berumpun pusaka berupa adat
    Daerah berluhak alam beraja
    .

    , 0 comments
    Labels: Pantun Anak-anak
    Older Posts
    Subscribe to: Posts (Atom)
    Memahami Pantun

    Pantun Indonesia
    Mean of Pantun
    Berbalas Pantun
    Fungsi Pantun

    Populer

    Pantun Agama
    Pantun Nasihat
    Kumpulan Pantun Percintaan
    Pantun Teka-teki
    Pantun Jenaka
    Pantun Percintaan
    Pantun Perpisahan

    Pantun
    Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara. Dalam bahasa Jawa, misalnya, dikenal sebagai parikan dan dalam bahasa Sunda dikenal sebagai paparikan. Lazimnya pantun terdiri atas empat larik (atau empat baris bila dituliskan), bersajak akhir dengan pola a-b-a-b (tidak boleh a-a-a-a, a-a-b-b, atau a-b-b-a). Pantun pada mulanya merupakan sastra lisan namun sekarang dijumpai juga pantun yang tertulis.

    http://pantunindonesia.blogspot.com/2011/11/pantun-anak-anak.html

  3. LANTUN MAHAKAM

    Orang kaya banyak berharta
    Ke Sumatra setiap tahun
    Bismillah saya membuka kata
    Berseni sastra membuat pantun
    *
    Daun ilalang pucuknya mati
    Buah pisang berwarna hitam
    Pantun dikarang penghibur hati
    Turut kembangkan budaya Etam
    *
    Daun ilalang taruh di topi
    Daun Kurma ditambah lagi
    Pantun kukarang di malam sepi
    Kala purnama telah meninggi
    *
    Ambil paku di Kota Raja
    Di Kota Raja mendapat intan
    Wahai saudaraku di mana saja
    Pantun kukarang untuk kalian

    BUDAYA ETAM
    Jalan-jalan sekitar taman
    Jangan patahkan mawar berduri
    Wahai kawan sesama seniman
    Mari lestarikan budaya Etam
    s
    Anak badak mencari makan
    Anak ketam di dalam tanah
    Kalau tidak dilestarikan
    Budaya Etam pastilah punah
    s
    Minum susu memakai rantang
    Tumpah di bantal di atas tilam
    Anak cucu di masa datang
    Tidak kenal budaya Etam
    s
    kalau tilam sudahlah basah
    Jemur sekarang di atas atap
    Budaya etam sangatlah indah
    Sungguh sayang, janganlah lenyap
    s
    terbang rendah burung peragam
    Dari huma terbang ke hutan
    Budaya daerah beraneka ragam
    Mari bersama kita lestarikan
    s
    main gasing janganlah rebah
    Memakai tali pelepah pisang
    Budaya asing sudah merambah
    Budaya asli janganlah hilang
    s
    Mari menyanyi sambil menari
    Suara dua tinggi dan rendah
    Budaya negeri tetap lestari
    Negeri kita semakin indah
    s
    Air terjun bertangga dua
    Tempat gadis mencuci kain
    Syair, pantun, serta mamanda
    Juga masih banyak yang lain

    s
    Buah kelat waktu dirasa
    Meludah lagi kalau tak nyaman
    Wahai pejabat serta pengusaha
    Bantulah kami para seniman
    s
    Pohon kurma sebesar paha
    Pohon Kemiri tidak berduri
    Mari bersama kita berusaha
    Mmembangun seni negeri sendiri
    s
    Anak cecak mencari makan
    Bersembunyi di bawah papan
    Orang bijak pasti pikirkan
    Hari ini dan masa depan
    s
    Ada ikan namanya tenggiri
    Ikan dibawa ke Muara Kaman
    Melestarikan budaya negeri
    Bukanlah hanya tugas seniman
    s

    http://abu_dillah.tripod.com/abu_dillah/id9.html

    Mengenal Pantun Pantun Lucu Asli Indonesia

    Indonesia kaya akan budayanya, begitupula pantun pantun lucu daerahnya. Berbagai macam pantun dijaga dan dibudayakan oleh masyarakatnya, baik untuk acara ataupun kegiatan tertentu. Dalam sesi ini akan disajikan pantun pantun lucu dengan tujuan hanya untuk menghibur. Semua pantun ini tidak bermaksud menyinggung ataupun menghina seseorang ataupun sekelompok orang. Semua pantun ini dibuat si penulis sendiri, dengan niat hanya untuk menghibur para pembaca.
    Pantun pantun lucu ini boleh diambil, dicopy, ataupun disebarkan dengan syarat mencantumkan sumbernya. Terima kasih.
    Contents at a Glance

    Pantun Pantun Nasehat Lucu
    Koleksi Pantun Pantun Nasehat Lucu
    Pantun Pantun Romantis Lucu
    Koleksi Pantun Pantun Romantis Lucu
    Informasi Lainnya Mengenai Pantun Pantun…
    Info Humor Lainnya

    More

    Pantun Pantun Nasehat Lucu
    Koleksi Pantun Pantun Nasehat Lucu

    Berakit-rakit kehulu
    Berenang-renang ketepian
    Berakit-rakit melulu
    Kapan dapat gantian? (Cape deh dari dulu-dulu merakit terus)

    Main laptop larut malam
    Besok telat masuk kerjaan
    Kalau adik keluar malam
    Pasti lagi kejar setoran (Hayooo yang suka keluar malam)

    Panas-panas kota Jakarta
    Akibat pemanasan dunia
    Bila ingin lulus sarjana
    Tidur malam tanpa celana (Biasa men, adik kecil juga butuh udara segar)

    Meler-meler ingus keteter
    Sampai sakit di kepala
    Hati-hati sering teler
    Bisa-bisa ke alam baka (Ampun DJ, ngak lagi deh janji)

    Kelap-kelip lampu diskotik
    Ada musik tambah asik
    Gimana mau nilai apik
    Makannya cuma keripik (Ingat-ingat empat sehat lima sempurna, ting)

    Pantun Pantun Romantis Lucu
    Koleksi Pantun Pantun Romantis Lucu

    Makan nasi sepiring berdua
    Rasanya enak tiada tara
    Awas cowok suka menggoda
    Diam-diam watak buaya (Kalo si cewek memang demen digodai gimana?)

    Hujan turun rintik-rintik
    Duduk berdua di teras rumah
    Ingin punya cewek cantik
    Syaratnya rumah dan mobil mewah (Wah, ini dia nih si cewek matre)

    Nonton bioskop horor Indonesia
    Bersama pacar cantik jelita
    Hidup jangan disia-sia
    Dekati wanita sebanyak-banyaknya (Motonya para playpoy cap kodok)

    Jika sudah namanya cinta
    Hati terasa berbunga-bunga
    Kalau sudah terbawa suasana
    Senyum sendiri seperti orang gila (Jangan ampe terbawa mimpi loh)

    Hari Valentine telah tiba
    Pasangan berlomba saling berbagi
    Takut cinta tak diterima
    Dukun dapat banyak rejeki (Cinta ditolak, dukun bertindak)
    Informasi Lainnya Mengenai Pantun Pantun Lucu
    Tambahan informasi lainnya mengenai pantun pantun lucu

    http://www.squidoo.com/pantun-pantun-lucu

  4. Pantun Pantun Lucu
    funny-words-sayings
    contoh pantun romantis
    humor lucu jenaka
    koleksi pantun cinta
    kumpulan pantun cinta
    kumpulan pantun cinta lucu
    kumpulan pantun romantis
    pantun cinta humor
    pantun cinta lucu
    pantun humor cinta
    pantun lucu cinta
    pantun lucu dan romantis
    pantun lucu dewasa
    pantun lucu romantis
    pantun melayu lucu
    pantun minang lucu
    pantun padang lucu
    pantun paling lucu
    pantun pendek lucu

    PANTUN JENAKA – Kumpulan 100 Pantun Lucu Pilihan

    Pantu jenaka atau pantun lucu seringkali kita dengar pada saat SD dulu. Berbeda dengan kata bijak, pantun jenaka adalah sejenis puisi lama yang bernuansa lucu. Nah kali ini saya akan mencoba berkreasi membuat 100 pantun jenaka. Mohon maaf jika saat anda menemukan blog ini proyek 100 pantun lucu belum benar2 terealisasi karena saya ingin membuatnya sendiri tidak copas dari tempat lain, jadi pelan pelan ngumpulin 100 pantun jenakanya. Karena ini hasil karya murni saya buat sendiri, yang ingin ngopi mohon minta izin ya.

    Pantun Jenaka Pilihan
    Berandai andai menjadi tukang kayu
    Apa daya badan tak mampu
    Seandainya saja kamu ayu
    Pastinya gak mau sama aku

    Pagi pagi jalan kesolo
    Siapkan diri, rumah dikunci
    Body emang kayak J-Lo
    Tapi sayang situ mah banci

    Ibas Menikah dengan Aliya
    SBY jadi besan Hatta
    Taro kata mas aku jadi meraka
    Gak tau lagi deh jadi apa nih negara

    Angota DPR pada gajebo
    Niat bolos rapat gak pernah pamit
    Lo pamer badan kayak Rambo
    Liat kecoa lu menjerit

    Kerak telor berlapis lapis
    Kerang hijau bumbu bakar
    Jangan menor, sok ngartis
    Utangmu belom dibayar

    Memang pintar burung gelatik
    pandai bersiul suara merdu
    Emang benar dik kamu cantik
    Tapi itu 30 tahun lalu

    Update Pantun Jenaka

    Laju laju perahu sampan
    Bersandar ketepi melempar jangkar
    Aku tahu mas kamu tampan
    Tapi aku sudah tak sabar, tiap makan aku yang bayar

    Update Pantun Jenaka Desember

    Oleh oleh dari Jogja
    Ada gudeg dan brongkos
    Boleh saja bang kamu bilang cinta
    Tapi sayang berat diongkos

    Makan tahu bareng si bolot
    Tahu Sumedang enak sekali
    Aku tahu Bapakmu pilot
    Tiap hari kamu melayang dihati

    Rumput ilalang dibatu kali
    Ingin bersih jangan lupa dicabut
    Kamu bilang sepatu Itali
    Tapi liat tuh capnya Cibaduyut

    Kami juga mempunyai berbagai koleksi kata kata mutiara anda bisa mengunjunginya setelah membaca pantun jenaka ini. Kedepan saya akan selalu mengupdate pantun lucu ini sampai benar2 mencukupi kuota 100 pantun jenaka. Saya mohon maaf jika ada sebagian yang gak lucu lucu banget atau bahkan dipaksakan lucu karena memang ada sebagian yang begitu mudah tertawa tetapi ada juga yang berusah tidak tertawa bahkan ketika melihat komedi jenaka lewat mivo tv misalnya. Saya juga menyadari mungkin ada sebagain yang tidak bisa disebut pantun seperti deskiripsi pantun wikipedia Namun demikian kontribusi pengunjung berupa komentar atau sumbangan pantun jenaka akan sangat saya hargai, semoga anda t

    PANTUN CINTA – Kumpulan Pantun Cinta Jenaka

    Share

    Pantun cinta yang saya sebut pantun cinta jenaka ini adalah posting lebih lanjut dari pantun jenaka yang pernah saya tulis sebelumnya. Sebagai catatan bahwa pantun cinta ini adalah murni karya saya sendiri, jadi bagi anda yang ingin menulis ulang harap menyertakan link balik ke posting pantun cinta ini. Ada beberapa pantun romantis dan ada beberapa pantun cinta jenaka, pastinya ada beberapa kelemahan yang akan anda temui nanti mengingat pantun cinta ini saya buat sendiri. Anda juga bisa mengunjungi posting lain yang tidak jauh dari untaian kata yaitu kata bijak serta posting tentang kata kata mutiara di bog ini.

    Pantun Cinta Pilihan

    Beli bawang diwadah plastik
    beli terigu dan juga lada
    Memang sayang engkau tak cantik
    Tapi bagiku kau sempurna

    Pohon kelapa pohon kapas
    Tumbuh berdampingan tampak menyatu
    Biar saja aku dibilang malas
    Karena yang bisa aku kerjakan hanya mencintaimu

    Ketika batu bersanding dengan bata
    Ketika itu peradaban jauh lebih maju
    Cinta bagiku sangat sederhana
    Yaitu ketika aku berjumpa denganmu

    Baru beberapa pantun cinta yang bisa saya tulis untuk anda, kedapan akan lebih banyak pantun cinta yang bisa anda manfaatkan untuk membangun romantisme. Bukan gombal kiranya jika anda berusaha memberikan sebuah kata manis untuk istri anda tercinta. Saya menyadari betapa banyak orang yang terjebak kepada romantisme semu selayak sinetron yang sering saya saksikan lewat mivo tv. Romantisme semu yang mengukur cinta dari berapa banyak harta yang bisa kita berikan kepada pasangan. Benar memang harta menjadi faktor penting dalam keluarga tetapi setipa pantun cinta yang tulus anda ucapkan kepada istri tercinta itu jauh lebih berharga dari segepok uang gaji bulanan anda. Semoga bermanfaat posting tentang pantun cinta.

    Pantun

    PANTUN JENAKA – Kumpulan 100 Pantun Lucu Pilihan

    http://www.gusbud.web.id/2011/11/pantun-cinta-kumpulan-pantun-cinta.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 51 other followers

%d bloggers like this: