• semua artikel dalam situs ini boleh dicopy dan disebarluaskan tanpa perlu minta izin kepada saya, saya juga cuma ngopi dari situs-situs lain ============================================== pacaran adalah haram, zina haram, seks bebas haram, minuman keras haram ========================================== jika ada tulisan dalam blog ini yang bertentangan dgn ajaran islam maka haram dipraktekkan.
  • www.hatibening,com

  • Arsip artikel 083821513356

  • kategori artikel 083821513356

  • Halaman/pages facebook islami yang sangat menarik dan bermanfaat untuk anda add/like:

  • www.kajian.net

    Surah Al-Baqarah ayat 216: Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.
  • ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)”

    ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)” ================
  • JAUHILAH MUSIK DAN NYANYIAN KARENA BANYAK ULAMA YANG MENGHARAMKANNYA

    ==================================================== ‘Amr bin Syarahil Asy-Sya’bi rahimahullahu berkata: “Sesungguhnya nyanyian itu menimbulkan kemunafikan dalam hati, seperti air yang menumbuhkan tanaman. Dan sesungguhnya berdzikir menumbuhkan iman seperti air yang menumbuhkan tanaman.” (Diriwayatkan Ibnu Nashr dalam Ta’zhim Qadr Ash- Shalah, 2/636. Dihasankan oleh Al-Albani dalam At-Tahrim, hal. 148) ----------------------------------------------------------------------------- Ibnu Abdil Barr rahimahullahu berkata: “Termasuk hasil usaha yang disepakati keharamannya adalah riba, upah para pelacur, sogokan (suap), mengambil upah atas meratapi (mayit), nyanyian, perdukunan, mengaku mengetahui perkara gaib dan berita langit, hasil seruling dan segala permainan batil.” (Al-Kafi hal. 191) ---------------------------------------------------------------------- Ath-Thabari rahimahullahu berkata: “Telah sepakat para ulama di berbagai negeri tentang dibenci dan terlarangnya nyanyian.” (Tafsir Al-Qurthubi, 14/56) ------------------------------------------------------------------- Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullahu berkata: “Mazhab empat imam menyatakan bahwa alat-alat musik semuanya haram.” Lalu beliau menyebutkan hadits riwayat Al-Bukhari rahimahullahu . (Majmu’ Fatawa, 11/576) --------------------------------------------------------------- ----------------------------------------------------
  • inilah Dakwah Kami:

    ------------------------------------------------------------------ Kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan Pemahaman Rosululloh serta Salafush Ash-Shalih ------------------------------------------------------------------ Tashfiyah, yakni memurnikan ajaran Islam dari segala Noda Syirik, Bid’ah, Khurafat, serta gerakan-gerakan dan pemikiran-pemikiran yang merusak ajaran Islam. ------------------------------------------------------------------ Tarbiyah, yakni Pendidikan bagi kaum Muslimin berdasarkan ajaran Islam yang murni. ------------------------------------------------------------------ Menghidupkan pola pikir membiasakan kebenaran, bukan membenarkan kebiasaan (tradisi). ------------------------------------------------------------------ Mengajak kaum Muslimin untuk hidup Islami, sesuai dengan Manhaj Ahlul Sunnah Wal Jama’ah. ------------------------------------------------------------------ -------------
  • Motto kami

    ------------------------------------------------------ --------------------------------------------------------------- Hidupkan Sunnah Nabi serta para Salafush Ash-Shalih, --------------------------------------------------------------- Hindari Fanatisme Golongan & Partai. --------------------------------------------------------------- Wujudkan Persatuan Umat Islam --------------------------------------------------------------- Serta Jauhilah 3 T Yakni: Taklid, Ta’ashub (Fanatisme Golongan/Partai), serta Taffaruq (Memecah belah Umat). --------------------------------------------------------------- sms/call:081511542355 ------------------------------------------------------
  • ittiba’ di atas manhaj salaf dan menyelisihi selainnya

    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “Ketahuilah, sesungguhnya orang-orang sebelum kamu dari ahlul Kitab telah berpecah belah menjadi tujuh puluh dua golongan. Dan sesungguhnya agama ini (Islam) akan berpecah belah menjadi tujuh puluh tiga golongan, tujuh puluh dua golongan tempatnya di dalam Neraka dan satu golongan di dalam Surga, yaitu al-Jama’ah.” [HR. Abu Dawud (no. 4597), Ahmad (IV/102), al-Hakim (I/128), ad-Darimy (II/241)] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “Barangsiapa di antara kalian ingin meneladani, hendaklah meneladani para Shahabat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena sesungguhnya mereka adalah ummat yang paling baik hatinya, paling dalam ilmunya, paling sedikit bebannya, dan paling lurus petunjuknya, serta paling baik keadaannya. Suatu kaum yang Allah telah memilih mereka untuk menemani Nabi-Nya, untuk menegakkan agama-Nya, maka kenalilah keutamaan mereka serta ikutilah atsar-atsarnya, karena mereka berada di jalan yang lurus.” [Dikeluarkan oleh Ibnu Abdil Baar dalam kitabnya Jami’ Bayanil Ilmi wa Fadhlih II/947 no. 1810, tahqiq Abul Asybal Samir az-Zuhairy] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Imam al-Auza’i rahimahullah (wafat th. 157 H) mengatakan: "Bersabarlah dirimu di atas Sunnah, tetaplah tegak sebagaimana para Shahabat tegak di atasnya. Katakanlah sebagaimana yang mereka katakan, tahanlah dirimu dari apa-apa yang mereka menahan diri darinya. Dan ikutilah jalan Salafush Shalih, karena akan mencukupi kamu apa saja yang mencukupi mereka.” [Syarh Ushul I’tiqaad Ahlis Sunnah wal Jama’ah 1/174 no. 315] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Beliau rahimahullah juga berkata: “Hendaklah kamu berpegang kepada atsar Salafush Shalih meskipun orang-orang menolaknya dan jauhkanlah diri kamu dari pendapat orang meskipun ia hiasi pendapatnya dengan perkataannya yang indah.” [Imam al-Aajury dalam as-Syari’ah I/445 no. 127, di-shahih-kan oleh al-Albany dalam Mukhtashar al-‘Uluw lil Imam adz-Dzahaby hal. 138, Siyar A’laam an-Nubalaa’ VII/120] ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Imam Ahmad rahimahullah (wafat th. 241 H) berkata: “Prinsip Ahlus Sunnah adalah berpegang dengan apa yang dilaksanakan oleh para Shahabat ridhwanullahi ‘alaihim ajma’in dan mengikuti jejak mereka, meninggalkan bid’ah dan setiap bid’ah adalah sesat.” [Syarah Ushul I’tiqaad Ahlis Sunnah wal Jama’ah oleh al-Laalikaa-iy I/175-185 no. 317] ----------------------------------------------------------------------------------
  • PEMERINTAH INDONESIA WAJIB BERHUKUM DENGAN HUKUM ISLAM

    PEMERINTAH INDONESIA WAJIB BERHUKUM DENGAN HUKUM ISLAM ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ “(Hak untuk) menetapkan hukum itu (hanyalah) hak Allah.” (QS. Al An’aam [6]: 57) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki? dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin ? (QS Almaidah: 50) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Sesungguhnya Allah menetapkan hukum-hukum menurut yang dikehendaki-Nya. (QS Al Maidah:1) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim. (QS Al Maidah:45) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa yang melanggar hukum-hukum Allah mereka itulah orang-orang yang zalim (QS Albaqarah:229) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- “Maka demi Rabb-mu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu (Muhammad) hakim (pemutus) terhadap perkara yang mereka perselisihkan.” (QS. An Nisa [4]: 65) ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  • ILMU IKHLAS

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Ar-Rabi` bin Khaitsam berkata: Seluruh perbuatan yang tidak diniatkan mencari ridha Allah, maka perbuatan itu akan rusak! ======================================================================= Abu Sulaiman Ad-darani berkata: Beruntunglah bagi orang yang mengayunkan kaki selangkah, dia tidak mengharapkan kecuali mengharap ridha Allah! ======================================================================== ““Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awal munculnya maka beruntunglah orang-orang asing itu”(HR. MUSLIM)” ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- -------------------------------------------------------------------
  • PESAN DARI UMAT ISLAM YANG DITINDAS MUSUH

    ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- “wahai saudaraku seIslam di Indonesia..disini kami ditembaki peluru, rumah kami diledakkan, ayahku sengaja ditembak dikepalanya, adikku diperkosa oleh tentara kafir laknatullah itu.., apakah kamu disana sedang bersenang senang ? aku tunggu jawabanmu” ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  • KETAHUILAH BAHWA HANYA UMAT ISLAM YANG BISA MASUK SURGA

    wahai umat manusia, islam-lah agar kalian selamat !! ( Wahai Allah, sungguh telah kusampaikan, maka saksikanlah..) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- "Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi.." (QS Ali Imraan : 85) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- IKUTILAH JALAN KEBENARAN ITU JANGAN HIRAUKAN WALAUPUN SEDIKIT ORANG MENGIKUTINYA!JAUHKANLAH DIRIMU DARI JALAN JALAN KESESATAN DAN JANGANLAH TERPESONA DENGAN BANYAKNYA ORANG ORANG YANG MENEMPUH JALAN KEBINASAAN! ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Sunnah itu bagaikan bahtera nabi nuh.Barangsiapa mengendarainya niscaya dia selamat dan barangsiapa terlambat dari bahtera tersebut maka dia akan tenggelam…… ------------------------------------------------------ KUMPULAN CERITA CINTA , PUISI CINTA , SMS CINTA , KATA CINTA , CURHAT CINTA
  • BERIKANLAH SEDEKAH KEPADA FAKIR MISKIN, PENGEMIS, JANDA, BINATANG, DAN ANAK-ANAK TERLANTAR

    BERIKANLAH SEDEKAH KEPADA FAKIR MISKIN, PENGEMIS, JANDA, BINATANG, DAN ANAK-ANAK TERLANTAR ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ ------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Orang yang mengusahakan bantuan (pertolongan) bagi janda dan orang miskin ibarat berjihad di jalan Allah dan ibarat orang shalat malam (HR. Bukhari) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain. (HR. Ahmad) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana. (HR. Ath-Thabrani) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sodaqoh. (HR. Al-Baihaqi) ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Tiap-tiap amalan makruf (kebajikan) adalah sodaqoh. Sesungguhnya di antara amalan makruf ialah berjumpa kawan dengan wajah ceria (senyum) dan mengurangi isi embermu untuk diisikan ke mangkuk kawanmu. (HR. Ahmad) -------------------------------------------------------
  • ruang konsul dokter

  • Blog Stats 083821513356

    • 10,319,448 hits

Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis

Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012

=================================

jalan-jalan kePasar malam
Jangan lupa bawain aku oleh-oleh

habis pulang dari pasar malam
caPe dech……

goThic

============================

Kar3na apz ada bata………
Klw bkn Krn TuKang…….

Kar3na apz ada CinTa….
klw Bkn kRn Cayank…..

dwiexrahmawati@yahoo.co.id

==========================

makan apel sambil minum
keselek donk?
menyelam sambil minum air
kembung donk?
berjalan sambil menoleh
nabrak donk?

aas

=============================

ikan hiu makan permen, i miss u man…
ikan hiu makan roti, i miss u sweety…
jaka sembung naik ojek, gue kangen lo jack…
burung nuri burung tekukur, i miss u honey selamat tidur…

mizz_uchiha@yahoo.com

=====================================

mAkAn pIzzA di prAnciz
sAmbiL dengAr lAgu romantiz
bukAn mO sok pUitiz or drAmatiz
tapi mAaf……. aq calon artiz
cUma pEngen bAgi sms grAtiz
kAn sayAng klO gA abIz………..

gaara_54550@yahoo.co.id

====================

jangan menulis diatas kaca
menulislah diatas meja
jangan menangis karena cinta
menangislah karena dosa….

acrimariadi@yahoo.co.id / M.Asri Al-qodri

=========================

ancik-ancik pucuking eri
selamat hari raya idul fitri

ndas gundul di kipasi
njaluk ngapuro awaku iki

ngutik-utik macan turu
mugi Alloh nglebur dosaku

taqobballohuminna wa minkum

hadini70@yahoo.com

============
Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
==============

buah duku buah rambutan
cuci piring bawah jembatan
entah jodohku entah bukan
yang penting persahabatan

acrimariadi@yahoo.co.id / M.Asri Al-qodri

===========================

melon manis di air es
kemana ajach lo ga’ pernah sms

anak tikus rindu ibunya
sombong nich ceritanya

ada kepompong ada kupu
bales donk sms dari aku

=============================

rumah prancis,berjendela kaca
salam manis buat yg baca

======================

berjuta juta juta pohon kangkung
hanya satu pohon beringin
begitu banyak gadis sekampung
hanya kmu yang ku ingin

siiiiiapa niiiiii…….?

agung

======================

Makan duren sambil ngelamun,
Hati-hati ketelen ntar bijinya……

Disana gunung, disini gunung…..
Ciptaan Tuhan dech……….

Ashiko_69@yahoo.com

=======================

Ono kupat nyemplung santen
menowo lepat nyuwun pangapunten

Mlaku-mlaku ning segoro
ning segoro dino seloso
yen aku duwe salah lan duso
aku nyuwun pangapuro

http://farhantaqwa.wordpress.com/

===============================

Ada hewan makan kedondong( Q punya temen tapi sombong)

Beli pistol sambil makan es( Dia ga’ pernah Mscl ataupun SMS)

Ada pager ada duku( Tega bener dia pada Q)

herry_capri@yahoo.com

=================================

Org kaya naik mobil suzuki
Pulang rumah goyang kaki
Org miskin jalan kaki
Pulang rumah setengah mati

LuCAs

============
Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
==============

BuruNG camar pke celana, Pa kabar yang disana?? Ikankakap jadi radja, Q harap baik2 aja. Burung elang bawa batu,sedang apa yang disitu?? Perut mules makan pepaya, balaz yaw???

RieKa GirL

============================

roni waluya makan pizza
ini org kaya mo buang pulza
buah markisah buah kdondong
hey org susah jgn bengong gitu donk
buah cherry dimakan anakonda
eh sorry ,,, pan ane bercanda

yohana.utardi@gmail.com

==================

jalan-jalan ke kota baru
jangan lupa beli kain warna biru
kalau kau cinta padaku
katakan saja i love you

damstronk@yahoo.com

============================

bunga mawar jangan di bungkus
kalau dibungkus hilang sarinya,
punya pacar jangan diputus
kalau diputus sakit hatinya”

coklatneni@gmail.com
he2, pacaran kan dosa
========================

when u miss me please call me…
when i miss u , i will miss call u…

pelit bgt ga siiii

dr.ngesot@yahoo.co.id

==========================

I have a pen
my pen is blue
I have a friend
my friend is you…

ien_funny@yahoo.co.id

=========================

wajah mu memang imut bodi mu kayak siput tingkah mu membuat ku salut tapi sayang! hobi mu suka kentut

hehoulai@yahoo.com

===================

JLN2 KE KOTA MALUKU
JGN LUPA BLI DUKU
KLU KAU CINTA PADAKU
BILANGLAH I Love U

IWAN

============
Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
==============

naSi RaMeS daRi joGjA_
yG dApEt sMs caKep juGa_

BuaH MangGis diMaKaN uLet_
yG bACa sMs CaKeP BanGeT_

aDa sNoOPy di DeKeT KinGkOnG_
TeRpAkSa Aq BoOnG_

yuliana

===========================================

pa’Jaya tukang salsa
binatang rusa makan kedondong
orang kaya mau buang pulsa
orang susah bales dongggggggggg

*sakerhetzzzz*

===========================================

POHON RANDU
CONDONG KE BARAT
BILA RINDU
TULISLAH SURAT

BATIAR.N.D IX C SMP 2 DAWE

=====================================

buah gedondong
buah aren
biar gondrong
asal keren

beli baju di semarang
bayar dulu baru pulang
sungguh lucu cewek sekarang
di cium satu minta diulang

muchammad ridwan IX E SMP 2 DAWE

=======================================

ada lilin di gereja
hanya satu yang menyala
banyak lelaki didunia
hanya satu yang ku cinta

khu_cakit@ya.com

=========================================

emas murni Dua puluh empat karat
Aku ga bisa nemeni Pulsaku lagi sekarat

=====================================

PanTUn meLAyu
mNgatakn..

Anak mOnyet
iLang disawah…

Org2 sibuK
mencari..

BILA anda tekan
kebawaH..

Anda lah mOnyet
yG kmi cari..

WakAkKaKkAK

febri

==================================

ikan hiu kena ombak
i love u mbak

dzulfikar

============
Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
==============

loe asyik
gue nyantai,
loe usik
gue bantai

hani_sW3t@yahoo.com

=============================

puun pisang, puun palem!
tadi siang sekarang malem!

gw kuda, loh kebo!
dah ya met bo2!

jngn jaim, ngMut permen!
nice dream my prenz!

good night!!!

heru_setiawan16@yahoo.com

=========================

Pak camat punya anak kembar
sepi amat ga da kabar. ????
=============
Si Rini bawa kain
siang gini gi ngapain. ???
============
Kue lepet pake singkong
kalo sempet bales dong. !!!!!!!!!!!
Yuliet@Yahoo.com ?

=============================================

Pohon sawo lagi di ukir
Ada cowo lagi gwe taksir

Makan kolak pake kolang-kaling
Jgn di tolak jgn sampe berpaling

Burung beo makan ikan pepes
Ayo sms….

Chritsz_canthique

======================================

main layang – layang
ada ikan hiu
sayang…………….
i love you

barikanhar@yahoo.co.id

==============================

Pantun PERCAYA DIRI:

Buah SEMANGKA buah DUREN-
gak NYANGKA gue KEREN.

Buah MANGGA buah MANGGIS-
gak DISANGKA gue MANIS.

Ada GULA ada SEMUT-
ih GILA, gue IMUT2…

unknown

============
Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
==============

abis dhuhur itu asar,
ucap janji itu nadhar
tetep menunggu itu sabar,
lagi usaha itu iktiar
yang bc sms ini apa kabar

unknown
================================

Burung gelatik makan keripik,
elo cantik tapi munafik,

makan keripik dan buah cempedak,
dasar munafik muke luh badak!

bcanda..

unknown

================================

From: Dieta

ke tokyo bLi Li2n !!!
Hoyo 9e Pean ???

BKiN PeTi PkE KyU !!!
PsTi MkRiN aQ ???

mAn9kOk AsEm D MkN BuAyA !!!
KoK mEsEm k9n_Y ???
================================

From: DITA OCTAVIANI

Sin9Kon9 emPuk ???
TaPe DecH !!!

Da9in9 D TusUk ???
SaTe DecH !!!

TmN_Y Jen9koL ???
peTe DecH !!!

tMn_y Bwn9 ???
CaBe DeCh !!!

y9 aQ Pn9an9 ???
Hp DecH !!!

y9 BcA cMz Ne ???
jLx DecH !!!
He….He,,,,,,,,
=================================

From: Tita

tEraSi,SrIkAyA camPuR pIZza
PeRmIsi OrANG KaYa mO bUaNG pUlSa
bUah mArkIsA BuAh kEdonDOng
OrANg SusAh BaLaS doNK

=============================

From : Rendra

SuaRa gaduh gerinda maruya
duh ada yg malu ya !!??

ikan BAu Kena cuka
Mau di taroo MAna tu muka ??

Ade Stroberi dari blanda
SooRY …. Ya Bcanda …

============
Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
==============

Kucing burik sakit tetanus
Jgn sirik klo q dpt BNZ..!!
————————————————————
Mnum es pke Bengkuang..
Q sms Cuma Ngabisin Bonus DoanK..!!
————————————————————
Phon palem, phon tomat..
Met malem Sobat…
————————————————————
Maen raket pd nyemes
Ad monyet baca sms
————————————————————
Ad copet jln lurus
Eh.. monyet bc terus
————————————————————
Tkang pellet naik motor smash,
Eh monyet ketagihan baca sms

http://sukabiru.wordpress.com/

==============================

jalan-jalan ke kota paris
banyak rumah berbaris-baris
biar mati diujung keris
asal dapat dinda yang manis…

ke cimanggis membeli kopiah
kopiah indah kan kau dapati
begitu banyak gadis yang singgah
hanya dinda yang memikat hati

jika aku seorang pemburu
anak rusa kan kudapati
jika dinda merasa cemburu
tanda cinta masih sejati

iqbal,

==================================

BURUNG KUTILANG, BURUNG CENDRAWASIH
AQ MAU BILANG TERIMA KASIH

================================

silahkan tambahkan pantun2 anda disini biar bisa dibaca bersama…
kan asyik tuh,

—————————————————————————————-

============
Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
==============

About these ads

4 Responses

  1. ============
    Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
    ==============

    99 Langkah Menuju Kesempurnaan Iman

    01. Bersyukur apabila mendapat nikmat;
    02. Sabar apabila mendapat kesulitan;
    03. Tawakal apabila mempunyai rencana/program;
    04. Ikhlas dalam segala amal perbuatan;
    05. Jangan membiarkan hati larut dalam kesedihan;
    06. Jangan menyesal atas sesuatu kegagalan;
    07. Jangan putus asa dalam menghadapi kesulitan;
    08. Jangan usil dengan kekayaan orang;
    09. Jangan hasad dan iri atas kesuksessan orang;
    10. Jangan sombong kalau memperoleh kesuksessan;
    11. Jangan tamak kepada harta;
    12. Jangan terlalu ambitious akan sesuatu kedudukan;
    13. Jangan hancur karena kezaliman;
    14. Jangan goyah karena fitnah;
    15. Jangan berkeinginan terlalu tinggi yang melebihi kemampuan diri.
    16. Jangan campuri harta dengan harta yang haram;
    17. Jangan sakiti ayah dan ibu;
    18. Jangan usir orang yang meminta-minta;
    19. Jangan sakiti anak yatim;
    20. Jauhkan diri dari dosa-dosa yang besar;
    21. Jangan membiasakan diri melakukan dosa-dosa kecil;
    22. Banyak berkunjung ke rumah Allah (masjid);
    23. Lakukan shalat dengan ikhlas dan khusyu;
    24. Lakukan shalat fardhu di awal waktu, berjamaah di masjid;
    25. Biasakan shalat malam;
    26. Perbanyak dzikir dan do’a kepada Allah;
    27. Lakukan puasa wajib dan puasa sunat;
    28. Sayangi dan santuni fakir miskin;
    29. Jangan ada rasa takut kecuali hanya kepada Allah;
    30. Jangan marah berlebih-lebihan;
    31. Cintailah seseorang dengan tidak berlebih-lebihan;
    32. Bersatulah karena Allah dan berpisahlah karena Allah;
    33. Berlatihlah konsentrasi pikiran;
    34. Penuhi janji apabila telah diikrarkan dan mintalah maaf apabila karena sesuatu sebab tidak dapat dipenuhi;
    35. Jangan mempunyai musuh, kecuali dengan iblis/syaitan;
    36. Jangan percaya ramalan manusia;
    37. Jangan terlampau takut miskin;
    38. Hormatilah setiap orang;
    39. Jangan terlampau takut kepada manusia;
    40. Jangan sombong, takabur dan besar kepala;
    41. Berlakulah adil dalam segala urusan;
    42. Biasakan istighfar dan taubat kepada Allah;
    44. Hiasi rumah dengan bacaan Al-Quran;
    45. Perbanyak silaturrahim;
    46. Tutup aurat sesuai dengan petunjuk Islam;
    47. Bicaralah secukupnya;
    48. Beristeri/bersuami kalau sudah siap segala-galanya;
    49. Hargai waktu, disiplin waktu dan manfaatkan waktu;
    50. Biasakan hidup bersih, tertib dan teratur;
    51. Jauhkan diri dari penyakit-penyakit bathin;
    52. Sediakan waktu untuk santai dengan keluarga;
    53. Makanlah secukupnya tidak kekurangan dan tidak berlebihan;
    54. Hormatilah kepada guru dan ulama;
    55. Sering-sering bershalawat kepada nabi;
    56. Cintai keluarga Nabi saw;
    57. Jangan terlalu banyak hutang;
    58. Jangan terlampau mudah berjanji;
    59. Selalu ingat akan saat kematian dan sedar bahawa kehidupan dunia adalah kehidupan sementara;
    60. Jauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat seperti mengobrol yang tidak berguna;
    61. Bergaul lah dengan orang-orang soleh;
    62. Sering bangun di penghujung malam, berdoa dan beristighfar;
    63. Lakukan ibadah haji dan umrah apabila sudah mampu;
    64. Maafkan orang lain yang berbuat salah kepada kita;
    65. Jangan dendam dan jangan ada keinginan membalas kejahatan dengan kejahatan lagi;
    66. Jangan membenci seseorang karena pahaman dan pendiriannya;
    67. Jangan benci kepada orang yang membenci kita;
    68. Berlatih untuk berterus terang dalam menentukan sesuatu pilihan
    69. Ringankan beban orang lain dan tolonglah mereka yang mendapatkan kesulitan.
    70. Jangan melukai hati orang lain;
    71. Jangan membiasakan berkata dusta;
    72. Berlakulah adil, walaupun kita sendiri akan mendapatkan kerugian;
    73. Jagalah amanah dengan penuh tanggung jawab;
    74. Laksanakan segala tugas dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan;
    75. Hormati orang lain yang lebih tua dari kita
    76. Jangan membuka aib orang lain;
    77. Lihatlah orang yang lebih miskin daripada kita, lihat pula orang yang lebih berprestasi dari kita;
    78. Ambilah pelajaran dari pengalaman orang-orang arif dan bijaksana;
    79. Sediakan waktu untuk merenung apa-apa yang sudah dilakukan;
    80. Jangan sedih karena miskin dan jangan sombong karena kaya;
    81. Jadilah manusia yang selalu bermanfaat untuk agama,bangsa dan negara;
    82. Kenali kekurangan diri dan kenali pula kelebihan orang lain;
    83. Jangan membuat orang lain menderita dan sengsara;
    84. Berkatalah yang baik-baik atau tidak berkata apa-apa;
    85. Hargai prestasi dan pemberian orang;
    86. Jangan habiskan waktu untuk sekedar hiburan dan kesenangan;
    87. Akrablah dengan setiap orang, walaupun yang bersangkutan tidak menyenangkan.
    88. Sediakan waktu untuk berolahraga yang sesuai dengan norma-norma agama dan kondisi diri kita;
    89. Jangan berbuat sesuatu yang menyebabkan fisikal atau mental kita menjadi terganggu;
    90. Ikutilah nasihat orang-orang yang arif dan bijaksana;
    91. Pandai-pandailah untuk melupakan kesalahan orang dan pandai-pandailah untuk melupakan jasa kita;
    92. Jangan berbuat sesuatu yang menyebabkan orang lain terganggu dan jangan berkata sesuatu yang dapat menyebabkan orang lain terhina;
    93. Jangan cepat percaya kepada berita jelek yang menyangkut teman kita sebelum dipastikan kebenarannya;
    94. Jangan menunda-nunda pelaksanaan tugas dan kewajiban;
    95. Sambutlah huluran tangan setiap orang dengan penuh keakraban dan keramahan dan tidak berlebihan;
    96. Jangan memforsir diri untuk melakukan sesuatu yang diluar kemampuan diri;
    97. Waspadalah akan setiap ujian, cobaan, godaan dan tentangan. Jangan lari dari kenyataan kehidupan;
    98. Yakinlah bahwa setiap kebajikan akan melahirkan kebaikan dan setiap kejahatan akan melahirkan merusakan;
    99. Jangan sukses di atas penderitaan orang dan jangan kaya dengan memiskinkan orang

    “Sebarkanlah walau satu ayat pun” (Sabda Rasulullah SAW) “Nescaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.” (Surah Al-Ahzab:71)

    ============
    Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
    ==============

    Pernahkan anda menerima atau mengirim pantun lucu atau sms pantun…?

    Wah kalo pernah, sharing di sini dunkkk….sapa tau aja bisa di copy paste nehhh..
    ============================================
    dulu delman
    sekarang dokar
    dulu teman
    sekarang pacar
    =====================

    makan kue, minum sekoteng
    gue emang ganteng

    =====================

    Makan Jengkol Perut Melilit
    Doyan Miscall pulsa dikit..!!

    =========================

    jualan es depan sekolah
    sms, laah……….!!!

    ===========================

    Buah jeruk buah kedondong……
    Mbah ikutan nongkrong dooong….

    =======================

    hati siapa tak bimbang
    situ botak minta dikepang
    ==========================

    Buah kedondong Buah atep
    Dulu bencong sekarang tetepp …………..
    ==========================

    Buah semangka buah duren
    Nggak nyangka gue keren
    =========================

    Buah semangka buah manggis
    Nggak nyangka gue manis
    =======================

    Buah apel di air payau
    Nggak level layauuuuuuu…..
    ==================

    Pohon kelapa, Pohon durian,
    Pohon Cemara, Pohon Palem
    Pohonnya tinggi-tinggi Bo!
    ========================

    Buah Nanas, Buah bengkoang
    Buah jambu, Buah kedondong
    Ngerujak dooooooooonggggggg…
    ==========================

    Ada padi, Ada jagung
    Ada singkong, Ada pepaya
    Panen ni yeeeeeeeeeeeee!
    ===============================

    Disini bingung, Disana linglung
    mangnya enak, engga nyambung….
    =================================

    Buah semangka berdaun sirih
    Buah ajaib kali yah?????????
    ============================

    Jalan kaki ke pasar baru
    Jauh boooooooooooo….
    ========================

    Jambu merah di dinding
    Jangan marah just kidding
    ==========================

    Jauh di mata,dekat dihati
    Jauh di hati,dekat dimata
    Jauh-dekat tujuh ratus perak
    ============================

    Nemu gesper, di pinggir jalan
    Kalo laper, makan tu gesper
    ===========================

    Men sana in corpore sano
    Gue maen kesana,
    Elo maen ke sono!
    =============================

    Disana gunung, disini gunung,
    Ditengah-tengah bunga melati
    Saya bingung kamu pun bingung
    Kenapa ada bunga melati ???!?
    ========================

    Anak ayam turun ke bumi
    Induk ayam naik kelangit
    Anak ayam nyari kelangit
    Induk ayam nyungsep ke bumi
    ==========================

    Sayur asem sayur sop
    laper nich
    ==========================

    banyak-banyak menabung
    kagak nyambung
    =========================

    dilangit ada tomat
    sengit amat
    ==========================

    buah kedong-dong buah tomat
    Elu bodong amat
    =========================

    buah duren di pohon beringin
    rese’ banget tuch duren….
    =======================

    ayam kurus bulunya banyak
    rugi banget yang beli………

    =============================

    jaka sembung naik becak
    lagi males jalan cak
    =========================
    beli duren ke irian jaya
    emang disini dak ada ya
    =============================

    jalan2 ke kota baru
    beli lontong kuahnya basi
    dasar tukang lontong kurang ajar…
    =========================

    ikan hiu makan badak, i love u mendadak…
    ikan paus makan pecel, i miss u girl…

    (dari alfian)
    ===========================

    satu ditambah satu yaitu dua
    dua ditambah dua yaitu dengan empat
    baru belajar ngitung ni yee…
    ==========================

    ada lele ada belut
    ada kerang ada siput
    mo pesan yang mana?

    ========================

    kueh cucur enak rasanya
    kueh serabi putih warnanya
    hatiku hancur karena cinta
    siapakah yg akan jadi pengobatnya
    =========================
    muter muter di pulau formosa
    memang indah pemandanganya
    ku hargai kritik dan saranya
    semoga bermanfaat bagi kita semua

    =============================
    buah jambu buah sirsak….
    buah duku buah durian….
    ya… buah2an dweh…..

    =====================

    Jalan kaki ke kalimantan…
    cepeeeee deeeeehhhh.

    =======================

    makan es perut melilit..
    mau SMS juga, pulsa tinggal dikit

    ==========================

    Pergi ke pasar, nyari obat gatal
    Dasar, Gak modal!!

    ========================

    buah mangga buah manggis
    ternyata ada cewek maniez
    ===============================
    buah manggis buah pepaya
    cewek manis siapa yg punya

    ======================

    dihutan banyak lebah madu..
    rasanya manis,disuka pemburu..
    kamu adalah cintaku dan aku amat sayang padamu..

    ========================

    ============
    Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
    ==============

    kembang gula di perigi
    untuk aku minum jamu
    kemana pun kamu pergi
    aku slalu rindu kamu

    ============================
    meski hanya buah jambu
    tapi ini bisa diramu
    meskipun jarang ketemu
    cintaku hanya untukmu

    ===========================
    wahai seruling buluh perindu
    suaranya memikatku
    wahai gadis pujaanku
    aku sangat cinta kamu

    ==============================
    meski aku sudah kenyang
    tetap harus minum jamu
    perempuan yang ku sayang
    bolehkah aku bertamu
    ================================
    Kelap kelip bintang bertaburan

    hanya satu yg tampak terang

    sungguh banyak pria pilihan

    hanya kanda yg paling ku sayang

    =========================

    Kelap kelip bintang bertaburan

    begitu indah bagai berlian

    sungguh banyak pria menawan

    hanya abang yg ku rindukan

    =======================

    Kelap kelip di tengah malam

    ku lihat bintang sangat menawan

    biar cinta banyak rintangan

    ku jaga cinta dg kesetiaan

    =====================

    Kelap kelip bintang seribu

    indah menawan di tengah malam

    sunggu aku sedang merindu

    rindu di hati yg terdalam

    =========================

    Kelap kelip bintang menari

    indah bagai mata bidadari

    kanda kuharap menjaga diri

    untuk diriku sampei ku kembali
    ================================

    Sayang selasih tidak berbunga
    Engganlah kumbang untuk menyapa
    Sayang kekasih tidak setia
    Badan merana kini jadinya
    =============================
    Di sana sini bunga pun kembang
    Senanglah kumbang tinggal sendiri
    Putuslah sudah kasih dan sayang
    Jangan di harap dia kembali

    ================================
    Sungguh malangnya hidupmu bunga
    Janganlah layu sebelum kembang
    Tentulah diri akan merana
    Karena bunga tiada berdaya

    ============================
    Bunga yang malang jaga dirimu
    Jangan lah layu sebelum kembang
    Pupuklah iman dalam hatimu
    Kalau kau layu di buang orang.

    =============================
    Ukir-ukir lah si kayu jati,jadikanlah sebuah jambangan
    Pikir-pikir sebelum terjadi,janganlah menyesal kemudian,
    =========================

    Hati-hati menyeberang
    Jangan sampai titian patah
    Hati-hati di rantau orang
    Jangan sampai berbuat salah

    ================================
    Manis jangan lekas ditelan
    Pahit jangan lekas dimuntahkan
    Mati semut karena manisan
    Manis itu bahaya makanan.

    ============================
    Buah berangan dari Jawa
    Kain terjemur disampaian
    Jangan diri dapat kecewa
    Lihat contoh kiri dan kanan

    =====================

    Anak ayam turun sepuluh
    Mati satu tinggal sembilan
    Tuntutlah ilmu dengan sungguh-sungguh
    Supaya engkau tidak ketinggalan

    ===============================
    Anak ayam turun sembilan
    Mati satu tinggal delapan
    Ilmu boleh sedikit ketinggalan
    Tapi jangan sampai putus harapan

    ============================
    Anak ayam turun delapan
    Mati satu tinggal lah tujuh
    Hidup harus penuh harapan
    Jadikan itu jalan yang dituju
    ===========================

    Di tepi kali saya menyinggah
    Menghilang penat menahan jerat
    Orang tua jangan disanggah
    Agar selamat dunia akhirat

    =====================================
    Tumbuh merata pohon tebu
    Pergi ke pasar membeli daging
    Banyak harta miskin ilmu
    Bagai rumah tidak berdinding

    =============================
    Pinang muda dibelah dua
    Anak burung mati diranggah
    Dari muda sampai ke tua
    Ajaran baik jangan diubah

    ==========================

    asam kendis asam gelugur
    ke 3 asam riang riang
    badan menangis di dlm kubur
    teringat badan tak pernah sembahyang

    ===========================
    Kemumu di tengh pekan
    Di hembus angina jatuh ke bawah
    Ilmu yang tak pernah di amalkan
    Bagai pohon tak berbuah

    =============================
    Buah smangka buah labu
    Buah d ats enak rsanya
    B’bondonglh km mnuntut ilmu
    Krn wjb hukumnya

    ============
    Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
    ==============

    Naik pesawat ke pakistan
    Smpaix pst cepat
    Bljrlh dr kesalahan
    Klk kbhagiaan kn d dapat

    =========================
    ada harta tidak terjaga
    Ada peti tidak berkunci
    kisah cinta anak remaja
    Sekejap kasih sekejap benci

    ==========================
    Ada pijat tuan buangkan
    Ada inti pulut direndam
    Ada hasrat tidak diucapkan
    Ada hati kenapa dipendam?

    ========================
    Anak ayam belajar berenang
    Anak itik di paya bakau
    Mulut menyebut hati terkenang
    Rindukan adik jauh di rantau
    =============================

    Anak bangsawan menjahit tabir
    Sulam di tepi siku keluang
    Benci tuan Cuma di bibir
    Dalam hati membara sayang
    =========================
    Aneka warna awan di langit
    Alam indah bak lukisan
    Harapkan cinta dari si genit
    Isteri di rumah dilupakan

    =========================

    Angin menderu pokok bergoyang
    Ribut taufan hujan berderai
    Bulan madu mengusap sayang
    Bulan depan diajak bercerai?
    =========================

    Angin sejuk menggigit tulang
    Baju tebal cepat dicari
    Cerai dirujuk kasih berulang
    Cinta sejati Cuma sekali?
    =========================

    Asam paya si asam pauh
    Limau abung beli sekati
    Tuan bahagia di benua jauh
    Saya di kampung menanti-nanti
    ===========================

    Bagai diandam daun di dahan
    Ditiup angin bunyi berdesir
    Rindu dendam tidak tertahan
    Nasi dingin terasa pasir!
    ==========================

    Basah kuyup berdiang ke api
    Kering juga kain dan baju
    Angin bertiup menyentuh pipi
    Kasih menyapa membawa rindu

    ==========================

    Belum tahu pedasnya lada
    Belum rasa pahitnya jadam
    Belum mahu digelar janda
    Belum mesra cintamu padam
    =========================

    Belum tua sudah bersabut
    Delima muda gugur merekah
    Jatuh hati kasih bersambut
    Habis sekolah kita bernikah

    ========================

    Yuminten
    Ngemut Sepur
    Cekap Semanten
    Anggen kulo matur
    =====================

    Es teh
    gulone batu
    Tiwas mekekeh
    ora biso metu
    ==========================

    sumber:
    http://selendang.wordpress.com/
    http://januardi.blogspot.com/
    http://salam-online.web.id/2008/03/01/pantun-nasihat-2.html
    http://wuryanano.blogspot.com/
    http://toppuisi.blogspot.com/

    ============
    Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
    ==============

    pantun
    ===========================

    Tingkap papan kayu bersegi,
    Sampan sakat di Pulau Angsa;
    Indah tampan kerana budi,
    Tinggi bangsa kerana bahasa.
    ===========================

    Buah berangan masaknya merah,
    Kelekati dalam perahu;
    Luka di tangan nampak berdarah,
    Luka di hati siapa yang tahu.
    =============================

    Dari mana punai melayang,
    Dari paya turun ke padi;
    Dari mana datangnya sayang,
    Dari mata turun ke hati.
    ============================

    Pucuk pauh delima batu,
    Anak sembilang di tapak tangan;
    Tuan jauh di negeri satu,
    Hilang di mata di hati jangan.
    ==================================
    Kalau tuan jalan ke hulu,
    Carikan saya bunga kemboja;
    Kalau tuan mati dahulu,
    Nantikan saya di pintu syurga.
    =========================

    Halia ini tanam-tanaman,
    Ke barat juga akan condongnya;
    Dunia ini pinjam-pinjaman,
    Akhirat juga akan sungguhnya.
    ==========================
    Malam ini merendang jagung,
    Malam esok merendang serai;
    Malam ini kita berkampung,
    Malam esok kita bercerai.
    ========================
    jalan-jalan ke kota paris
    banyak rumah berbaris-baris
    biar mati diujung keris
    asal dapat dinda yang manis…

    ke cimanggis membeli kopiah
    kopiah indah kan kau dapati
    begitu banyak gadis yang singgah
    hanya dinda yang memikat hati

    jika aku seorang pemburu
    anak rusa kan kudapati
    jika dinda merasa cemburu
    tanda cinta masih sejati

    darimana datangnya sawah
    dari sawah turun ke kali
    darimana datangnya cinta
    dari mata turun ke hati

    ============================
    Bau-bau jembatan tujuh,,
    tempat memungut sebuah lolah,,
    kalau adinda udah setujuh,,
    tunggulah saya tamat sekolah,,
    Pisang nangka buat kolak
    Jambu biji diblendrin
    Kalo nona tetep galak,
    Lebaran depan ga dimaapin

    menaiki kereta merknya honda
    pergi selayang kerumah hanapi
    bila cinta mekar di dada
    siang terkenang malam termimpi

    anak unta siapa yg punya
    menangis iba kehilangan ibu
    bila cinta sudah menyapa
    rindu mulai membara dikalbu

    mulanya duka kini menjadi lara
    teman tiada hanyalah sendu
    bila rindu mulai membara
    itulah tanda cinta berpadu

    hati berdetik dalam cahaya,
    seperti belati menikam dada
    Cinta abadi kekal selamanya
    Musim berganti tapi wajah takkan lupa

    cinta datang tak berwaktu
    perasaan senang,sedih dan pilu tak menentu
    semua hadir tanpa permisi
    untuk mencoba mengisi hati

    hati-hati minum digelas
    kalau terlepas pecahlah nanti
    cinta hati selalunya ikhlas
    cinta buta yang makan hati

    cinta tak memandang bulu
    cinta juga tak mengenal waktu
    rasakan cinta dihatimu
    betapa indah mengikis kalbu

    bila terluka berkata begitu
    hingga terlupa cinta yang suci
    cinta manusia memanglah begitu
    cinta padaNYA cinta yang sejati

    terluka hati karna kata udah biasa
    namun terluka karna usia sungguh asa
    bila kata dianggap tak bermakna
    tapi usia adalah segalanya

    Untuk menjadi seorang perwira
    Harus bertapa di dalam gua
    Kalau cinta kukuh di jiwa
    Biar melayang kembali jua

    papua tanah impian jiwa
    kubermimpi melayang terbang kesana
    teman sehati selalu bersua
    karena tak bisa terpisahkan begitu saja

    panah cinta tlah menancap…
    kedua hati pun menyatu…
    asmara semakin mendekap…
    cinta takkan berlalu…

    anak ayam turun ke kali
    bermain air riang gembira
    betapa senangnya bisa ngejunk lagi
    memburu kata mengejar tawa

    minum arak pahit rasanya…
    tidak cocok untuk anak kuliah…
    apalah daya sudah usaha…
    belum apa-apa sudah binasah…

    sunggulah indah si burung pipit
    terbang yang tenang si burung dara
    bila ku tahu bercinta sakit
    takkan ku mulai dari semula

    orang palembang menanam padi
    negeri malaka negeri seberang
    putus cinta jangan bersedih
    dunia ini masih panjang

    burung kakatua
    hinggap dijendela
    siapa yang jatuh cinta
    pasti cemburu buta

    Burung kakak tua udah tak berdaya
    Burung adik muda terbang ke angkasa
    Makasi kakek telah berjuang bela negara
    Sekarang adek bahagia di hari MERDEKA

    kucing kurus mandi dipapan
    papan nya sikayu jati
    aku kurus bukan karena kurang makan
    tetapi mikirin sijantung hati

    disana gunung disini gunung
    ditengah tengah gunung berapi
    kesana bingung kesini bingung
    itulah namanya jatuh hati
    =====================================
    cinta adalah buta…
    buta adalah cinta…
    ketik C spasi D…
    cape D…

    (Ket: pantun gaya baru,pola AABB)
    ===================================

    Banyak bunga di taman cuma satu kupetik
    Banyak anak perawan cuma Adik yang cantik

    =======================

    Pria:
    Banyak bunga di taman cuma satu kupetik
    Banyak anak perawan cuma Adik yang cantik

    Wanita:
    Banyak buah semangka dibawa dalam sampan
    Banyak anak jejaka cuma Abang yang tampan

    Pria:
    Berjuta bintang di langit
    Satu yang bercahaya
    Berjuta gadis yang cantik
    Adiklah yang kucinta

    Wanita:
    Pandai Abang merayu, hatiku rasa malu

    Pria:
    Rumah atapnya tinggi terbuat dari bambu
    Cuma Adik kupilih dan yang selalu kurindu

    Wanita:
    Gunung puncaknya tinggi tertutup oleh salju
    Memang Abang kupilih dan yang selalu kurindu
    =============================

    Jika tuan mudik ke hulu
    Carikan saya bunga kemboja.
    Jika tuan mati dahulu
    Nantikan saya di pintu surga.
    ===============================
    Batang buluh berisi santan,
    Bunga mawar seri pengantin,
    Untung sungguh nasib badan,
    Ada penawar zahir batin.
    =============================

    rancak gagah silat pahlawan
    bertahan di kanan menyerang di kiri
    tatkala bulan dilindung awan
    mengapa pungguk berdiam diri?

    ============
    Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
    ==============

    kumpulan pantun – koleksi pantun

    berikut ini kumpulan pantun cinta , pantun romantis , pantun jenaka , pantun humor , pantun nasehat , pantun dakwah , pantun gokil , pantun mesra , pantun kreatif, pantun lucu , pantun rayuan gombal , pantun indah , pantun menarik , dll

    Unik > fun > kata kata > Kumpulan Pantun Jenaka – Pantun Lucu

    Kumpulan Pantun Jenaka – Pantun Lucu

    Pantun adalah salah satu teknik bersosialisasi yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan yang dimaksud. Dengan Pantun, kita bisa merangkai kata-kata yang enak di dengar tanpa mengurangi makna pesan yang disampaikan. Pantun sangat baik untuk dipakai untuk berbagai keperluan, seperti dalam rapat, dalam naskah pidato sampai saat kita tengah ngobrol dengan orang lain.

    Salah satu jenis pantun yang paling di sukai adalah jenis Pantun Lucu atau Pantun Jenaka. Karena dengan pantun ini, kita bisa mencairkan suasana, merefresh suasana sejenak, atau bisa juga menarik tawa dan senyum dari orang yang mendengarkan pantun lucu jenaka kita.

    Berikut ini adalah beberapa contoh Pantun Lucu atau Pantun Jenaka.

    pantun jenaka – pantun lucu
    PANTUN JENAKA – PANTUN LUCU
    Bangkok kota seribu pagoda
    Mekah adalah kota suci
    Kuakui kau sungguh menggoda
    Tapi sayang kau seorang banci

    karung hilang dikasih semen
    ditinggal ayam satu kabur
    gimana ente dibilang cemen
    dikasih cendol malah kabur

    Malam hari main kulintang
    ditemani sobat sobat tersayang
    gimana hati kagak bimbang
    Kepala botak minta dikepang

    Daun sirih daun kelor
    Ayam berkokok mau bertelor
    apa isi di balik kolor
    satu pistol dua pelor

    seorang anak bernyanyi ria
    sambil bernyanyi menari pula
    siapa yang tidak bakal tertawa
    disangka waras ternyata gila

    perut melilit makan jengkol
    orang pelit doyan miscoll

    Makan Jengkol Perut Melilit
    Doyan Miscall pulsa sedikit

    Buah kedondong Biji selasih
    Dulu bencong sekarang masihhhhhh

    Buah semangka buah duren
    Nggak nyangka gue keren

    Ada padi, Ada jagung
    Ada singkong, Ada pepaya
    Panen ni yeeee!

    makan kue, minum sekoteng
    ternyata gue emang ganteng

    Baju baru dipake sayang
    beli dimall pake atm mandiri
    knapa semua pada kabur sayang
    itu karena kamu belum mandi

    kalo mau menanam padi
    lihat dulu cuacanya
    kolo tau Q mau mandi
    Jangan lupa, ngintip ya!

    Pergi ke pasar naik onta
    Membeli anting intan permata
    Gak peduli situ udah tua
    Yang penting saling mencinta

    Buah Jeruk Buah Kedongdong
    Muke loe kayak kedongdong

    Buah kedongdong buah manggis
    walo muka kayak gerandong, yang penting artis

    Jaka Sembung bawa Golok
    Mau di Asah

    Buah belimbing buah rambutan
    itu kumis apa hutan…

    sibotak bawa sisir
    gak ada kerjaan

    Semoga Pantun Jenaka diatas berkenan buat anda. Sebenarnya cukup mudah untuk membuat pantun, yang jelas anda perlu kreatifitas dalam memilih kata-kata agar isi pesan yang anda coba sampaikan bisa berpola dengan akhiran dengan pola A-A-A-A, atau Pola A-B-A-B, sehingga lebih enak di dengar dan mudah dipahami.

    Sibotak pake helm Baja
    Niat Kepasar sama Bini
    Oke Deh Segitu Aja
    Jangan Lupa Mampir Lagi Kesini ! ^_^

    Original Source : Kumpulan Pantun Jenaka – Pantun Lucu http://www.poztmo.com/2011/10/pantun-lucu-jenaka.html#ixzz1fa3RjXPH

    ============
    Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
    ==============

    Pantun
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

    Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara. Dalam bahasa Jawa, misalnya, dikenal sebagai parikan, dalam bahasa Sunda dikenal sebagai paparikan, dan dalam bahasa Batak dikenal sebagai umpasa (baca: uppasa). Lazimnya pantun terdiri atas empat larik (atau empat baris bila dituliskan), setiap baris terdiri dari 8-12 suku kata, bersajak akhir dengan pola a-b-a-b dan a-a-a-a (tidak boleh a-a-b-b, atau a-b-b-a). Pantun pada mulanya merupakan sastra lisan namun sekarang dijumpai juga pantun yang tertulis.

    Semua bentuk pantun terdiri atas dua bagian: sampiran dan isi. Sampiran adalah dua baris pertama, kerap kali berkaitan dengan alam (mencirikan budaya agraris masyarakat pendukungnya), dan biasanya tak punya hubungan dengan bagian kedua yang menyampaikan maksud selain untuk mengantarkan rima/sajak. Dua baris terakhir merupakan isi, yang merupakan tujuan dari pantun tersebut.

    Karmina dan talibun merupakan bentuk kembangan pantun, dalam artian memiliki bagian sampiran dan isi. Karmina merupakan pantun “versi pendek” (hanya dua baris), sedangkan talibun adalah “versi panjang” (enam baris atau lebih).
    Daftar isi

    1 Peran pantun
    2 Struktur pantun
    3 Jenis-jenis Pantun
    4 Lihat pula
    5 Pranala luar

    Peran pantun

    Sebagai alat pemelihara bahasa, pantun berperan sebagai penjaga fungsi kata dan kemampuan menjaga alur berfikir. Pantun melatih seseorang berfikir tentang makna kata sebelum berujar. Ia juga melatih orang berfikir asosiatif, bahwa suatu kata bisa memiliki kaitan dengan kata yang lain.

    Secara sosial pantun memiliki fungsi pergaulan yang kuat, bahkan hingga sekarang. Di kalangan pemuda sekarang, kemampuan berpantun biasanya dihargai. Pantun menunjukkan kecepatan seseorang dalam berfikir dan bermain-main dengan kata.

    Namun demikian, secara umum peran sosial pantun adalah sebagai alat penguat penyampaian pesan.

    Struktur pantun

    Menurut Sutan Takdir Alisjahbana fungsi sampiran terutama menyiapkan rima dan irama untuk mempermudah pendengar memahami isi pantun. Ini dapat dipahami karena pantun merupakan sastra lisan.

    Meskipun pada umumnya sampiran tak berhubungan dengan isi kadang-kadang bentuk sampiran membayangkan isi. Sebagai contoh dalam pantun di bawah ini:

    Air dalam bertambah dalam
    Hujan di hulu belum lagi teduh
    Hati dendam bertambah dendam
    Dendam dahulu belum lagi sembuh

    Beberapa sarjana Eropa berusaha mencari aturan dalam pantun maupun puisi lama lainnya. Misalnya satu larik pantun biasanya terdiri atas 4-6 kata dan 8-12 suku kata. Namun aturan ini tak selalu berlaku.

    Jenis-jenis Pantun

    Artikel atau bagian artikel ini mungkin lebih cocok dipindahkan ke Wikisource

    Pantun Adat

    Menanam kelapa di pulau Bukum
    Tinggi sedepa sudah berbuah
    Adat bermula dengan hukum
    Hukum bersandar di Kitabullah

    Ikan berenang didalam lubuk
    Ikan belida dadanya panjang
    Adat pinang pulang ke tampuk
    Adat sirih pulang ke gagang

    Lebat daun bunga tanjung
    Berbau harum bunga cempaka
    Adat dijaga pusaka dijunjung
    Baru terpelihara adat pusaka

    Bukan lebah sembarang lebah
    Lebah bersarang dibuku buluh
    Bukan sembah sembarang sembah
    Sembah bersarang jari sepuluh

    Pohon nangka berbuah lebat
    Bilalah masak harum juga
    Berumpun pusaka berupa adat
    Daerah berluhak alam beraja

    Pantun Agama

    Banyak bulan perkara bulan
    Tidak semulia bulan puasa
    Banyak tuhan perkara tuhan
    Tidak semulia Tuhan Yang Esa

    Daun terap di atas dulang
    Anak udang mati dituba
    Dalam kitab ada terlarang
    Yang haram jangan dicoba

    Bunga kenanga di atas kubur
    Pucuk sari pandan Jawa
    Apa guna sombong dan takabur
    Rusak hati badan binasa

    Asam kandis asam gelugur
    Ketiga asam si riang-riang
    Menangis mayat dipintu kubur
    Teringat badan tidak sembahyang

    Pantun Budi

    Bunga cina di atas batu
    Daunnya lepas kedalam ruang
    Adat budaya tidak berlaku
    Sebabnya emas budi terbuang

    Diantara padi dengan selasih
    Yang mana satu tuan luruhkan
    Diantara budi dengan kasih
    Yang mana satu tuan turutkan

    Apa guna berkain batik
    Kalau tidak dengan sujinya
    Apa guna beristeri cantik
    Kalau tidak dengan budinya

    Sarat perahu muat pinang
    Singgah berlabuh di Kuala Daik
    Jahat berlaku lagi dikenang
    Inikan pula budi yang baik

    Anak angsa mati lemas
    Mati lemas di air masin
    Hilang bahasa karena emas
    Hilang budi karena miskin

    Biarlah orang bertanam buluh
    Mari kita bertanam padi
    Biarlah orang bertanam musuh
    Mari kita menanam budi

    Ayam jantan si ayam jalak
    Jaguh siantan nama diberi
    Rezeki tidak saya tolak
    Musuh tidak saya cari

    Jikalau kita bertanam padi
    Senanglah makan adik-beradik
    Jikalau kita bertanam budi
    Orang yang jahat menjadi baik

    Kalau keladi sudah ditanam
    Jangan lagi meminta balas
    Kalau budi sudah ditanam
    Jangan lagi meminta balas

    Pantun Jenaka

    Pantun Jenaka adalah pantun yang bertujuan untuk menghibur orang yang mendengar, terkadang dijadikan sebagai media untuk saling menyindir dalam suasana yang penuh keakraban, sehingga tidak menimbulkan rasa tersinggung, dan dengan pantun jenaka diharapkan suasana akan menjadi semakin riang. Contoh:

    Di mana kuang hendak bertelur
    Di atas lata dirongga batu
    Di mana tuan hendak tidur
    Di atas dada dirongga susu

    Elok berjalan kota tua
    Kiri kanan berbatang sepat
    Elok berbini orang tua
    Perut kenyang ajaran dapat

    Sakit kaki ditikam jeruju
    Jeruju ada didalam paya
    Sakit hati memandang susu
    Susu ada dalam kebaya

    Naik kebukit membeli lada
    Lada sebiji dibelah tujuh
    Apanya sakit berbini janda
    Anak tiri boleh disuruh

    Orang Sasak pergi ke Bali
    Membawa pelita semuanya
    Berbisik pekak dengan tuli
    Tertawa si buta melihatnya

    Jalan-jalan ke rawa-rawa
    Jika capai duduk di pohon palm
    Geli hati menahan tawa
    Melihat katak memakai helm

    Limau purut di tepi rawa,
    buah dilanting belum masak
    Sakit perut sebab tertawa,
    melihat kucing duduk berbedak

    jangan suka makan mentimun
    karna banyak getahnya
    hai kawan jangan melamun
    melamun itu tak ada gunanya

    Pantun Kepahlawanan

    Pantun kepahlawanan adalah pantun yang isinya berhubungan dengan semangat kepahlawanan

    Adakah perisai bertali rambut
    Rambut dipintal akan cemara
    Adakah misai tahu takut
    Kamipun muda lagi perkasa

    Hang Jebat Hang Kesturi
    Budak-budak raja Melaka
    Jika hendak jangan dicuri
    Mari kita bertentang mata

    Kalau orang menjaring ungka
    Rebung seiris akan pengukusnya
    Kalau arang tercorong kemuka
    Ujung keris akan penghapusnya

    Redup bintang haripun subuh
    Subuh tiba bintang tak nampak
    Hidup pantang mencari musuh
    Musuh tiba pantang ditolak

    Esa elang kedua belalang
    Takkan kayu berbatang jerami
    Esa hilang dua terbilang
    Takkan Melayu hilang dibumi

    Pantun Kias

    Ayam sabung jangan dipaut
    Jika ditambat kalah laganya
    Asam digunung ikan dilaut
    Dalam belanga bertemu juga

    Berburu kepadang datar
    Dapatkan rusa belang kaki
    Berguru kepalang ajar
    Bagaikan bunga kembang tak jadi

    Anak Madras menggetah punai
    Punai terbang mengirap bulu
    Berapa deras arus sungai
    Ditolak pasang balik kehulu

    Kayu tempinis dari kuala
    Dibawa orang pergi Melaka
    Berapa manis bernama nira
    Simpan lama menjadi cuka

    Disangka nenas ditengah padang
    Rupanya urat jawi-jawi
    Disangka panas hingga petang
    Kiranya hujan tengah hari

    ============
    Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
    ==============

    Pantun Nasihat

    Kayu cendana di atas batu
    Sudah diikat dibawa pulang
    Adat dunia memang begitu
    Benda yang buruk memang terbuang

    Kemuning ditengah balai
    Bertumbuh terus semakin tinggi
    Berunding dengan orang tak pandai
    Bagaikan alu pencungkil duri

    Parang ditetak kebatang sena
    Belah buluh taruhlah temu
    Barang dikerja takkan sempurna
    Bila tak penuh menaruh ilmu

    Padang temu padang baiduri
    Tempat raja membangun kota
    Bijak bertemu dengan jauhari
    Bagaikan cincin dengan permata

    Ngun Syah Betara Sakti
    Panahnya bernama Nila Gandi
    Bilanya emas banyak dipeti
    Sembarang kerja boleh menjadi

    Jalan-jalan ke kota Blitar
    jangan lupa beli sukun
    Jika kamu ingin pintar
    belajarlah dengan tekun

    Pantun Percintaan

    Coba-coba menanam mumbang
    Moga-moga tumbuh kelapa
    Coba-coba bertanam sayang
    Moga-moga menjadi cinta

    Limau purut lebat dipangkal
    Sayang selasih condong uratnya
    Angin ribut dapat ditangkal
    Hati yang kasih apa obatnya

    Ikan belanak hilir berenang
    Burung dara membuat sarang
    Makan tak enak tidur tak tenang
    Hanya teringat dinda seorang

    Anak kera di atas bukit
    Dipanah oleh Indera Sakti
    Dipandang muka senyum sedikit
    Karena sama menaruh hati

    Ikan sepat dimasak berlada
    Kutunggu di gulai anak seberang
    Jika tak dapat di masa muda
    Kutunggu sampai beranak seorang

    Kalau tuan pergi ke Tanjung
    Kirim saya sehelai baju
    Kalau tuan menjadi burung
    Sahaya menjadi ranting kayu.

    Kalau tuan pergi ke Tanjung
    Belikan sahaya pisau lipat
    Kalau tuan menjadi burung
    Sahaya menjadi benang pengikat

    Kalau tuan mencari buah
    Sahaya pun mencari pandan
    Jikalau tuan menjadi nyawa
    Sahaya pun menjadi badan.

    Pantun Peribahasa

    Berakit-rakit kehulu
    Berenang-renang ke tepian
    Bersakit-sakit dahulu
    Bersenang-senang kemudian

    Ke hulu memotong pagar
    Jangan terpotong batang durian
    Cari guru tempat belajar
    Jangan jadi sesal kemudian

    Kerat kerat kayu diladang
    Hendak dibuat hulu cangkul
    Berapa berat mata memandang
    Barat lagi bahu memikul

    Harapkan untung menggamit
    Kain dibadan didedahkan
    Harapkan guruh dilangit
    Air tempayan dicurahkan

    Pohon pepaya didalam semak
    Pohon manggis sebasar lengan
    Kawan tertawa memang banyak
    Kawan menangis diharap jangan

    Pantun Perpisahan

    Pucuk pauh delima batu
    Anak sembilang ditapak tangan
    Biar jauh dinegeri satu
    Hilang dimata dihati jangan

    Bagaimana tidak dikenang
    Pucuknya pauh selasih Jambi
    Bagaimana tidak terkenang
    Dagang yang jauh kekasih hati

    Duhai selasih janganlah tinggi
    Kalaupun tinggi berdaun jangan
    Duhai kekasih janganlah pergi
    Kalaupun pergi bertahun jangan

    Batang selasih mainan budak
    Berdaun sehelai dimakan kuda
    Bercerai kasih bertalak tidak
    Seribu tahun kembali juga

    Bunga Cina bunga karangan
    Tanamlah rapat tepi perigi
    Adik dimana abang gerangan
    Bilalah dapat bertemu lagi

    Kalau ada sumur di ladang
    Bolehlah kita menumpang mandi
    Kalau ada umurku panjang
    Bolehlah kita bertemu lagi

    Pantun Teka-teki

    Kalau tuan bawa keladi
    Bawakan juga si pucuk rebung
    Kalau tuan bijak bestari
    Binatang apa tanduk dihidung ?

    Beras ladang sulung tahun
    Malam malam memasak nasi
    Dalam batang ada daun
    Dalam daun ada isi

    Terendak bentan lalu dibeli
    Untuk pakaian saya turun kesawah
    Kalaulah tuan bijak bestari
    Apa binatang kepala dibawah ?

    Kalau tuan muda teruna
    Pakai seluar dengan gayanya
    Kalau tuan bijak laksana
    Biji diluar apa buahnya

    Tugal padi jangan bertangguh
    Kunyit kebun siapa galinya
    Kalau tuan cerdik sungguh
    Langit tergantung mana talinya ?

    Sastra Melayu
    Sastra Indonesia
    Paparikan
    pantun Banjar

    demikianlah contoh pantun-pantun, kumpulan pantun cinta , pantun romantis , pantun jenaka , pantun humor , pantun nasehat , pantun dakwah , pantun gokil , pantun mesra , pantun kreatif, pantun lucu , pantun rayuan gombal , pantun indah , pantun menarik , dll

    ============
    Kumpulan sms pantun lucu, sms pantun cinta, sms pantun mesra, sms pantun romantis terbaru 2012
    ==============

  2. Sayur asam dlm mangkok
    mulut ku masam belum merokok,
    mintek wan rokok ??

  3. ”Buku gaMBar diaTas baNgku”
    ”pa kBr cYnk Q”

    buah Markisa buah Pepaya
    Yng bCa Lg ngpn yHaaaa

    =rUmah kaCa Rumah Baru=
    -Ynk Bca I LOVE U

  4. Jalan2 kekota belitar jg lupa bli buah sukun
    jika kmu ingin pintar belajarlh dgn tkun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 51 other followers

%d bloggers like this: